Sukses


30 Kata-kata Bijak tentang Fokus, Dorongan Berkonsentrasi

Bola.com, Jakarta - Kata-kata bijak tentang fokus dapat terus mendorongmu untuk berkonsentrasi dalam menggapai segala mimpi dan tujuan di hidupmu.

Membaca kata-kata bijak tentang fokus juga dapat kamu jadikan sebagai penyemangat di kala konsentrasi memudar atau bahkan menghilang karena  terganggu adanya permasalahan lain dalam hidup.

Fokus secara umum dapat diartikan sebagai kondisi di mana seseorang memberikan perhatian khusus kepada satu hal dan mengabaikan sesuatu yang lain.

Meski definisi ini cenderung mengartikan fokus adalah sikap tidak peduli, perlu disadari sikap fokus menjadi hal yang sebaiknya kamu miliki.

Khususnya ketika kamu telah memasang target atau cita-cita. Dengan menjadi pribadi yang fokus, akan membantumu untuk cepat meraih ambisimu tersebut.

Menjadi pribadi yang fokus juga akan menjauhkanmu dari segala gangguan yang kapan saja dapat membelokanmu dari jalanmu untuk menggapai impian.

Kamu harus tetap fokus untuk meraihnya dan jangan biarkan hal-hal buruk menganggu usahamu.

Jika kamu membutuhkan kekuatan dan amunisi untuk tetap fokus, berikut 30 kata-kata bijak tentang fokus, seperti dikutip dari Jagokata, Senin (7/9/2020).

2 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak tentang Fokus

1. "Busur dan anak panah ini adalah perpanjangan jiwa dan raga kalian. Bila pikiran kalian tenang, fokus, maka anak panah akan melesat lurus ke depan. Musuh terbesar seorang pemanah adalah dirinya sendiri."

2. "Petarung yang sukses adalah orang rata-rata, dengan fokus setajam sinar laser."

3. "Apa pun yang kita putuskan, orang-orang tetap saja demikian. Jadi, biarkan saja orang-orang sibuk dengan masalah mereka sendiri. Kita memilih fokus terus melakukan yang terbaik dan terus memperbaiki diri."

4. "Butuh waktu untuk tertawa, tertawalah. Butuh waktu untuk menangis, menangislah. Itu manusiawi. Setelah puas, kembalilah fokus pada tujuan hidup."

5. "Aku menemukan harapan di hari-hari terkelam dan fokus pada hari-hari tercerah. Aku tidak menyalahkan alam semesta."

6. "Mempertahankan fokus adalah kunci sukses. Anda seharusnya memahami bidang kompetensi Anda, keterampilan Anda, dan menghabiskan waktu serta energi Anda di sana."

7. "Tidak cukup kita sekadar punya target untuk diraih. Tetapi dibutuhkan tekad baja, mental pantang menyerah, dan terus fokus, fokus, dan fokus dalam memperjuangkannya."

8. "Fokus kepada tujuan, bukan kepada rasa takutmu."

9. "Tetap fokus daripada tersinggung atau keluar jalur oleh orang lain."

10. "Fokus pada target dan cita-cita, cemooh dan ejekan lebih baik abaikan saja."

3 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak tentang Fokus

11. "Kamu tidak bisa fokus pada pertandingan ketika kamu memikirkan seorang wanita. Kamu tidak bisa berkonsentrasi. Kamu seperti tertidur selamanya."

12. "Kalau hanya fokus kepada kelebihan orang lain dan kelemahan diri sendiri, kepercayaan diri kita sulit berkembang. Maka, fokuslah pada kekuatan sendiri."

13. "Anda tidak akan mencapai kebesaran yang Anda idamkan dengan mengkhawatirkan hal-hal kecil, memikirkan yang kecil-kecil, dan melakukan yang kecil-kecil. Ukuran Anda ditentukan oleh ukuran dan kualitas dari fokus Anda."

14. "Keberanian berarti untuk tetap bekerja berhubungan, terus mencari solusi untuk masalah-masalah sulit, dan tetap fokus pada masa-masa stres."

15. "Kekuatan dari kebiasaan yang terlatih dan fokus pada tujuan akan mampu mengubah apa yang tidak mungkin menjadi mungkin."

16. "Komitmen yang kuat akan memantapkan langkah kita dan menjaga fokus dalam memaksimalkan hasil. Jaga komitmen dan teruskan perjuangan."

17. "Tetap fokus dan selesaikan perjalanan."

18. "Konsentrasilah pada apa yang Anda lakukan. Apa pun tidak akan berjalan lancar tanpa fokus."

19. "Galau akan berlalu ketika kita fokus memaafkan, bersyukur, dan meningkatkan diri!"

20. "Remaja hanya fokus pada diri mereka sendiri hingga mereka bertambah umur, barulah mereka sadar bahwa orang lain ada."

4 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak tentang Fokus

21. "Jangan berharap yang tidak-tidak. Mari kita fokus bekerja."

22. "Akan ada saatnya kita menemukan atau ditemukan. Sebelum waktu itu tiba, kita bisa fokus pada tujuan, pada masa depan."

23. "Fokus saya adalah melupakan kepedihan hidup. Lupakan rasa sakit, tiru rasa sakit, kurangi itu. Dan tertawalah."

24. "Janganlah mendiskusikan hal penting ketika perutmu kosong, biasanya akan lebih sulit untuk fokus ketika kamu lapar."

25. "Betapa mudahnya cinta bersemi di hati kita jika kita fokus dan merawatnya."

26. "Ini adalah saat-saat tergelap kita, bahwa kita harus fokus untuk melihat cahaya."

27. "Kalau kamu ingin sukses, kamu harus fokus. Dan untuk itu, kadang-kadang kamu harus menginvestasikan seluruh waktumu."

28. "Kita memang sering kehilangan fokus dengan meniadakan hal-hal yang kita anggap tak penting."

29. "Waktu dan kondisi berubah begitu cepat sehingga kita harus menjaga tujuan kita agar terus fokus pada masa depan."

30. "Fokus pada hasil, sabar dalam pendakian menuju tujuan. Jangan puas dengan pencapaian yang memabukan."

 

Sumber: Jagokata

 

Butuh inspirasi, dorongan, dan motivasi dalam hidup? Yuk, baca juga kata-kata bijak lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer