Sukses


Emilia Nova dan Makna Kemerdekaan Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pelari gawang andalan Indonesia, Emilia Nova, punya definisi sendiri mengenai makna kemerdekaan. Ia memaknai kemerdekaan sebagai perjuangan untuk mengibarkan bendera merah putih di negeri orang serta membuat seluruh rakyat Indonesia berbangga dengan negaranya sendiri.

“Makna merdeka buat saya adalah kebebasan yang diraih dari sebuah perjuangan dan pengorbanan untuk mengibarkan bendera merah putih di negara orang karena itu tidak mudah,” kata perempuan yang akrab disapa Emil itu, Senin (17/8/2020), seperti dilansir Antara.

Peraih medali perak Asian Games 2018 itu mengatakan momen perayaan HUT kemerdekaan ke-75 RI memang berbeda. Di saat bersamaan seluruh rakyat Indonesia harus berjuang melawan pandemi Covid-19.

Sebagai atlet, Emilia Nova juga harus absen lama dari berbagai kejuaraan internasional mengingat seluruh kejuaraan sudah ditunda maupun dibatalkan.

Tak ada kesempatan bagi Emilia Nova untuk membuktikan diri ataupun menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya di negeri orang pada tahun ini.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Bisa Bikin Bangga

Meski begitu, ia mengatakan kekosongan jadwal kejuaraan adalah kesempatan bagi dirinya untuk mempersiapkan diri dan latihan secara maksimal untuk persiapan di kejuaraan di masa mendatang. Apalagi Emil juga menjadi salah satu atlet yang diproyeksikan lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo.

“Harapannya agar saya sehat terus dan bisa latihan maksimal dan bisa terus mengibarkan bendera merah putih dan mengumandangkan Indonesia Raya di kancah internasional,” kata Emil.

“Saya juga berharap bisa membuat seluruh masyarakat Indonesia bangga dengan Indonesia,” ujarnya.

Sumber: Antara 

Video Populer

Foto Populer