Sukses


24 Kata-kata Mutiara Malam Jumat, Penuh Makna Mendalam

Bola.com, Jakarta - Kata-kata mutiara tentang malam Jumat berisi ungkapan penuh makna. Bagi sebagian orang, terutama yang beragama Islam, menganggap malam Jumat, malam penuh berkah dan cocok untuk melakukan amalan yang baik.

BACA JUGA: Editan Gambar Daun Jatuh Yang Bikin Geleng Kepala

Namun, ada pula yang mengidentikkan malam Jumat dengan berbagai hal mistis dan seram. Terutama saat malam Jumat Kliwon yang dianggap sebagai waktu para makhluk halus berkeliaran.

Banyak juga mitos soal malam Jumat yang berkembang di kalangan masyarakat. Masih banyak lagi tentunya, definisi tentang malam Jumat.

Terlepas dari hal-hal tersebut, kamu bisa memahami malam Jumat melalui kata-kata mutiara. Melalui kata-kata mutiara, mungkin bisa menjadi cara untuk menjernihkan pikiran dan menjadi perenungan.

Tak hanya itu, kata-kata mutiara malam Jumat juga bisa kamu bagikan sebagai caption di media sosial. Ada banyak kata-kata mutiara tentang malam Jumat yang penuh makna mendalam.

Berikut ini kumpulan kata-kata mutiara malam Jumat, seperti dilansir dari laman MutiaraIslam dan Theinsidemag, Kamis (3/9/2020).

2 dari 4 halaman

Kata-kata Mutiara Malam Jumat

1. "Malam minggu? Mereka yang merayakan malam Minggu tidak akan tahu betapa nikmat malam Jumat."

2. "Terima kasih Tuhan karena hari ini Engkau menyadarkanku bahwa aku dikirim ke dunia untuk bisa berguna bagi sesamaku."

3. Ya Robbi, hanya dengan menghadapmu di malam Jumat ini, hati selalu merasa tenteram dan damai."

4. "Malam Jumat waktunya selawatan dan jangan berbuat maksiat."

6. "Perbanyaklah selawat kepadaku pada hari dan malam Jumat karena barangsiapa yang berselawat kepadaku sekali, maka Allah akan berselawat kepadanya 10 kali." - HR. Al-Baihaqi

7. "Malam Jumat kurangi maksiat, cepatlah bertobat dan ingatlah kiamat sudah dekat."

8. "Malam Jumat sering terjadi pada hari Kamis."

9. "Setiap malam Jumat, ahli kubur pulang ke rumahnya untuk meminta doa bacaan Al-Qur'an, walau cuma satu ayat."

10. "Lepaskan semua masalah yang membebani pikiran dan hatimu malam ini. Kamu akan bangun dengan perasaan segar besok."

3 dari 4 halaman

Kata-kata Mutiara Malam Jumat

11. Malam adalah bagian lain dari kehidupan. Bagian yang terbaik. Jika kamu melewatkan malam, kamu kehilangan bagian terbaik dari kehidupan. Jadi, nikmati malam."

12. "Beberapa malam dihadirkan untuk renungan, refleksi, dan menikmati kesunyian."

13. "Malam Jumat merupakan malam yang baik untuk kehidupan."

14. "Malam hari adalah kesempatan indah untuk berdoa, beristirahat, memaafkan, melupakan, dan memulai hari esok dengan lebih baik."

15. "Tangkaplah malam dengan keheningan di hatimu, dengan iman yang tulus kepada Penciptamu, dan berdoalah seolah ini adalah malam terakhirmu."

16. "Setiap malam tanyakan pada diri sendiri, apakah kamu sudah selangkah lebih dekat kepada Allah atau justru selangkah lebih jauh?"

17. "Sesungguhnya di malam hari, ada saat seorang muslim meminta kebaikan dunia dan akhirat, pasti Allah memberinya. Itu berlangsung setiap malam." – HR. Muslim

18. "Jika boleh meminta, Tuhan aku berharap orang-orang yang ku cintai bahagia, khususnya kedua orang tuaku. Untuk ayah dan ibu tercinta selamat malam Jumat, semoga di hari Jumat ini keberkahan selalu menyertai kita."

19. "Selamat malam Jumat untuk orang-orang hebat, semoga air mata tidak akan datang kembali, walau hati terasa remuk. Sebab, mata telah lelah menangis."

20. "Selamat malam Jumat, diriku yang sedang berjuang melupakan seseorang yang tega mengkhianati ketulusan hati, semoga dengan doa-doa di malam ini, dapat Allah kabulkan."

4 dari 4 halaman

Kata-kata Mutiara Malam Jumat

21. "Selamat malam Jumat yang penuh keberkahan. Berdoalah di malam yang mulia ini, semoga orang-orang yang kau doakan dapat merasakan doa-doamu."

22. "Sahabat, selamat malam Jumat, semoga yang lagi sakit hati cepat membaik, jangan dengarkan perkataan orang-orang yang tidak penting, bantulah dirimu sendiri untuk bangkit dan membuktikan bahwa kau kuat."

23. "Selamat malam, ya Allah Tuhan kami, jadikanlah tidur ini sebagai ibadah, bangunkan kami dengan kesehatan yang baik, serta dalam keimanan yang Engkau rahmati."

24.  "Jangan lupa, mohonlah ampunan setiap malam sebelum tidur Karena ketika kita tertidur, jiwa meninggalkan tubuh dan kembali atau tidak, kita tidak pernah bisa mengetahuinya."

 

Sumber: MutiaraIslam, Theinsidemag

 

Baca juga kumpulan artikel kata-kata mutiara dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer