Sukses


30 Ucapan Selamat Tahun Baru Islam, Berisi Doa dan Harapan Terbaik

Bola.com, Jakarta - Ucapan selamat tahun baru Islam dapat kamu jadikan sebagai unggahan di media sosial atau kamu kirimkan ke kerabat dekat untuk merayakan tahun baru Islam.

Umat muslim di seluruh dunia akan merayakan tahun baru Islam 1 Muharram 1442 H , dan di Indonesia akan jatuh pada Kamis (20/8/2020).

Memberikan ucapan saat hari pergantian tahun menurut kalender Islam tersebut menjadi satu di antara rutinitas atau hal yang sering dilakukan para umat muslim.

Hari tersebut juga akan menjadi momen yang spesial bagi umat muslim. Karena menandai bergantinya tahun dan mengawali tahun yang baru sebagai pribadi yang lebih baik.

Bulan Muharram atau bulan Suro jika di dalam kalender Jawa, merupakan bulan yang diyakini penuh berkah bagi umat muslim. Sehingga banyak amalan ibadah yang akan dilakukan pada bulan ini.

Namun sangat disayangkan, kondisi pandemi COVID-19 saat ini masih menjadi penghambat untuk merayakannya secara langsung dengan kerabat terdekat.

Hal tersebut karena aturan jaga jarak yang dihimbau oleh pemerintah, untuk menekan penyebaran virus corona tersebut.

Tetapi kamu tetap bisa merayakan pergantian tahun Islam ini dengan mengirimkan atau mengunggah ucapan selamat tahun baru Islam melalui media sosial yang kamu miliki.

Jika kamu tidak bisa merangkainya dengan baik, berikut 30 ucapan selamat tahun baru Islam, seperti dirangkum dari Islamidia dan Juproni, Kamis (20/8/2020).

 

2 dari 4 halaman

Ucapan Selamat Tahun Baru Islam

1. "Tahun baru datang sebagai pengingat untuk melihat apa yang telah kita kerjakan di tahun sebelumnya. Oleh karenanya, awal tahun menjadi awal yang tepat bagi kita untuk memperbaiki diri terhadap apa yang telah diperbuat di masa lalu."

2. "Selamat Tahun Baru Islam. Semoga Islam semakin memberi cahaya peradaban di tengah masyarakat dunia. Amiin."

3. "Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Kami mengucapkan, selamat tahun baru Islam 1 Muharram 1442 H. Semoga kita semua dapat Hijrah menuju kehidupan dan amal yang lebih baik."

4. "Selamat tahun baru Islam 1442 H, semoga semakin bertambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, damai selalu NKRI."

5. "Selamat tahun baru Islam 1442 Hijriah 1 muharram. Semoga di tahun baru ini bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi."

6. "Manusia tempatnya salah, tapi Tuhan selalu memberikan kesempatan untuk jadi lebih baik lagi tiap harinya. Selamat Tahun Baru Islam 1442 H."

7. "Selamat tahun baru Islam 1442 Hijriah. Semoga kita dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan di tahun baru ini. Yuk kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi ditahun yang baru ini."

8. "Harapan seakan terang, tujuan hidup pun semakin terbuka jalan saat kedatanganmu tahun baru Islam yang syarat akan makna Islam."

9. "Selamat Tahun baru 1442 H, semoga ditahun ini, kita diberi kesehatan umur panjang rejeki dan kemudahan dalam hidup. Amiin."

10. "Kulla ‘am wa antum bikhair. Selamat tahun baru Islam 1 Muharram 1442 H. Mari kita berhijrah pada kehidupan yang lebih baik."

 

 

 

3 dari 4 halaman

Ucapan Selamat Tahun Baru Islam

11. "Semoga semua harapan bisa terwujud. Selamat Tahun Baru Islam 1442 Hijriah."

12. "Selamat hijrah di tahun baru hijriyah, hijrah dari syirik ke tauhid, dari munafik ke sidiq, dari cinta dunia ke cinta akhirat."

13. "Buka hati dapat cinta, buka tangan dapat persahabatan, buka handphone dapat pesan baru, buka pesan dapat ucapan selamat tahun baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriah."

14. "Kami sekeluarga mengucapkan selamat tahun baru Islam 1442 Hijriyah. Semoga tahun ini menjadi tahun yang penuh berkah dan bertabur banyak kebaikan."

15. "Amalan yang indah sejatinya berasal dari hati yang indah pula. Buatlah hati menjadi indah dengan tutur kata yang sopan dan lembut."

16. "Dalam doa yang bisa dipanjatkan ada mimpi dan harapan untuk sebuah keselamatan semoga di tahun baru ini semuanya akan menjadi lebih baik lagi buat teman serta keluarga disana."

17. "Muharram adalah bulan permulaan. Padanya ada awal dari kebangkitan, sudah semestinya kita selalu berbenah menyiapkan diri yang baru. Selamat tahun baru Islam 1442 Hijriyah."

18. " Kedatangan tahun baru Hijriah sudah di depan mata. Mari siapkan amalan terbaik untuk menyambutnya. Buanglah kebiasaan buruk yang pernah dilakukan di tahun sebelumnya."

19. "Selamat tahun baru Islam, 1 Muharam 1442 Hijriah. Semoga kita semua mendapatkan hak dan dimudahkan untuk hijrah menjadi lebih baik dari sebelum ini, Insya Allah, Amin."

20. "Selamat tahun baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriah. Mari kita tundukan kepala sejenak, dan mengingat perjalanan kita selama ini. Semoga di tahun Islam yang baru ini kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan selalu diberkahi oleh Allah SWT."

4 dari 4 halaman

Ucapan Selamat Tahun Baru Islam

21. "Selamat tahun baru Islam, 1 Muharam 1442 H. Marilah dengan penuh kesadaran, kita bekerja lebih keras lagi menjemput kemakmuran yang dijanjikan Allah SWT dan disabdakan oleh Rasulullah."

22. " Akhir setiap tahun adalah waktu untuk mengucapkan selamat tinggal pada satu tahun dan menyambut datangnya tahun baru. Semoga tahun 1442 Hijriah ini penuh keberkatan dan kemakmuran."

23. "Setiap tahun berakhir dan tahun baru dimulai. Semoga tahun baru yang akan datang ini menjadi tahun di mana kita meninggalkan kekhawatiran dan memberi kita iman dan harapan. Selamat tahun baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriah."

24. "Kita merayakan akhir tahun Hijriah dan awal yang baru. Mari kita melihat ke belakang dan menghargai pengalaman yang kita alami dan belajar dari kesalahan yang kita buat."

25. "Mimpi bisa diraih. Kemeriahan bisa didapat. Namun khilaf dan salah bukan hal yang mudah untuk dilupakan. Di moment ini terukir kata-kata maaf atas selama ini. Sebelum tercipta kesalahan baru  selamat tahun baru Islam 1 Muharram 1442 H Kawan!"

26. "Bulan sabit tersenyum ramah, didampingi bintang-bintang nan indah, semoga tahun ini lebih berkah. Selamat tahun baru Hijriah 1442 H."

27. "Semarak 1 Muharram 1442 Hijriah, menjadi tanda akan kesuksesan di tahun baru ini. Amin."

28. "Usai umat Islam memasuki bulan Muharram 1442 H. Semoga saja lebih memperoleh dan bisa menyinari hidup seluruh umat dengan lebih mantap dalam beribadah kepada Allah SWT.

29. "Awali bulan dan tahun yang baik dengan doa yang terbaik. Selamat Tahun Baru 1442 Hijriah."

30. "Selamat tahun baru Islam 1442 H. Semoga di tahun yang baru ini, kita diberikan umur yang panjang untuk melakukan hal-hal bermanfaat, kesehatan, serta kelancaran dalam beramal baik demi meraih ridho-Nya."

Sumber: Juproni, Islamidia

Video Populer

Foto Populer