Sukses


Resmikan Akademi Bulutangkis Miliknya, Marcus Ajak Ganda Putra Pelatnas Coba Lapangan

Bola.com, Jakarta - Pebulutangkis spesialis ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon, meresmikan pembukaan akademi bulutangkis miliknya, Jumat (28/8). Gedung yang dinamai Gideon Badminton Hall tersebut terletak di Bogor, Jawa Barat.

Marcus mengatakan pembangunan akademi itu demi mewujudkan mimpi sang ayah yang juga merupakan pelatih bulutangkis, Kurniahu Gideon.

"Papa kan hobi banget bulutangkis, ingin punya hall sendiri dan melatih. Jadi kami bangun hall ini. Proses pembangunannya setahunan. Nanti akan ada akademi juga untuk usia di atas 6 tahun. Semoga bisa ramai dan bisa membuat bulutangkis lebih populer lagi,” kata Marcus, melalui rilis dari PBSI, Jumat (28/8/2020). 

Selain menjadi akademi bulutangkis, Gideon Badminton Hall juga bisa digunakan untuk tempat latihan umum.

Gedung ini terdiri atas empat lapangan VIP dan enam lapangan reguler, dengan konsep modern. Tak hanya lapangan bulutangkis, Gideon Badminton Hall juga dilengkapi dengan fasilitas gym lengkap.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Diramaikan Home Tournament

Peresmian akademi bulutangkis ini juga diramaikan dengan pertandingan Home Tournament Gideon Badminton untuk sektor ganda putra. Mereka dibagi menjadi delapan pasangan yang terdiri dari atlet senior dan junior.

Delapan pasangan tersebut kemudian bermain setengah game dan saling bertemu. Pasangan yang berhasil mengumpulkan paling banyak kemenangan, tampil sebagai juara.

Gelar juara diraih pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Bagas Maulana, diikuti oleh Kevin Sanjaya Sukamuljo/Amry Syahnawi dan Hendra Setiawan/Pramudya Kusumawardana Riyanto di posisi kedua dan ketiga.

Sumber: PBSI 

Video Populer

Foto Populer