Sukses


25 Kata-Kata Keren Mesut Ozil, Bintang yang Mulai Terpinggirkan

Bola.com, Jakarta - Mesut Ozil lahir di Gelsenkirchen, Jerman Barat 15 Oktober 1988. Ia merupakan seorang pemain sepak bola Jerman, keturunan Turki beragama Islam.

Mesut Ozil memulai karier sepak bola dengan bermain di beberapa klub, seperti Gesenkirchen dan Rot Weiss Essen. Pada usai 17 tahun, ia masuk akademi Schalke 04.

Kemampuannya yang menonjol membuat ia dipinang klub Werder Bremen pada musim dingin 2008. Kala itu ia bernilai 5 juta euro (Rp86,2 miliar)

Sejak September 2013, Mesut Ozil gabung klub Inggris, Arsenal. Transfer Mesut Ozil dari Real Madrid itu. menembus angka Rp862,5 miliar.

Transfer tersebut membuatnya menjadi pesepak bola Jerman yang paling mahal sepanjang sejarah.

Saat membela Real Madrid selama tiga tahun, ia berhasil memenangi trofi La Liga 2011-2012, Copa del Rey 2010-2011. dan Piala Super Spanyol 2012-2013.

Sementara sejauh ini, Mesut Ozil telah memenangi empat trofi Piala FA dan dua trofi Community Shield bersama the Gunners

Pada 2009, ia menjalani debut senior bersama Timnas Jerman. Bersama Der Panzer, Mesut Ozil menjadi bagian tim pada Piala Dunia 2010, 2014, dan 2018.

Prestasi terbesar Mesut Ozil adalah saat ikut memboyong trofi Piala Dunia 2014 di Brasil.

Mesut Ozil dikenal memiliki skill dan improvisasi sebagai gelandang menyerang. Sayangan, performanya selama beberapa musim terakhir ini dianggap mengalami penurunan. Belakangan ini ia seperti mulai tersingkirkan dari skuat utama Arsenal.

Meski begitu, Mesut Ozil tetap pantas masuk daftar pemain Jerman terbaik. 

Sebagai satu di antara pemain terbaik di dunia, Mesut Ozil memiliki banyak kata-kata keren untuk dibagikan, yang mungkin saja bisa menjadi inspirasi dan motivasimu dalam meraih impianmu.

Berikut ini kata-kata keren Mesut Ozil, dirangkum dari Brainyquote, Rabu (5/8/2020).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Keren Mesut Ozil

1. "Jangan jadi pemain hebat, jadilah pemain berguna. Pemain hebat belum tentu berguna, tapi mereka yang berguna sudah pasti hebat."

2. "Tanpa impian, kita tidak akan meraih apa pun. Tanpa cinta, kita tidak akan merasakan apa pun, dan tanpa Allah, kita bukanlah siapa-siapa."

3. "Saya adalah tipe pemain yang suka membuat gol. Saya pikir banyak rekan tim saya mengenal saya sebagai pemain yang tidak egois."

4. "Saya sangat bahagia ketika saya mencetak gol sendiri, tetapi yang paling penting adalah bahwa tim mencapai tujuannya dan memainkan sepak bola positif."

5. "Saya suka bermain sepak bola. Jadi, saya pergi bermain sepak bola dan saya tidak merasakan tekanan. Tentu saja, ada beberapa hari di mana hal-hal tidak berjalan dengan baik, tetapi itu tidak ada hubungannya dengan tekanan."

6. "Saya telah bermain untuk Real Madrid, di mana tekanannya sangat besar karena Anda harus pergi dan benar-benar memenangkan setiap pertandingan."

7. "Bagi kami, tidak penting memiliki rumah besar, banyak mobil, selalu memiliki pakaian terbaru. Solidaritas sebagai sebuah keluarga adalah penting. Kami ada di sana untuk satu sama lain dan akan selalu ada."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Keren Mesut Ozil

8. "Saya orang yang lebih suka bermain daripada berlatih."

9. "Saya seorang anutan sebagai pemain bola dan bukan sebagai politisi. Saya ingin melihat diri saya sebagai pemain bola. Orang-orang menghormati saya untuk penampilan saya. Itu sebabnya mereka mendukung saya dan saya sangat berterima kasih untuk itu. Tapi, saya bukan politisi."

10. "Apa yang dikatakan manajer adalah yang penting bagi saya. Apa yang dikatakan para ahli tidak menarik minat saya dan tidak akan pernah. Saya tahu apa yang bisa saya lakukan. Saya tidak bermain di level atas tanpa hasil. Saya sudah sukses."

11. "Saya generasi ketiga. Saya lahir di Jerman, tumbuh di Jerman, dan banyak teman saya adalah orang Jerman. Saya suka bermain untuk Jerman. Saya bangga bisa bermain untuk tim nasional."

12. "Saya terpilih tiga kali sebagai pemain nasional Jerman tahun ini, dan itu diputuskan oleh para penggemar. Itu menunjukkan para penggemar ada untuk saya dan percaya pada saya."

13. "Setiap orang memiliki hak untuk mengatakan apa yang mereka inginkan, tetapi apa yang mereka katakan tidak menarik minat saya."

14. "Saya sangat, sangat bangga saya juga orang Turki dan kedua orang tua saya berasal dari Turki. Saya lahir di Jerman dan besar di sana. Dengan bermain sepak bola, saya belajar berbagai budaya saya, dan itu merupakan keuntungan jika Anda tumbuh sebagai pribadi. Anda mendapatkan pandangan berbeda tentang hal-hal tertentu. Saya sangat, sangat bersyukur saya bisa memilih yang terbaik dari banyak budaya."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Keren Mesut Ozil

15. "Saya ingin membantu orang yang membutuhkan, tetapi saya tidak ingin orang tahu saya melakukannya."

16. "Sebagai pemain, Anda tidak dapat memutuskan siapa yang mengelola klub."

17. "Saya salah satu pemain terbaik di dunia dalam posisi No. 10. Para penggemar, pelatih, pemain, dan semua orang tahu bahwa posisi terbaik saya adalah playmaker."

18. "Orang-orang menulis negatif tentang saya, tetapi umumnya, orang-orang yang akrab dengan sepak bola tahu kekuatan dan kemampuan saya."

19. "Saya tahu sebelum saya datang ke Arsenal, pemain seperti apa di sini. Dan tentu saja, dalam latihan, Anda dapat melihat berapa banyak pemain bagus di sini; yang terpenting adalah kami bekerja dengan baik sebagai sebuah tim, itu yang paling penting."

20. "Saya senang bisa bermain di Premier League karena semua orang tahu itu adalah liga terkuat di dunia. Ada banyak tim top."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Keren Mesut Ozil

21. "Saya tidak pernah menjadi pria yang suka menjadi pusat perhatian."

22. "Saya sangat bangga bermain untuk klub besar seperti Arsenal."

23. "Saya ingin membantu orang yang membutuhkan, tetapi saya tidak ingin orang tahu saya melakukannya."

24. "Saya berasal dari latar belakang di mana Anda tidak memamerkan hal-hal baik yang Anda lakukan. Itu adalah kesederhanaan."

25. "Saya berdoa hampir setiap hari, dan Anda dapat melihat bahwa saya berdoa di lapangan. Saya berdoa di ruang ganti. Itu hanya bagian dari hidup saya."

 

Sumber: Brainyquote

Video Populer

Foto Populer