Sukses


30 Kata-kata Bijak tentang Semangat, Sarat Makna dan Memacu untuk Terus Berjuang

Bola.com, Jakarta - Kata-kata bijak tentang semangat dapat kamu jadikan sebagai inspirasi dan dorongan untuk melangkah menuju masa depan dengan segala mimpi yang kamu punya.

Sebagai manusia, kita tidak akan luput dari cobaan, yang terkadang membuat kamu menjadi merasa lelah secara fisik maupun mental. Membaca kata-kata bijak dapat memberikanmu energi positif.

Hidup ada kalanya tak berjalan sesuai apa yang kamu rencanakan dan harapkan. Situasi tersebut dapat menghilangkan semangatmu untuk berjuang.

Namun, kamu perlu ingat, tetap semangat menjadi satu di antara kunci menuju kesuksesan, begitu juga tidak menyerah dengan keadaan.

Kamu perlu meyakini bahwa segala hal di dunia ini tidak bersifat abadi, pasti ada saat dan waktunya kamu mendapatkan apa yang kamu ingin dan harapkan jika memang sesuai kehendak-Nya.

Untuk mendapatkan semangatmu kembali, kamu dapat membaca kata-kata bijak tentang semangat.

Berikut 30 kata-kata bijak tetang semangat, yang bisa mendorongmu untuk tetap memiliki semangat juang dalam menghadapi tantangan hidup, seperti dikutip dari Jagokata, Kamis (6/8/2020).

2 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak tentang Semangat

1. "Tiap orang bisa punya mimpi, tapi tak semua bisa bangkitkan semangat tinggi."

2. "Tetap sabar, semangat, dan tersenyum karena kamu sedang menimba ilmu di Universitas Kehidupan. Allah menaruhmu di tempatmu yang sekarang bukan karena kebetulan."

3. "Sukses berjalan dari satu kegagalan ke kegagalan yang lain, tanpa kita kehilangan semangat." 

4. "Semangat yang lemah, buanglah jauh jiwa yang kecil, segera besarkan yakin percaya, iman pun teguh, zaman hadapan penuh harapan."

5. "Hati nurani yang hidup akan membuat seseorang sadar telah berbuat kesalahan dan semangat untuk memperbaikinya sehingga kesalahan tidak akan terulang lagi."

6. "Kehancuran manusia yang paling berat adalah hilangnya semangat hidup karena tidak memiliki cita-cita untuk diraih."

7. "Puisi bukan segala-galanya. Puisi hanya salah satu jendela untuk melihat kehidupan dan mengakrabi semangat hidup."

8. "Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat."

9. "Bila telah diperjuangkan dengan sungguh-sungguh baik hasilnya sukses atau gagal, sesungguhnya semangat perjuangan itu adalah kesuksesan tersendiri."

10. "Kekuatan tidak datang dari kemampuan fisikal, tetapi ianya datang dari semangat yang tidak pernah mengalah."

3 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak tentang Semangat

11. "Jika kau harus berteriak, lakukanlah untuk membangkitkan semangat seseorang."

12. "Selama masih ada kesempatan, jangan pernah matikan semangat untuk raih kemenangan."

13. "Budaya akan memperluas pikiran dan semangat kita."

14. "Sesekali berhentilah sekadar untuk bersantai. Bukan untuk terlena, namun membangun semangat untuk perjuangan berikutnya."

15. "Hal pertama yang kubangun dalam diriku untuk bisa menghadapi hari dengan semangat adalah menciptakan sebanyak-banyaknya pikiran positif."

16. "Jadilah orang yang selalu memberikan kalimat-kalimat positif, semangat untuk orang banyak. Maka semoga itulah yang akan mantul kembali kepada kita."

17. "Dan hanya semangat kebangsaan, yang dipikul oleh perasaan keadilan dan kemanusiaan, yang dapat mengantar kita maju dalam sejarah dunia."

18. "Bermimpilah setinggi-tingginya, yang harus dibayar adalah mewujudkan mimpi itu. Cara bayarnya dengan kerja keras, semangat, dan komitmen."

19. "Tidak ada sesuatu pun yang pernah berhasil dengan baik jika pelaksanaanya tidak dibantu dengan semangat yang kuat."

20. "Semangat yang besar selalu mengalami kekerasan oposisi dari pikiran yang biasa-biasa saja."

4 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak tentang Semangat

21. "Kurang semangat mengakibatkan lebih banyak kegagalan berbanding kurangnya kebijaksanaan atau kemahiran."

22. "Musik, sekali masuk ke dalam jiwa, akan menjadi semacam semangat dan tidak akan pernah mati."

23. "Jika kita siap menghadapi yang terburuk, setiap langkah kemudahan akan menjadi langkah syukur dan semangat kita."

24. "Setiap kali bangun pagi, jatah usia makin berkurang di bumi. Makin sadar harus makin semangat dalam segala hal yang sedang diperjuangkan di sini."

25. "Menjadi juara itu tanggung jawab. Enggak butuh saingan baru untuk bikin kamu semangat."

26. "Anak muda memang harus semangat, bangun pagi, kerja pagi, biar Indonesia makin maju."

27. "Selama kita memiliki tujuan besar untuk dicapai, tidak pantas patah semangat di tengah jalan. Ingat! Tidak ada sukses sejati bisa diraih tanpa melalui hambatan!"

28. "Kamu tidak mungkin mengendalikan semua kejadian dalam hidup, tapi kamu bisa memilih untuk tidak kehilangan semangat karena kejadian tersebut."

29. "Pelajaran nyata datang ketika semangat persaingan telah berakhir."

30. "Bila semangat Anda menurun, lakukanlah sesuatu. Kalau Anda telah melakukan sesuatu keadaan tidak berubah, lakukanlah sesuatu yang berbeda."

 

Sumber: Jagokata

Video Populer

Foto Populer