29 Kata-kata Bijak Cinta, Romantis dan Menyentuh Hati

Oleh Rheza Aditya Gradianto pada 08 Sep 2020, 15:20 WIB
Diperbarui 08 Sep 2020, 15:20 WIB
Ilustrasi pasangan cinta
Ilustrasi pasangan cinta. /Photo by Laura Garcia from Pexels

Bola.com, Jakarta - Kata-kata bijak cinta dapat kamu jadikan sebagai ungkapan isi hati yang terdalam dan pelajaran dalam menjalani kehidupan percintaan dengan kekasih hati.

Kata-kata bijak cinta tersebut tak hanya berisikan kalimat romantis saja, sebab juga terdapat banyak hal yang dapat dijadikan sebagai pencerahan untuk memahami arti cinta sesungguhnya.

Banyak orang yang mengatakan cinta itu buta dan banyak orang yang rela melakukan hal apa pun untuk mendapatkan seseorang yang dicintainya.

Namun, menanggapi perasaan cinta dengan berlebihan bukan hal yang baik untuk dilakukan. Jadi, saat kamu jatuh cinta cobalah untuk selalu berpikir dengan logis.

Dicintai dan mencintai adalah dua hal yang selalu diinginkan banyak orang, akan tetapi selalu tanggapilah dengan bijak agar tidak kelewat batas.

Dengan menyikapi perasaan cinta secara bijak, akan membuatmu tidak terlalu sakit hati apabila suatu hari cintamu bertepuk sebelah tangan atau harus bubar di tengah jalan.

Perasaan cinta terkadang memang sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata karena saat jatuh cinta, perasaan kita akan terasa campur aduk tak keruan.

Berikut 29 kata-kata bijak cinta, yang bisa mewakili perasaan hatimu, seperti dirangkum dari RomaDecade dan Seruni, Selasa (8/9/2020).

2 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak Cinta

Ilustrasi pasangan
Ilustrasi pasangan. Credit: unsplash.com/Milan

1. "Perjuangan dalam membangun dan menjaga esensi dari cinta karena cinta bukan ditemukan melainkan ditentukan lewat kehendak untuk membangun."

2. "Cinta sejati tidak harus berarti menyatu. Terkadang cinta sejati itu terpisah, namun tak ada yang berubah."

3. "Tanda kedewasaan adalah ketika seseorang menyakitimu dan kamu mencoba memahami situasi mereka daripada balik menyakiti mereka."

4. "Jangan pernah menangis untuk seseorang yang menyakitimu. Tersenyumlah dan katakan 'terima kasih' karena dia telah memberimu kesempatan untuk menemukan seseorang yang lebih baik."

5. "Ketika kamu telah menemukan cinta sejati, jangan berniat untuk menemukannya lagi. Peluk dan genggamlah ia selama kamu masih memilikinya."

6. "Jika kamu mencintai dua orang dalam waktu yang sama, maka pilihlah orang kedua karena jika kamu benar-benar mencintai orang yang pertama, kamu tidak mungkin jatuh cinta pada orang kedua."

7. "Aku akan menjadi alasan kenapa kamu tersenyum, menemanimu ketika tak ada yang mau bersamamu, dan menghapus setiap tetesan air mata yang kau jatuhkan karena aku ada untuk menjadi bagian dari sejarah hidupmu."

8. "Wanita yang benar-benar mencintaimu mungkin akan marah karena berbagai alasan, tetapi dia tidak akan pernah meninggalkanmu karena satu bahkan ribuan alasan."

9. "Jarak itu sebenarnya tak pernah ada. Pertemuan dan perpisahan dilahirkan oleh perasaan karena jarak juga hanyalah sebuah letak geografis, bisa ditempuh oleh apa pun demi membayar tuntas kerinduan."

10. "Indahnya cinta bisa pudar ketika datang cobaan, kamu harus menghadapi cobaan tersebut dengan sabar supaya cinta yang indah kembali indah dan tidak pergi meninggalkanmu."

3 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak Cinta

Ilustrasi pasangan
Ilustrasi relationship. (dok. Ketut Subiyanto/Pexels)

11. "Seberapapun usahaku untuk tidak bersedih lagi, tetaplah air mataku tak bisa ditahan. Meski begitu, aku telah ikhlas atas kehilangan kamu."

12. "Manusia harus lebih cerdas dalam menghadapi masalah dan diiringi dengan kesabaran hati. Itulah jalan keluar yang terbaik untuk menghadapi masalah tersebut. Karena kita tahu, semua makhluk pasti mempunyai masalah."

13. "Jiwa yang melanglang buana, tapi tidak bisa mengubah hatiku yang tetap menunggu cinta yang sama. Ya! hatiku tetap sabar menunggu cintanya kamu!"

14. "Putus asa saat cinta tak terbalas sama saja menyakiti diri sendiri. Bersabarlah kamu dan bukalah asa baru untuk cinta yang lebih indah."

15. "Ketika putus cinta maka rasa sangat sedih, namun rindu rasa lainnya yang bercampur aduk. Jalan terbaik untuk menghadapi itu adalah dengan sabar karena waktu akan memberikan jawaban atas semuanya."

16. "Apa yang perlu kutakuti jika jodohku bukan dia bukan kamu. Aku hanya sedang menikmati kesendirianku dan akan jatuh cinta untuk terakhir kalinya kepada jodoh pilihan Allah."

17. "Banyak hal yang perlu kamu pertimbangkan untuk memilih siapa yang terbaik untuk menjadi pendamping hidup, sebenarnya itu salah! Hanya satu hal yang terpenting, ialah dia yang mampu menjaga hatimu."

18. "Aku sempurna tertikam oleh ilusiku sendiri. Pengkhianatan oleh hatiku yang sibuk menguntai simpul pertanda cinta."

19. "Agama kurang diperkenalkan sebagai berita gembira dan janji cinta, melainkan sebagai tukang cambuk, pendera dan satpam yang otoriter."

20. "Buah keheningan adalah doa. Buah doa adalah iman. Buah iman adalah cinta. Buah cinta adalah pelayanan. Buah pelayanan adalah damai."

4 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak Cinta

Ilustrasi pasangan
Ilustrasi pasangan. /Photo by Romane Van Troost on Unsplash

21. "Kamu mungkin memegang tanganku untuk sementara waktu, tetapi kamu memegang hatiku selamanya."

22. "Dicintai secara mendalam oleh seseorang yang memberimu kekuatan. Mencintai seseorang secara mendalam memberimu keberanian."

23. "Ketika seseorang bisa membuatmu menjadi orang yang paling bahagia dan orang paling menyedihkan pada saat yang sama, itulah saat yang nyata. Itu adalah sesuatu yang berharga."

24. "Mencintai merupakan sebuah anugerah besar yang Tuhan berikan kepada manusia. Maka dari itu, kita perlu senantiasa bersyukur dan menjaga segala anugerah itu."

25. "Tuhan tidak pernah keliru memberikan anugerah cinta kepada hamba-Nya karena sebuah cinta yang datang itu pasti ada makna dan alasannya."

26. "Kekasihku, janganlah engkau menangis, berbahagialah kekasihku, jangan ada duka yang menyelimutimu. Aku berharap, kau selalu dalam keadaan bahagia, meski dari jauh aku saja tak bisa membahagiakanmu dan membuatmu tertawa."

27. "Sederhana dalam mencintai, ikhlas dalam menerima kekurangan, dan setia dalam menjalin hubungan."

28. "Jika kamu mencintai seseorang, bebaskanlah mereka. Jika mereka kembali, maka ia milikmu. Jika tidak, tinggalkanlah."

29. "Kebahagiaan terbesar dalam hidup adalah keyakinan bahwa kita dicintai, dicintai untuk diri kita sendiri, atau lebih tepatnya, dicintai terlepas dari diri kita sendiri."

 

Sumber: RomaDecade, Seruni

 

Butuh motivasi dan inspirasi dalam menjalani hidup? Yuk, baca juga kata-kata bijak lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Lanjutkan Membaca ↓