Sukses


35 Kata-kata Mutiara Sabar Menghadapi Masalah, Membuat Pikiran Jadi Tenang dan Bersemangat

Bola.com, Jakarta - Kata-kata mutiara sabar menghadapi masalah bisa menenangkan pikiran. Beragam masalah pernah dialami setiap orang dalam menjalani hidup.

Kata sabar biasanya menjadi ungkapan yang sering terucap saat seseorang terkena masalah hidup. Mungkin mudah mengatakan sabar saat menemui masalah.

Meski mudah diucapkan, sabar bisa dikatakan susah untuk dipraktikkan. Terlebih lagi bagi orang-orang yang mudah sekali emosi saat ada masalah.

Di sisi lain, ada ungkapan yang mengatakan jika sabar ada batasnya, namun ada pula yang mengatakan jika sabar tak ada batasnya. Hanya orang-orang berjiwa besar dan lapang yang mampu menerapkan sikap sabar dalam kehidupan sehari-hari. terutama saat masalah berat datang.

Jadi, sebisa mungkin harus menenangkan hati dan pikiran agar tidak terbawa emosi. Kamu juga bisa membaca kata-kata mutiara sabar agar tetap tanang saat ada masalah yang menghampiri.

Mungkin dengan membaca dan meresapi kata-kata mutiara sabar, bisa memberikan energi positif dan mengembalikan mood untuk kembali menjalani aktivitas.

Ada banyak kata-kata mutiara sabar menghadapi masalah yang bisa kamu baca atau bagikan kepada orang lain yang sedang menghadapi cobaan.

Berikut ini kumpulan kata-kata mutiara sabar menghadapi masalah, seperti dilansir dari laman Titikdua dan Juproni, Jumat (28/8/2020).

2 dari 5 halaman

Kata-kata Mutiara Sabar Menghadapi Masalah

1. "Mereka yang berbahagia adalah yang mampu mengubah masalah menjadi hikmah."

2. "Senyum mampu menyelesaikan banyak masalah dan diam mampu membuat kita terhindar dari banyak masalah."

3. "Ketika amarah memuncak, bersabar adalah pilihan terbaik. Marah tidak akan menyelesaikan masalah dan mengalah bukan berarti kalah."

4. "Ketika terjadi sebuah masalah, lebih baik segera memperbaikinya dengan mencari solusi bersama daripada saling menyalahkan."

5. "Sabar merupakan sesuatu yang sangat sulit untuk dilakukan, tetapi sabar itu adalah sesuatu yang sangat luar biasa indahnya."

6. "Agar tidak putus asa dalam menghadapi masalah, lihatlah bahwa semuanya wajar dan bisa diupayakan menjadi lebih baik."

7. "Sabar adalah cara yang harus digunakan untuk menyelesaikan masalah apa pun. Seberat apa pun, akan cepat diselesaikan dengan kesabaran."

8. "Tetap tegar dan tenang menghadapi masalah dengan suatu solusi."

9. "Seberat apa pun beban masalah yang kamu hadapi saat ini, percayalah bahwa semua itu tak pernah melebihi batas kemampuanmu."

10. "Berpikirlah sebelum berbicara, karena dengan begitu kamu akan mengurangi kesalahan dan masalah yang mungkin akan terjadi."

3 dari 5 halaman

Kata-kata Mutiara Sabar Menghadapi Masalah

11. "Bersahabatlah dengan masalah karena masalah yang membuatmu tumbuh dalam kebijaksanaan."

12. "Masalah merupakan tamu yang tak diundang dalam kehidupan kita dan kita harus perlakukan dia sebaik mungkin, maka kita juga akan diperlakukan dengan baik olehnya."

13. "Bersabarlah dengan semua masalah yang kamu hadapi karena semua masalah pasti ada jalan keluarnya."

14. "Bersabarlah ketika suatu hal yang sangat kamu sayangi hilang dan percayalah Allah sedang menyiapkan sesuatu hal lebih indah dari sebelumnya."

15. "Orang yang kuat itu adalah orang yang sabar dan ikhlas ketika ditimpa musibah."

16. "Tidak ada kata-kata yang indah selain kata ikhlas dan sabar."

17. "Sabar dan ikhlas memang tak mudah, tapi itu harus. Belajarlah untuk menerima arti kehilangan dan penantian."

18. "Sabar dan ikhlas adalah kunci sukses menjalani segala cobaan yang Tuhan beri agar hati dan keyakinan kita tetap kuat bertahan."

19. "Jangan pernah menjadikan sebuah masalah menjadi beban hidup, jadikanlah masalah tersebut sebagai acuan untuk kamu bisa maju."

20. "Orang yang kuat bukan mereka yang selalu menang. Melainkan mereka yang tetap tegar ketika mereka jatuh." - Kahlil Gibran

4 dari 5 halaman

Kata-kata Mutiara Sabar Menghadapi Masalah

21. "Orang yang lari dari masalah akan bertemu dengan maslah yang sama karena Tuhan menginginkan kita lebih kuat dari masalah."

22. "Masalah akan menjadi lebih besar jika kita melepas tanggung jawab."

23. "Tuhan takkan pernah membiarkan dirimu terluka, Dia hanya ingin kamu belajar dari segala masalah. Percayalah pada-Nya."

24. "Pada awalnya masalah akan mendatangkan kesulitan, tapi pada akhirnya masalah akan mendatangkan pembelajaran."

25. "Cara terbaik untuk bersabar menghadapi masalah adalah rajin bekerja menyelesaikan masalah itu." - Mario Teguh

26. "Bersabarlah, tak peduli seberapa sulit dan gelap jalan yang akan Anda lalui."

27. "Belajarlah tenang dan sabar. Jalan keluar sebuah masalah dan kemenangan selalu diraih oleh mereka yang tenang dan sabar."

28. "Setiap musibah mengandung permata yang berharga, tapi hanya orang-orang bersabarlah yang berhak mendapatkannya."

29. "Hidup ini bukan hanya mencari yang terbaik, namun lebih kepada menerima kenyataan."

30. "Kesabaran bukan berarti diam tak bergerak saat ditimpa musibah. Tapi, sabar adalah aktif bergerak mencari kebaikan saat musibah datang."

5 dari 5 halaman

Kata-kata Mutiara Sabar Menghadapi Masalah

31. "Orang yang sabar bukan berarti orang yang tak akan pernah marah. Mereka hanya sebagian orang yang masih bisa tetap diam saat melihat masalah."

32. "Orang yang kuat dan sabar adalah orang yang berjaya menyembunyikan perasaan sedihnya kepada orang lain dan sentiasa mengukir senyuman dengan ikhlas."

33. "Meski masalah selalu datang kepadamu, jangan berharap untuk dimudahkan, tetapi kamu harus berharap kuat untuk menyelesaikannya."

34. "Masalah tidak akan membuatmu menyerah karena masalah akan menguatkanmu jika mau belajar serta mengambil hikmahnya."

35. "Bagi orang yang selalu sabar dan ikhlas, mereka akan mendapatkan kebahagian yang lebih."

 

Sumber: Titikdua, Juproni

 

Masih banyak artikel kata-kata yang bisa menambah semangat dan motivasi dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer