Sukses


30 Kata-kata Bijak Jangan Mengeluh dalam Hidup, Dorongan untuk Selalu Bersyukur

Bola.com, Jakarta - Kata-kata bijak jangan mengeluh bisa mendorongmu untuk lebih bijak dan bersyukur dalam menjalani hidup yang terkadang diwarnai pencobaan.

Tak sedikit orang di sekitar kita mengeluh tentang keadaan hidupnya, yang biasanya dipicu keadaan ekonomi, jodoh, rumah tangga, sekolah, dan berbagai masalah lain di dalam hidup.

Kamu dapat menghindari untuk selalu mengeluh dan lebih menerima keadaanmu sekarang, satu di antaranya caranya dengan membaca kata-kata bijak jangan mengeluh.

Mengeluh biasanya muncul karena kenyataan yang kamu dapatkan tidak sesuai dengan harapan atau ekspetasi. Padahal, mengeluh tidak akan mengubah keadaan.

Alih-alih, kamu bisa terus bersyukur dengan apa yang kamu miliki saat ini dan terus berjuang untuk mendapatkan apa yang menjadi keinginan maupun tujuanmu.

Semangat dan pantang menyerah menjadi kunci untuk mendapatkan segala sesuatu yang kamu harapkan. Bersabarlah agar semuanya berbuah manis di akhir.

Untuk mendapatkan dorongan agar kamu senantiasa bersyukur dan tidak kerap mengeluh, kamu dapat membaca kata-kata bijak jangan mengeluh.

Berikut 30 kata-kata bijak jangan mengeluh di dalam hidup, seperti dirangkum dari Juproni, Rabu (19/8/2020).

2 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak Jangan Mengeluh

1. "Jangan pernah mengeluh dengan kondisi atau keadaan kita saat ini karena siapa tahu kondisi kita saat ini adalah kondisi yang diinginkan oleh orang lain."

2. "Sudahkah kita bersyukur hari ini? Jangan banyak mengeluh karena hanya akan menambah kegelisahan."

3. "Sebelum kamu mengeluh tentang suami atau istrimu, pikirkan tentang seseorang yang memohon kepada Allah untuk diberikan teman hidup."

4. "Mengeluh kelelahan itu wajar, asal jangan lupa bersyukur punya kerjaan."

5. "Dan di saat kamu lelah dan mengeluh tentang pekerjaanmu, pikirkan tentang pengangguran yang berharap mereka mempunyai pekerjaan seperti kamu."

6. "Allah kirimkan kebahagiaan supaya kita bersyukur. Allah kirimkan kesedihan agar kita tabah. Allah kirimkan pendengki agar kita sabar."

7. "Kehidupan ini tidak mudah dan semua orang tahu itu. Jangan mengeluh seperti hanya Anda yang menderita."

8. "Bekerjalah hingga impianmu tercapai, kuncinya step by step. Tetap berjuang dan berdoa, jangan pernah mengeluh."

9. "Bersyukur dan jangan mengeluh dengan apa yang kamu dapatkan hari ini karena bisa jadi itu adalah satu di antara doa yang pernah kamu ucapkan, dan ingat, ucapan adalah doa."

10. "Hidup lebih mudah ketika kita tidak mengeluh, tidak khawatir atau stres tentang omong kosong."

3 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak Jangan Mengeluh

11. "Buat kerja jangan pernah mengeluh, buat semua benda biar ikhlas."

12. "Jika Allah memberikan sakit, cobalah untuk bersyukur, jangan mengeluh, sebab sakit itu sedikit demi sedikit menghapus dosa."

13. "Sebuah usaha tidak akan mengkhianati hasil. Jangan pernah mengeluh untuk mencapai cita-citamu dengan baik."

14. "Bersedih, emosi dan mengeluh boleh, asal jangan pernah ada kata menyerah."

15. "Setiap masalah pasti ada jalan keluarnya, janganlah cepat mengeluh dan putus asa."

16. "Jangan kamu mengeluh karena lambatnya doa kamu dikabulkan oleh Allah sedangkan kamu telah menutupnya dengan maksiat yang kamu lakukan."

17. "Hidup itu bukan hanya tentang materi. Jangan pernah mengeluh dengan apa yang kau punya saat ini. Perbanyaklah bersyukur, maka Allah akan menambahnya."

18. "Untuk kamu yang bergelar hamba. Ujian Allah itu bukanlah satu musibah, namun hadiah terindah. Yang menjadikan kamu berbeda pada pandangan Dia hanyalah takwa."

19. "Ujian itu hanyalah 'ujian' untuk menguji setinggi mana ketakwaan. Jangan mengeluh, Dia tahu kekuatan kamu."

20. "Jika kau mengeluh, jangan berharap jadi tangguh. Jika kau sering sambat, jangan berharap jadi hebat."

4 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak Jangan Mengeluh

21. "Jangan mengeluh karena hal-hal kecil karena kamu punya banyak alasan untuk berterima kasih kepada Tuhan."

22. "Aku sangat tidak peduli hari ini, jika kau datang dengan penuh masalah, sudah ku siapkan satu gelas penuh emosi untukmu. Jangan mengeluh, sebab aku tak pernah mendengar setan bersedih."

23. "Jangan selalu mengeluh atas: kegagalan pencapaianmu, keinginan yang belum terlaksana, ekspektasi yang tak sesuai harapan."

24. "Jangan sering-sering mengeluh, hadapi, rasakan kepedihanmu itu. Itulah kehidupan."

25. "Jangan mengeluh dengan kejadian kemarin, tetapi buatlah hari esok lebih berarti dengan memanfaatkan kejadian hari ini."

26. "Jangan jadikan mengeluh sebagai hobi. Lebih baik segera perbaiki diri."

27. "Semua yang indah memang butuh perjuangan. Kalau capek istirahat ya, bukan mengeluh, apalagi berhenti dan menyerah."

28. "Jangan mengeluh dengan kekurangan karena masih ada kesempurnaan yang terselip di sebalik kekurangan."

29. "Nikmati perjalanannya, jangan terlalu mengeluh. Anggap saja apa pun yang terjadi itu sebuah hadiah kecil dari Tuhan."

30. "Jangan terus-terusan mengeluh karena sampai sejauh ini saja kamu sudah hebat."

 

Sumber: Juproni

 

Ingin mendapatkan motivasi dan inspirasi untuk mendapatkan hidup yang lebih baik? Yuk baca juga kata-kata bijak lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer