Sukses


23 Kata-kata Keren Mario Gotze, Penakluk Penyakit Langka dan Pahlawan di Piala Dunia

Bola.com, Jakarta - Mario Gotze adalah pesepak bola yang berposisi sebagai gelandang menyerang. Mario Gotze memiliki keterampilan olah bola yang mematikan untuk mencetak gol.

Walau didiagnosis mengidap penyakit gangguan metabolisme yang langka, Mario Gotze tidak menjadikannya sebuah beban. Ia mampu mengatasinya berkat ketekunan dan fokus pada rehabilitasi yang membuatnya bisa terus bermain sepak bola di level tertinggi.

Mario Gotze merupakan pesepak bola didikan akademi Borussia Dortmund sejak berumur delapan tahun. Ia merupakan bagian Borussia Dortmund ketika memutus hegemoni Bayern Munchen di Bundesliga.

Mario Gotze berhasil mengantarkan Die Borussen mendapatkan dua gelar secara beruntun Bundesliga, musim 2010-2011 dan 2011-2012. 

Mario Gotze pernah menjadi pemain termuda Jerman kedua yang bermain di kancah internasional. Mario Gotze juga sukses berkarier bersama Timnas Jerman.

Ia berhasil membantu Der Panzer melangkah menuju gelar juara Piala Dunia 2014. Hal tersebut tak lepas dari peran pentingnya, ketika ia mencetak gol sebagai pemain pengganti di partai final.

Walau memiliki gaji cukup, Mario Gotze masih tinggal dengan keluarganya hingga berusia 20 tahun. Hal yang tak biasa bagi kebanyakan orang di Eropa.

Berikut kata-kata keren Mario Gotze, satu di antara talenta terbaik yang dimiliki Jerman dan kini sedang berupaya mengembalikan sinarnya, dirangkum dari Brainyquote, Rabu (2/9/2020).

2 dari 5 halaman

Kata-kata Mario Gotze

1. "Saya pikir hidrasi adalah topik penting. Minum banyak cairan sangat penting bagi para atlet."

2. "Klopp dan Guardiola adalah dua manajer yang sensasional.

3. "Setiap pemain berkembang seiring waktu, seperti halnya setiap tim dan setiap lawan."

4. "Saya ingin sehat dan bisa bermain."

5. "Saya mendapatkan nasihat, tetapi keputusan akhir tentang hidup saya adalah keputusan yang selalu saya ambil sendiri."

3 dari 5 halaman

Kata-kata Mario Gotze

6. "Saya tidak dapat melakukan semuanya dengan benar, saya perlu memiliki ruang untuk membuat kesalahan. Ini normal, seperti dalam kehidupan nyata."

7. "Kebugaran adalah aspek terpenting dalam olahraga ini. Anda harus merasa baik."

8. "Jika seseorang telah mencapai tingkat tertentu, ia selalu diharapkan menjadi lebih baik dan lebih baik. Tetapi, ada juga fase di mana ia tidak berjalan dengan lancar dan itu adalah manusiawi."

9. "Jika Anda bermain bagus, Anda dipuji; jika Anda bermain buruk, Anda akan dikritik. Setiap orang harus mencoba mengelolanya seperti yang mereka inginkan."

10. "Selalu positif ketika Anda mendapat banyak pujian, tetapi Anda harus menanggapinya dengan cara yang benar."

4 dari 5 halaman

Kata-kata Mario Gotze

11. "Itu selalu mengganggu ketika Anda tidak bisa bermain dan tidak dapat membantu tim.'

12. "Setiap pemain berkembang seiring waktu, seperti halnya setiap tim dan setiap lawan."

13. "Tidak baik mengakhiri tahun dengan kerugian."

14. "Saya adalah pemain tim dan memikirkan tim terlebih dahulu."

15. "Keinginan saya adalah selalu bermain dan itu tidak akan pernah berubah. Saya telah mengalami terlalu banyak pengalaman dan terlalu banyak kesuksesan."

16. "Masalah metabolisme sekarang menjadi bagian dari hidup saya."

5 dari 5 halaman

Kata-kata Mario Gotze

17. "Setiap pemain ingin bermain di Piala Dunia."

18. "Posisi No. 8 adalah posisi favorit saya. Bukan rahasia."

19. "Sangat sulit untuk memprediksi apa pun ketika berbicara tentang Premier League karena kewajiban tim dan pemain saat bermain di Liga Champions dan piala lainnya juga."

20. "Bagi saya, penting untuk tampil di klub saya dan dengan tim nasional juga."

21. "Ada kalanya segala sesuatunya tidak berjalan sesuai rencana, dan tentu saja, Anda tidak pernah menginginkan saat-saat itu."

22. "Siapa pun yang mengalami cedera dalam waktu lama, bisa menekankan betapa bahagianya Anda saat bisa kembali ke lapangan."

23. "Saya pergi meninggalkan rumah pada usia 21, bermain untuk Munich dan segera dapat tampil dengan standar yang tinggi. Benar-benar tidak nyata, dan saya tidak tahu ke mana arahnya."

 

Sumber: Brainyquote

 

Yuk, baca kumpulan artikel kata-kata atlet lainnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer