Sukses


30 Kata-kata Jerome Boateng, Tembok Tangguh Der Panzer yang Sarat Prestasi

Bola.com, Jakarta - Siapa yang tidak kenal dengan Jerome Boateng. Mungkin penggemar ingat momen ketika pesepak bola Jerman ini digocek Lionel Messi yang masih jadi bahan lelucon.

Jerome Boateng adalah batu karangnya lini pertahanan skuad Jerman. Ia juga menjadi andalan di jantung pertahanan Bayern Munchen.

Pesepak bola yang memiliki nama lahir Jerome Agyenim Boateng lahir di Berlin Barat, Jerman pada 3 September 1988. Meski memilih kewarganegaraan Jerman, Jerome Boateng tetap mencintai Ghana.

Jerome Boateng merupakan saudara tiri pesepak bola Ghana Kevin-Prince Boateng. Hubungan persaudaraan membuat pamor keduanya semakin melambung dan kerap dibahas oleh berbagai media karena aksi duel mereka di lapangan hijau.

Jerome Boateng memiliki catatan rekor unik bersama sang kakak. Mereka menjadi kakak-beradik pertama berbeda negara yang saling berhadapan di Piala Dunia. Performa Jerome Boateng di klub tergolong apik.

Ia mampu mempersembahkan beragam prestasi. Termasuk mengantarkan FC Hollywood meraih delapan titel juara Bundesliga secara beruntun dan satu trofi Liga Champions 2012/2013. Selain itu, prestasi terbesar di Timnas Jerman adalah ia sukses membawa Der Panzer ke panggung juara Piala Dunia 2014.

Selain berposisi bek, dia seorang pemain yang serba bisa. Jerome Boateng mampu dimainkan sebagai bek kanan maupun kiri.

Boateng memulai kariernya di Hertha BSC, bermain dan berkembang di akademi dan akhirnya bermain untuk tim utama. Disamping pesepak bola tangguh ia juga penggemar mode dan mendesain sendiri koleksi kaca mata.

Berikut kata-kata Jerome Boateng, tembok tangguh sarat prestasi, dirangkum dari Brainyquote, Kamis (20/8/2020).

2 dari 6 halaman

Kata-kata Jerome Boateng

1. "Saat kamu bertambah dewasa, kamu selalu berusaha melakukan sesuatu yang berbeda dari saudara kandungmu."

2. "Saya tahu kesalahan saya sendiri. Saya tahu kapan saya harus berbuat lebih baik."

3. "Saya bermain di mana pelatih menempatkan saya dan mencoba membantu tim."

4. "Tidak apa-apa untuk menjadi sedikit lebih reaktif dan tidak mengejar bola sesekali. Tapi Anda tidak bisa pasif."

5. "Peran sebagai ayah telah mengubah seluruh hidup saya."

6. "Saya mengalami cedera, bahkan ketika saya masih muda, saya memiliki masalah dengan punggung saya. Saya harus tumbuh dengan sangat cepat."

3 dari 6 halaman

Kata-kata Jerome Boateng

7. "Saya merasakan sisi Afrika saya, tetapi saya selalu ingin bermain untuk Jerman. Ghana memang menghubungi saya, tetapi saya memberi tahu mereka dan ayah saya bahwa saya yakin saya ingin bermain untuk Jerman."

8. "Tentunya setiap manajer memiliki mentalitas yang berbeda, filosofi yang berbeda pula."

9. "Ketika Anda jatuh atau terpeleset dalam suatu situasi, dan seseorang mencetak gol, itu normal. Hal ini terjadi. Itu terjadi pada saya, itu terjadi pada pemain lain, saya tidak peduli dengan hal-hal ini."

10. "Terkadang Anda kalah, terkadang Anda menang, terkadang Anda tidak beruntung, tapi itulah hidup."

11. "Hal terpenting yang saya pelajari selama pertandingan adalah menjadi lebih tenang, mencoba memuluskan kesalahan orang lain atau kesalahan saya sendiri, dan tidak menangani orang secara tidak perlu. Kesabaran adalah kunci bagi saya."

12. "Selama bertahun-tahun, Anda menjadi lebih baik dalam mengatur waktu karena Anda telah melalui situasi ribuan kali. Bola melewati kepalamu, dia melewatimu di kanan, kiri. Akhirnya, Anda hanya tahu apa yang harus Anda lakukan."

4 dari 6 halaman

Kata-kata Jerome Boateng

13. "Jika saya dapat memahami kritik, saya akan menanggapinya dengan sangat serius. Tapi itu sebuah proses; itu tidak terjadi dalam semalam."

14. "Ini bukan permainan normal saat kamu bermain melawan kakakmu."

15. "Saya suka bermain melawan penyerang dan berpikir bahwa, dari ukuran tubuh saya sendiri, saya lebih merupakan bek tengah."

16. "Ketika saya beranjak dewasa, saya ingin memiliki sepatu yang tidak dimiliki orang lain, jadi saya mulai memilih sepatu yang berbeda, lalu diikuti ke pakaianku."

17. "Saya pikir sangat penting bagi Anda untuk memiliki hubungan yang baik dengan para penggemar. Anda tidak dapat menyatukan semua orang sebagai penggemar, ada berbagai jenis penggemar, tetapi saya pikir penting untuk berbicara dengan mereka dan mengenal mereka."

18. "Saya selalu suka memakai pakaian yang membantu saya menonjol dengan tenang, tidak keras."

5 dari 6 halaman

Kata-kata Jerome Boateng

19. "Saya percaya kekuatan saya adalah kecepatan dan kemampuan membaca permainan saya."

20. "Saya bisa bermain sebagai bek penuh di kedua sisi, tapi saya lebih suka posisi bek tengah."

21. "Saya bermaksud untuk mengeksplorasi tren yang muncul, tidak hanya dalam mode tetapi juga dalam musik dan segala sesuatu yang berhubungan dengan olahraga."

22. "Motivasi saya adalah saya mencoba untuk mencapai titik tertentu, dan saya ingin menang sebanyak yang saya bisa dalam karier saya."

23. "Saya sendiri masih muda dan bergantung pada pemain yang lebih tua untuk memberi ruang bagi saya."

24. "Saya senang menjadi orang Jerman. Saya bangga, atau saya tidak akan berada di sini di tim."

6 dari 6 halaman

Kata-kata Jerome Boateng

25. "Saya mencoba setiap hari untuk menjadi pemain yang lebih baik, mengoper lebih banyak untuk membuka permainan, saya mencoba segalanya karena Anda selalu bisa menjadi lebih baik."

26. "Dalam sepak bola, Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan."

27. "Selalu menyenangkan bermain melawan pemain terbaik. Begitulah cara Anda meningkatkan diri."

28. "Untuk sebagian besar, saya tidak peduli siapa yang bermain di sisi saya."

29. "Anda membutuhkan masa-masa sulit untuk menjadi pemain yang lebih baik dan kuat."

30. "Tidak peduli seberapa sering saya dijatuhkan, saya selalu bangun. Sampai tidak ada yang bisa menjatuhkan saya."

 

Sumber: Brainyquote

 

Yuk, baca kumpulan artikel kata-kata atlet lainnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer