Sukses


30 Kata-kata Romantis Islam tentang Cinta dan Pernikahan, Dorongan Tetap Berada di Jalan Allah

Bola.com, Jakarta - Agama Islam mengajarkan umat-Nya untuk mencintai sesama makhluk Tuhan, baik kepada sesama manusia, hewan, maupun tumbuh-tumbuhan.

BACA JUGA: Hadits Tentang Taaruf Lengkap Dengan Dalil Dan Tahapannya

Ada juga cinta yang ditujukan kepada lawan jenis karena Allah SWT telah mengatakan manusia di bumi diciptakan berpasang-pasangan.

Perasaan cinta yang tumbuh kepada lawan jenis adalah fitrah dan nikmat yang diberikan oleh Allah SWT kepada makhluknya yang ada di dunia.

Hal tersebut ditegaskan oleh Allah SWT di dalam surat Ar-Rum ayat 21, bahwa satu di antara alasan diciptakan manusia secara berpasang-pasangan supaya mereka dapat saling menyayangi satu sama lain.

Dalam kehidupan percintaan, Islam telah mengatur dengan jelas agar hubungan cinta antara laki-laki dan perempuan terus terjaga kesuciannya.

Hanya, dalam sebuah hubungan cinta khususnya pasangan yang telah menikah, pasti ada saja hal yang dapat memicu munculnya masalah.

Hal tersebut karena dalam menjalani sebuah hubungan memang tidak selamanya akan berjalan dengan lancar. Ada kalanya kamu harus menghadapi masalah yang harus diatasi bersama.

Untuk memahami arti cinta sesungguhnya menurut Islam, kamu dapat membaca kata-kata romantis Islam tentang cinta dan pernikahan.

Berikut 30 kata-kata romantis Islam tentang cinta dan pernikahan, seperti dirangkum dari Mutiara Islam, Rabu (2/9/2020).

2 dari 5 halaman

Kata-kata Romantis Islam dalam Bahasa Inggris

1. "True love doesn't end at death. If Allah wills it, it'll continue in Jannah."

(Cinta sejati tidak berakhir saat kematian, jika Allah menghendakinya, akan berlanjut ke surga)

2. "The heart is like a cup. The more you fill it with the love of Allah, the less room there is for the love of the Dunya."

(Hati itu ibarat gelas. Makin dipenuhi dengan kecintaan kepada Allah, makin sedikit ruang untuk kecintaan terhadap dunia)

3. "Marrying someone who Loves Allah, will show you more about your future than anything else you'll hear or see."

(Menikahi seseorang yang mencintai Allah akan menunjukkanmu lebih banyak hal tentang masa depan, dibanding apa yang kau lihat dan dengar sekarang)

4. "You will never find true love until you first learn to love Allah."

(Kamu tak akan pernah menemukan cinta sejati sampai kamu terlebih dahulu belajar untuk mencintai Allah)

5. "Our love is the best love because you make my imaan rise, you help me in the dunya and for that reason i want to meet you again in Jannah."

(Cinta kita adalah yang terbaik karena engkau membangkitkan imanku, menolongku di dunia ini. Dan untuk alasan itulah, aku ingin berjumpa kembali denganmu di surga)

6. "The couple who pray together, stay together."

(Pasangan yang berdoa bersama, akan terus bersama selama-lamanya)

7. "When a man says "I accept" at a marriage ceremony he is saying i accept the responsibility of providing for my wife, loving her and protecting her."

(Ketika seorang pria mengatakan "saya terima nikahnya" pada suatu akad nikah, itu artinya dia juga mengatakan bahwa saya siap menerima tanggung jawab untuk melayani istri saya, mencintai dan melindunginya)

3 dari 5 halaman

Kata-kata Romantis Islam Bahasa Inggris

8. "A handsome guy and a pretty girl will make a beautiful wedding, but a faithful man and a pious woman will make a beautiful marriage."

(Seorang pria tampan dan seorang gadis cantik akan menciptakan pesta pernikahan yang indah, akan tetapi seorang pria beriman dan wanita salehah akan menciptakan pernikahan yang indah)

9. "When love is for the sake of Allah, it doesn't die."

(Ketika cinta itu karena Allah, maka cinta itu tidak akan pernah mati)

10. "Whoever loves for the sake of Allah, hates for the sake of Allah, gives for the sake of Allah, and withholds for the sake of Allah has perfected the faith."

(Barangsiapa yang mencintai karena Allah, membenci karena Allah, memberi karena Allah dan tidak memberi karena Allah, maka sungguh telah sempurna imannya. -HR. Abu Dawud dan At-Tirmidzi)

11. "Marry someone who will promise to wake you up for fajr."

(Menikahlah dengan seseorang yang berjanji akan selalu membangunkanmu sebelum fajar menyingsing)

12. "Don't just search for the one who will make your dunya beautiful. Search for the one who will make your Akhirah beautiful."

(Jangan hanya mencari seseorang yg akan membuat kehidupan duniamu indah, carilah seseorang yang akan membuat kehidupan akhiratmu indah)

13. "Do you want a man dancing behind you in the club? Or a man in front of you leading the prayer?"

(Apakah kamu menginginkan seorang pria yang bisa menari bersamamu di klub? Ataukah seorang pria yang nanti berada di depanmu sebagai imam dalam salat?)

14. "Behind every great man is not a woman, she is beside him, she is with him, not behind him." 

(Di balik setiap lelaki hebat tidak ada seorang wanita karena wanita itu di sampingnya, dia bersamanya, bukan di belakangnya)

15. "Remind me of Allah if your love for me is indeed true."

(Ingatkan aku pada Allah jika memang kamu benar-benar mencintaiku)

4 dari 5 halaman

Kata-kata Romantis Islam

16. "Pacaran setelah menikah merupakan cinta yang paling indah untuk dijalani."

17. "Walau dengan siapapun Allah menjodohkan kita, bersyukurlah dengan kelebihannya dan bersabarlah dengan kekurangannya."

18. "Pernikahan yang bahagia adalah menyatunya dua insan yang bersedia saling mengerti, memahami, dan saling memaafkan."

19. "Jangan menikah hanya karena didesak umur. Menikahlah kalau kamu sudah yakin bahwa dengannya surga akan lebih dekat kepadamu."

20. "Wanita salihah tidak pernah takut menikah dengan lelaki yang miskin harta. Melainkan yang ditakutkan adalah menikah dengan lelaki yang miskin ilmu dan miskin tanggung jawab."

21. "Menikah adalah jatuh cinta pada orang yang sama setiap harinya. Engkau mengetahui ia tak sempurna, dan ia pun tahu kau tak sempurna, namun tetap memilih bersama karena keduanya tahu menikah adalah menjemput janji-Nya yang sempurna."

22. "Carilah lelaki yang bisa mengubah hidupmu menjadi salihah. Bukan ia yang hanya mampu mengubah statusmu dari single menjadi menikah."

23. "Lelaki yang baik bukan mudah mengucapkan cinta tanpa mempertanggung jawabkannya dengan menikahi si dia."

24. "Sebaik-baik cinta adalah pernikahan. Dan sebaik-baik mencintai adalah saling mendoakan."

25. "Cinta hanya bisa dibuktikan dengan dua jalan, menghalalkan atau mengikhlaskan."

5 dari 5 halaman

Kata-kata Romantis Islam

26. "Jangan menikah hanya karena jatuh cinta. Jangan menikah hanya karena harta dan janganlah menikah hanya karena iba. Tapi, menikahlah karena kau yakin bahwa bersamanya surga menjadi lebih dekat denganmu."

27. "Menikah itu cinta yang diberkahi. Awalnya janji, selanjutnya adalah ibadah, penghujungnya Insyaallah rida ilahi."

28. "Jika kau mencintai seseorang sebelum menikah, tidaklah ada yang halal kecuali doa. Cinta itu adalah doa, maka doakanlah orang yang kau cintai."

29. "Semestinya cinta tak perlu diungkap, cinta hanya perlu dibuktikan. Bukti seseorang mencintaimu, ia menikahimu. Bila seseorang sudah berniat menikahimu, dia adalah orang yang serius."

30. "Cintailah aku karena Allah, bukan hanya karena nafsu semata. Sebab aku ingin dipilih karena akhlak, bukan karena indahnya paras yang kau lihat."

 

Sumber: Mutiara Islam

 

Butuh pencerahan Islami yang dapat membantumu dalam menjalani hidup? Yuk, baca juga kata-kata Islam lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer