Sukses


28 Kata-kata Ucapan Ulang Tahun untuk Ibu dan Ayah, Bikin Haru

Bola.com, Jakarta - Kata-kata ulang tahun untuk keluarga terdekat bisa kamu bagikan kepada ibu, ayah, kakak atau adik agar merasa diperhatikan. Ulang tahun merupakan hari yang spesial untuk merayakan kelahiran seseorang ke dunia.

Ulang tahun sering dirayakan oleh semua kalangan, baik anak-anak, orang tua, teman dekat, kolega, kerabat hingga keluarga inti.

Tak sekadar menikmati hari lahir dan bertambahnya usia, rangkaian kata-kata ulang tahun kerap diterima kepada yang merayakan.

Ucapan selamat ulang tahun tersebut biasanya berisi harapan atau doa agar yang diberi selamat memiliki kehidupan yang lebih baik ke depannya.

Di Indonesia, tren memberikan ucapan selamat ulang tahun sering dilakukan dengan berbagai bentuk dan bahasa.

BerikutĀ koleksiĀ kata-kata ucapan ulang tahun untuk keluarga terdekat, khususnya ayah dan ibu, dikutip dari RomaDecade, Lookwatt, dan Cara Satu, Selasa (25/8/2020).

2 dari 5 halaman

Kata-kata Ucapan Ulang Tahun untuk Ibu

1. "Selamat ulang tahun, Ibuku. Kau adalah pahlawan sejati, bagi aku yang kini menjadi anakmu. Ibu, terima kasih hingga hari di mana ibu bertambah satu tahun, ibu masih menyangiku. Entah apa yang ku beri, tapi aku akan belajar untuk selalu di sini menemani ibu hingga tua nanti."

2. "Ibu, mungkin kau lupa tapi, aku sangat ingat. Hari ini kau berulang tahun. Maafkan aku ibu, bila tidak bisa menjadi anak yang kau dambakan. Keinginanku hanyalah soal kesehatan ibu dan kebahagiaan ibu karena aku sayang padamu ibu."

3. "Mentari ku sudah bertambah usia. Ibu yang selalu memperhatikan aku hingga sekarang, berulang tahun. Mungkin aku tak bisa membayar semua yang kau lakukan, namun aku ingin menjadi seorang anak yang kau impikan sebagai kado terindah. Anakmu sangat sayang padamu, Ibu."

4. "Ibu ku sayang, selamat ulang tahun ku ucap untukmu. Terima kasih telah lama menjadi malaikat tak bersayap dalam hidupku. Maafkan semua kesalahan yang kubuat, oh Ibu. Doakan aku agar kelak menjadi anak yang sukses dan bisa membanggakan ibu."

5. "Mungkin aku tak bisa memberi sesuatu yang mewah. Namun, aku ingin ibu panjang umur agar kelak melihatku berhasil."

6. "Untuk ibu yang sedang berulang tahun, jagalah kesehatanmu, dan terima kasih atas kasih sayang yang tulus dan ikhlas untukku."

3 dari 5 halaman

Kata-kata Ucapan Ulang Tahun untuk Ibu

7. "Ibu selamat ulang tahun. Kau sudah berhasil berada di titik ini. Ketika kau bertambah umur, anakmu menjadi seseorang yang tumbuh dengan kasih sayang darimu. Semoga kasih sayang Tuhan yang maha esa selalu ada di dalam kehidupanmu, Ibu."

8. "Selamat ulang tahun Mama, yang selalu hadir dalam hidupku dan selalu mendengarkan keluh kesah hidupku. Walau, aku tahu mama cukup sedih mendengarkan itu semua, aku sangat berterima kasih untuk semua itu."

9. "Di hari spesial ibu ini, aku selalu berharap agar ibu diberikan kesehatan dan kelancaran untuk melakukan segala urusan. Aku berharap masih bisa mengucapkan selamat ulang tahun untuk ibu di tahun berikutnya, selamat ulang tahun, Ibuku tercinta."

10. "Hal yang palling aku syukuri dalam hidupku ini adalah bangga dilahirkan oleh ibu sekuat mama. Selamat ulang tahun Mama, semoga diberikan kesehatan dan panjang umur."

11. "Aku tahu, dulu sering membuat ibu kesal bahkan menangis sewaktu kecil. Tetapi, di hari spesial ibu ini, aku berharap mampu menggantikan semua kekesalan ibu dengan rasa bangga yang akan muncul."

12. "Bu, maafkan anakmu yang ternyata belum bisa membuatmu bahagia, tetapi aku akan berjanji untuk membahagiakan ibu terus dan selamat ulang tahun."

4 dari 5 halaman

Kata-kata Ucapan Ulang Tahun untuk Ayah

13. "Selamat ulang tahun super hero karena kau bagai pahlawan yang selalu menjaga dan melindungi keluarga. Kau telah sangat berjasa pada anakmu. Setiap tetes keringat adalah bukti kasih sayang padaku. Terima kasih Ayah, kau berhasil mendidik anakmu. Semoga Allah SWT memberikan suatu nikmat yang sangat luar biasa kepadamu dan juga memberikan nikmat yang indah kepada keluarga kita."

14. "Ayah, terima kasih karena kerja keras tak mengenal batas waktu dan usia, engkau telah memenuhi semua yang aku butuhkan. Meski terkadang kau merasa lelah, kau tetap bekerja untukku. Tolong maafkan aku yang tak mengerti pengorbananmu, Ayah. Hari ini istimewa seperti dirimu. Selamat ulang tahun, Ayah hebatku."

15. "Ayah, betapa banyaknya jasa yang telah kau berikan untuk anakmu. Hingga hari ini, usiamu bertambah satu tahun. Tak ada apa pun yang bisa kuberi selain ucapan selamat ulang tahun dariku."

16. "Di hari yang sangat indah ini, aku ingin mengatakan selamat ulang tahun untukmu, Ayah. Semoga engkau diberikan kesehatan juga umur yang panjang sehingga kita bisa berkumpul lebih lama lagi dan aku bisa membalas jasa jasamu, Ayah."

17. "Selamat ulang tahun, Ayahku. Hari ini umurmu bertambah satu tahun dan semoga juga kasih sayangmu bertambah kepadaku. Doaku untukmu semoga engkau panjang umur dan sehat selalu hingga maut memisahkan kita."

18. "Hari ini anakmu telah besar, engkau telah mengurusnya dengan penuh perjuangan dan hari ini pula umurmu bertambah satu tahun. Doaku untukmu, semoga engkau panjang umur, semoga engkau bisa melihatku sukses kelak, dan aku akan membayar semua jasamu, Ayah."

19. "Aku tahu setiap tetes keringat yang ayah keluarkan adalah bentuk pengorbanan kepada keluarga. Selamat ulang tahun, Ayah, semoga diberikan kesehatan dan diberkati selalu."

20. "Selamat ulang tahun, Ayah. Meski usiamu kini tak lagi mudah, aku tetap menjadi putri kecilmu dan menjadi kebanggaan ayah di masa depan."

5 dari 5 halaman

Kata-kata Ucapan Ulang Tahun untuk Ayah

21. "Seumur hidup ayah telah bekerja untuk membuat keinginan kita menjadi kenyataan. Hari ini, giliran ayah untuk membuat beberapa keinginan. Selamat ulang tahun, Ayah."

22. "Sepanjang hidupku saat ini sangat-sangat beruntung memiliki ayah yang baik. Sekarang keberuntungan dua kali lipat karena anak saya mendapat kakek terbaik. Selamat ultah, Pah. I love you."

23. "Ayah adalah hero bagi saya, selamat ulang tahun Ayah, sukses selalu. Terima kasih sudah membuat saya aman."

24. "Selamat ulang tahun Ayah, semoga usahanya tambah maju, dapur tetap ngebul, semoga hal terbaik buat ayah selalu didapatkan."

25. "Tidak mudah menjadi seorang ayah, namun Anda melakukannya secara berkelas dan penuh gaya. Selamat ulang tahun, Yah, Ayah pasti bisa."

26. "Ayah tersayang, Anda adalah kompas bagi saya, mengarahkan, menunjukkan, dan membimbing jalan ke arah yang benar. Terima kasih Ayah, selamat ulang tahun, saya sayang ayah."

27. "Terima kasih buat supir terbaik, tukang termurah, dan bank yang paling dermawan, selamat ulang tahun, Ayahā€¦ All the best."

28. "Ayah memang keren saat ibu bilang tidak, ayah bilang iya. Selamat ultah, Ayah, sehat selalu."

Ā 

Sumber: RomaDecade, Lookwatt, Cara Satu

Ā 

Yuk, baca kumpulan kata-kata menarik lainnya dengan mengunjungi tautan ini.

Video Populer

Foto Populer