Sukses


Lewis Hamilton Makin Dekati Rekor Prestisius Michael Schumacher

Bola.com, Jakarta Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, menjadi kampiun pada balapan F1 GP Belgia, Sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu (30/8/2020). Kemenangan itu membawa Hamilton makin mendekati rekor prestisius milik legenda F1, Michael Schumacher. 

Lewis Hamilton semakin dekati rekor kemenangan sepanjang masa yang dipegang Michael Schumacher di F1. Hamilton telah mencatatkan 89 kemenangan, hanya terpaut hanya dua lagi dari rekor Schumacher.

Pebalap asal Inggris itu masih memiliki sepuluh balapan tersisa hingga akhir musim untuk mencetak sejarah baru.

"Bukan balapan yang paling mudah, saya mendapati banku terkunci di Tikungan 5, temperatur ban turun pelan-pelan. Sedikit kewalahan, aku sedikit gugup jika kami kemungkinan memiliki skenario seperti di Silverstone," kata Hamilton seperti dikutip laman resmi Formula 1, seperti dilansir Antara

Juara dunia enam kali itu tampil dominan di seri ketujuh F1 musim ini, start dari pole position dan memimpin sepanjang lomba berjarak 44 putaran tersebut hingga finis 8,448 detik lebih cepat dibanding pembalap Red Bull, Max Verstappen. 

Posisi ketiga pada balapan itu ditempati rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas. 

"Cukup membosankan, tak banyak yang bisa dilakukan. Saya tidak bisa mengejar mereka, dan saya kehabisan ban di akhir. Aku rasa hampir pecah ban," kata Verstappen. 

Dengan hasil itu Verstappen masih bertahan di peringkat dua dan kini berjarak 47 poin dari Lewis Hamilton yang semakin kukuh di puncak klasemen. Valtteri Bottas memperpendek jaraknya dari pebalap Belanda itu menjadi tiga poin.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Sempat Ada Safety Car

Para pembalap mengheningkan cipta selama satu menit jelang start untuk mengenang mendiang Anthoine Hubert yang tewas di kecelakaan balap Formula 2 tahun lalu.

Seluruh pembalap yang start menyintas lap pertama yang bebas drama. Namun, baru berjalan 11 putaran, Safety Car keluar menyusul insiden antara mobil Williams George Russell dan Alfa Romeo milik Antonio Giovinazzi.

Tayangan ulang menunjukkan Giovinazzi kehilangan kendali mobilnya, Russell berusaha menghindari mobil Alfa Romeo tersebut ke sisi luar trek, namun terkena ban yang terlempar ke arah mobilnya hingga menabrak pagar pembatas.

Kedua pebalap keluar dari mobilnya tanpa mengalami cedera, dan balapan pun dilanjutkan.

Daniel Ricciardo membuktikan Renault mampu bertarung sebagai tiga tim teratas hari itu lewat penampilan impresifnya finis di P4. Rekan satu timnya, Esteban Ocon menambah selebrasi bagi tim asal Prancis itu dengan mencuri finis P5 lewat manuver apiknya menyalip Alexander Albon di lap terakhir.

Mobil Red Bull kedua itu pun harus puas finis P6 di depan pebalap McLaren Lando Norris.

Sumber: Antara 

 

Video Populer

Foto Populer