Sukses


30 Kata-kata Mutiara tentang Keberanian, Mengusir Rasa Takut

Bola.com, Jakarta - Kata-kata mutiara tentang keberanian dapat memberikanmu kekuatan untuk mengusir rasa takut dalam menghadapi segala tantangan dalam kehidupan.

Di dalam hidup, ada saja hal atau kondisi yang dapat membuatmu menjadi merasa takut dan ragu dalam mengambil sebuah keputusan atau untuk melangkah.

Namun, apabila kamu terus dihantui rasa ragu dan takut, justru bisa menjadi bumerang, menyebabkan keputusan dan langkah yang kamu ambil tidak sesuai dengan harapanmu.

Untuk memiliki keberanian lebih dalam menghadapi situasi-situasi sulit, kamu dapat membaca dan menghayati kata-kata mutiara tentang keberanian, yang akan mendorongmu untuk terus berjuang.

Setiap orang tentunya tidak mau dianggap penakut atau pecundang. Itulah mengapa, beranilah dalam melangkah menuju masa depan yang lebih baik.

Ingat, takut akan sesuatu tak lebih besar dari takut akan penyesalan. Jadi, lakukan saja apa yang menurutmu harus kamu lakukan dan buang jauh-jauh ketakutanmu.

Untuk memberikanmu kekuatan agar menjadi seorang yang pemberani, berikut 30 kata-kata mutiara tentang keberanian, seperti dikutip dari Juproni, Jumat (28/8/2020).

2 dari 4 halaman

Kata-kata Mutiara tentang Keberanian

1. "Butuh banyak keberanian untuk berkata jujur. Hargailah mereka yang berkata jujur tentangmu, meski terkadang itu membuatmu terluka."

2. "Kebahagiaan adalah milik mereka yang mempunyai impian dan punya keberanian untuk berusaha mewujudkannya jadi kenyataan."

3. "Keberanian adalah hal terpenting dalam hidup ini. Ketakutan kamu pada sesuatu mungkin akan terjadi karena telah ada di benakmu."

4. "Kekuatan yang lebih besar dari keinginan untuk menang adalah keberanian untuk memulai."

5. "Keberanian terbesar dalam kehidupan adalah berani mengakui dan meminta maaf atas kesalahan yang telah diperbuat."

6. "Keberanian diperlukan untuk berdiri dan berbicara. Keberanian juga diperlukan untuk duduk dan mendengarkan."

7. "Jika orang membicarakanmu di belakangmu, itu karena mereka tidak miliki cukup keberanian dan kedewasaan untuk mengatakannya di depanmu." 

8. "Tidak semua tekanan untuk kebaikan karena terkadang kamu memerlukan keberanian untuk meninggalkan jika kamu sudah merasa tertekan."

9. "Sukses adalah milik mereka yang mempunyai impian dan punya keberanian untuk berusaha mewujudkannya jadi kenyataan."

10. "Permintaan maaf tak selalu berarti seseorang lemah. Butuh keberanian yang besar untuk menghampiri seseorang, dan lalu berkata "maaf"."

3 dari 4 halaman

Kata-kata Mutiara tentang Keberanian

11. "Musuh yang paling berbahaya di atas dunia ini adalah penakut dan bimbang. Teman yang paling setia, hanya keberanian dan keyakinan yang teguh." 

12. "Tanpa keberanian, kita akan selalu pesimistis menghadapi hidup. Tanpa tantangan, hidup berasa hampa dan kurang bermakna."

13. "Jika kamu memiliki keberanian, kebulatan tekat, dan keinginan yang kuat untuk mencapai impian, maka kamu pasti sukses."

14. "Semua impian kita dapat menjadi nyata, jika kita memiliki keberanian untuk mengejarnya."

15. "Doa memberikan kekuatan pada orang yang lemah, membuat orang tidak percaya menjadi percaya, dan memberikan keberanian pada orang yang ketakutan."

16. "Mendung belum tentu hujan, begitu juga dengan sebuah perasaan. Memiliki perasaan belum tentu memiliki keberanian untuk mengungkapkan perasaan itu sendiri."

17. "Mencintai seseorang secara mendalam akan memberi kamu kekuatan. Dicintai seseorang secara mendalam memberi kamu keberanian."

18. "Investasi yang berhasil dimulai dengan keberanian. Jadi, kamu harus berani untuk memulai dan mengambil keputusan investasi!"

19. "Kekuatan terbesarmu adalah keberanian untuk mencoba dan keberanian untuk gagal."

20. "Orang yang melangkah paling jauh umumnya adalah mereka yang memiliki keinginan dan keberanian. Perahu yang aman tidak pernah beranjak jauh dari garis pantai." 

4 dari 4 halaman

Kata-kata Mutiara tentang Keberanian

21. "Butuh keberanian untuk mengatakan tanpa mengharapkan apa pun. Memberi bukan berarti harus menerima."

22. "Menyakitkan ketika dia yang kamu cinta, tak mencintaimu, tapi lebih sakit ketika kamu mencintai dia, tapi tak punya keberanian untuk menyatakannya."

23. "Miliki keberanian untuk mengikuti kata hati dan intuisi. Mereka tahu apa yang kamu inginkan. Semua hal lainnya hanya nomor dua. "

24. "Dalam hidup, kadang kamu harus menerima bahwa tak semua harapan jadi kenyataan dan yang kamu butuhkan adalah keberanian untuk merelakan."

25. "Laki-laki dihargai karena keberanian sikapnya, bukan janji-janji yang tak kunjung ditepati."

26. "Perlu keberanian untuk lakukan segala sesuatu, apa pun itu, kamu tetap butuh seorang sahabat yang berani berkata 'kamu salah'."

27. "Butuh banyak keberanian untuk memutuskan hidup sendiri daripada bersama seseorang yang tak pernah hargai dirimu."

28. "Jangan pernah manfaatkan perasaan seseorang. Kamu tak pernah tahu berapa banyak keberanian yang dibutuhkan untuk menunjukkannya padamu."

29. "Beranilah untuk bermimpi dan beranikan dirimu untuk mewujudkan semua impianmu karena impian tidak akan tercapai tanpa keberanian."

30. "Seseorang tidak akan bisa berubah menjadi lebih baik jika dia tidak mempunyai keberanian untuk melihat kekurangan dirinya."

 

Sumber: Juproni

 

Butuh sebuah motivasi untuk menjalani hidup yang terkadang terasa berat? Yuk, baca juga kata-kata mutiara lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer