Sukses


33 Kata-kata Keren Michael Ballack, Ingin Diingat Sebagai Pesepak Bola Spesial

Bola.com, Jakarta - Michael Ballack merupakan satu di antara talenta terbaik yang pernah dimiliki sepak bola Jerman. Pria kelahiran 26 September 1976 ini dikenal sebagai gelandang yang memiliki passing akurat, tembakan kuat, fisik mengagumkan, serta komando di lini tengah yang mumpuni.

Michael Ballack memiliki karier gemilang di Jerman, pada durasi 1997-2006. Namanya meroket saat membela Bayer Leverkusen. Ia pernah membawa Die Werkself ke final Liga Champions 2002, meski akhirnya takluk dari Real Madrid.

Pemain berposisi sebagai gelandang ini juga tampil sangat bagus selama memperkuat Bayern Munchen. Dia brrhasil mempersembahkan gelar juara Bundesliga diraih. Michael Ballack juga meraih beberapa gelar penting lainnya bersama Die Roten.

Pada musim panas 2006, dia meninggalkan sepak bola Jerman menuju Premier League untuk gabung Chelsea. Michael Ballack jadi bagian the Blues hingga akhir musim 2010 dengan mempersembahkan beberapa prestasi, termasuk juara Premier League 2009-2010.

Setelah itu, dia kembali ke klub yang membesarkan namanya; Bayern Leverkusen.

Pemain yang hobi mengenakan jersey bernomor 13 di hampir setiap klub yang dibelanya ini tercatat menjadi andalan Timnas Jerman. Kontribusinya termasuk mengantar Der Panzer menjadi finalis pada Piala Dunia 2002.

Michael Ballack mengumumkan gantung sepatu pada 2 Oktober 2012.

Sebagai satu di antara gelandang paling komplet dan serbabisa dalam generasinya, Michael Ballack bisa menginspirasimu.

Membaca kata-kata yang pernah diucapkan pemain yang kini berusia 43 tahun ini, bisa mendorongmu untuk melakukan dan memberikan yang terbaik dalam bidang apa pun yang sedang kamu tekuni.

Berikut ini koleksi kata-kata Michael Ballack, seperti dikutip dari Brainyquote, Senin (31/8/2020).

2 dari 5 halaman

Kata-kata Keren Michael Ballack

1. "Selama 17 tahun, saya bermain di level tertinggi."

2. "Saya berada di sisi kehidupan yang beruntung."

3. "Saya bisa mengubah hobi saya menjadi profesi saya, dan saya bersyukur untuk itu. Tetapi, saya memiliki minat lain selain sepak bola dan saya dapat mencurahkan waktu saya untuk itu sekarang."

4. "Seorang pemain tidak dapat meminta pada posisi apa dia ingin bermain dan itu sama halnya dengan kapten. Orang harus menghormati ini, ada hierarki."

5. "Terkadang Anda bisa kalah dalam pertandingan dengan tidak beruntung atau tim lain lebih baik dari Anda, dan  juga memiliki hari yang menyenangkan. Itu bisa terjadi dalam sepak bola."

6. "Pasti ada beberapa ketegangan dalam tim, yang tidak selalu bisa Anda hapus atau atasi."

7. "Saya memiliki karier yang hebat. Tapi, tidak memenangkan gelar internasional yang besar juga merupakan bagian dari karier saya."

8. "Anda tidak mundur dan memiliki motivasi yang lebih sedikit ketika Anda bertambah tua, melainkan sebaliknya. Anda menjadi lebih fokus, lebih profesional dalam hal-hal seperti menjaga tubuh Anda, dan lebih bertekad karena Anda dapat melihat semua pemain muda muncul, mencari tempat Anda."

9. "Pemain terkadang tidak ingin punya beban berat di pundak mereka, untuk membawa tim atau diminta dalam situasi tertentu untuk memiliki tanggung jawab itu."

10. "Sepak bola tidak pernah tentang pemain muda atau tua - ini tentang pemain baik atau buruk. Jika Anda berusia 13 atau 31 tahun dan cukup baik, Anda tidak terlalu muda atau tua."

3 dari 5 halaman

Kata-kata Keren Michael Ballack

11. "Merupakan suatu kehormatan untuk bekerja dengan pelatih kelas dunia dan pemain yang fantastis."

12. "Tentu saja, Anda ingin memenangkan sesuatu dan sesukses mungkin sebagai pemain individu. Adalah normal untuk melihat sekeliling dan berpikir, 'Dengan klub apa saya bisa meraihnya?"

13. "Ketika Anda masih muda, semuanya adalah sepak bola, sepak bola, sepak bola. Kemudian Anda memiliki sebuah keluarga, anak-anak lahir, dan Anda menemukan bahwa Anda memiliki pandangan hidup yang lebih luas. Anda mendapatkan inspirasi dari berbagai tempat."

14. "Sepak bola tidak selalu harmonis."

15. "Pada usia 36 tahun saya dapat mengingat kembali masa-masa yang panjang dan indah dalam sepak bola profesional, yang tidak pernah saya impikan sebagai seorang anak."

16. "Baik untuk karier Anda sebagai olahragawan jika Anda menonton olahraga profesional lainnya - bagaimana mereka berperilaku dan bagaimana mereka bereaksi dalam situasi sulit."

17. "Setiap orang harus bermain untuk tim mereka dan menerima perannya, bahkan jika Anda terkadang berada dalam posisi bertahan. Itulah kuncinya jika ingin sukses."

18. "Saya berharap orang-orang akan mengingat saya sebagai pesepak bola spesial."

19. "Sepak bola bukanlah tentang menguasai atau memainkan permainan passing yang bagus. Sepak bola adalah tentang memenangi pertandingan."

20. "Anda ingin memenangi segala kemungkinan dan Anda mencobanya setiap tahun, tetapi Anda tidak bisa memenangkan segalanya, kami juga tahu ini, tetapi kami harus memainkan sepak bola yang bagus, kami harus mendapatkan yang terbaik dari tim kami."

4 dari 5 halaman

Kata-kata Keren Michael Ballack

21. "Adalah sesuatu yang sangat istimewa ketika Anda bisa memenangi gelar liga, karena itulah yang Anda mainkan sepanjang tahun."

22. "Pemain yang sangat bagus tidak memiliki masalah pindah ke negara lain."

23. "Pemain tim nasional berpengalaman setidaknya pantas mendapatkan rasa hormat dan loyalitas."

24. "Orang punya kelemahan, kita harus menerimanya."

25. "Saya tidak ingin melihat kembali karier saya di beberapa titik dan berkata; 'Sayang sekali, saya nyaris beberapa kali, tetapi itu tidak pernah cukup baik'."

26. "Saya bermain di level tertinggi sepanjang karier saya dan saya senang tentang itu."

27. "Saya selalu merenungkan permainan."

28. "Saya bisa bermain untuk dan menjadi kapten negara saya."

29. "Dalam latihan, misalnya, saat Anda merasa posisi Anda di tim dalam bahaya, maka Anda harus fokus sepenuhnya."

30. "Anda selalu membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan manajer baru. Tetapi dalam sepak bola, jika Anda tidak mendapatkan hasil, Anda berada di bawah tekanan."

 

5 dari 5 halaman

Kata-kata Keren Michael Ballack

31. "Anda menyukai apa yang Anda lakukan tetapi itu tetap pekerjaan dan waktu Anda terbatas untuk menghasilkan uang dan Anda memikirkannya jika seseorang membuat tawaran gila untuk Anda."

32. "Saya selalu terbuka terhadap ide-ide baru, tetapi Anda tidak selalu benar."

33. "Segala sesuatunya tidak selalu penuh dengan sinar matahari, terkadang harus ada gesekan."

 

Sumber: Brainyquote

 

Yuk, baca kata-kata atlet favorit lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer