Sukses


Simulasi Piala Thomas dan Uber: Christian Adinata Pastikan Kemenangan Tim Harimau vs Banteng

Bola.com, Jakarta - Tim Harimau memastikan kemenangan atas tim Banteng di Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 atau Simulasi Piala Thomas dan Uber dengan skor 3-2 melalui Christian Adinata pada laga kelima, Selasa (1/9/2020).  

Cristian menjadi penentu kemenangan tim Harimau setelah melewati duel sengit melawan Yonathan Ramlie yang mewakili tim Banteng, dengan skor 21-19, 9-21, 18-21.

Merebut kemenangan gim pertama, Yonathan balik tertinggal dari Christian hingga 8-14 di game kedua. Christian yang bermain semakin percaya diri akhirnya menutup game kedua dengan kemenangan. Artinya game ketiga harus dimainkan.

Yonathan bangkit di game ketiga, dengan mencoba untuk meningkatkan kecepatannya. Perubahan taktik itu tampaknya merepotkan Christian. Namun Yonathan yang sudah memimpin 15-12, justru bermain di bawah tekanan saat Christian menyusul perolehan angka. Christian akhirnya menyumbang angka kemenangan untuk tim Harimau.

"Pada gim pertama, mainnya kurang tenang, saya terlalu buru-buru ingin mematikan. Di gim kedua, pelatih bilang lebih sabar dan lebih kontrol lawan," jawab Christian soal pertadingan, melalui rilis dari PBSI. 

"Tadi rasa tegang itu ada, pertama harus berani dulu. Yonanthan serangannya cepat, bola atasya bagus, jadi saya mesti waspada di bagian ini," lanjut Christian.

Sementara itu, Aryono Miranat, pelatih ganda putra perwakilan tim Harimau mengatakan ia sudah memprediksi hasilnya akan ramai melawan tim Banteng.

"Saya lihat penampilan kedua tim memang imbang, baik tunggal maupun ganda. Kami sudah prediksi kalau menang atau kalah, skornya akan 3-2 atau 2-3. Kami cukup puas dengan penampilan tim hari ini," sebut Aryono.

"Yang belum sesuai harapan adalah pasangan Wahyu/Amri, mereka adalah pasangan baru, dan keduanya adalah pemain belakang, jadi tidak ada yang mengatur serangan," ucap Aryono.

Laga hari kedua Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 akan dimainkan Rabu (2/9/2020), mulai pukul 08.30 WIB. Pertandingan pagi akan mempertemukan tim Rajawali dan tim Harimau.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Hasil Pertandingan Tim Banteng Vs Harimau

Shesar Hiren Rhustavito vs Chico Aura Dwi Wardoyo 21-11, 19-21, 18-21

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon 21-14, 14-21, 18-21

Gatjra Piliang Fiqihillahi Cupu vs Firman Abdul Kholik 21-17, 17-21, 14-21

M. Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama vs Amri Syahnawi/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira 21-14, 21-15

Yonatan Ramlie vs Christian Adinata 21-19, 9-21, 18-21

Video Populer

Foto Populer