Sukses


28 Kata-kata Keren Stephen Curry, Pemain Spesialis Tembakan 3 Angka

Bola.com, Jakarta - Stephen Curry merupakan pemain basket profesional berpaspor Amerika Serikat. Ia berposisi sebagai point guard untuk Golden State Warriors.

Pria yang memulai draf NBA pada 2009 ini memiliki bobot 190 pon atau 86 kg. Sementara tinggi sang pemain mencapai 1,91 m.

Stephen Curry memenangi penghargaan MVP (Most Valuable Player) NBA 2015 dan 2016 dan menjuarai NBA sebanyak tiga kali, yakni 2015, 2017, dan 2018. Curry tercatat telah masuk enam kali NBA All Star dari 2014 sampai 2019.

Curry telah mencetak 2483 tembakan 3 angka sepanjang karier di NBA. Torehan ini membuatnya berada di belakang Ray Allen (2973) dan Reggie Miller (2560) untuk pencetak 3 angka terbanyak dalam sejarah NBA.

Prestasi Stephen Curry ini jelas membuatnya menjadi sosok yang diperhitungkan dan menjadi sumber inspirasi.

Berikut Bola.com merangkum kata-kata keren dari Stephen Curry, seperti dikutip dari Wealthygorilla, Everydaypower, dan Quoteambition, Selasa (8/9/2020).

2 dari 5 halaman

Kata-kata Keren Stephen Curry

1. "Saya mencoba membuatnya terlihat mudah, tetapi hal di balik layar adalah tantangannya."

2. "Saya tidak bisa mengatakan cukup, betapa pentingnya keyakinan saya terhadap cara saya bermain dan siapa saya."

3. "Pastikan Anda hidup pada saat ini dan bekerja keras setiap hari, serta saya harap bisa menginspirasi orang di seluruh dunia untuk menjadi diri mereka sendiri. Bersikaplah rendah hati dan bersyukur atas semua berkah dalam hidup Anda."

4. "Menjadi superstar berarti Anda telah mencapai potensi Anda dan saya rasa belum mencapai potensi sebagai pemain bola basket dan sebagai pemimpin."

5. "Jadilah versi terbaik dari diri Anda dalam segala hal yang Anda lakukan. Anda tidak harus menjalani cerita orang lain."

6. "Kami harus memiliki mentalitas bahwa kami harus bekerja untuk semua yang akan kami capai."

7. "Bermainlah seperti Anda berada di urutan pertama. Berlatihlah seperti Anda berada di urutan kedua."

3 dari 5 halaman

Kata-kata Keren Stephen Curry

8. "Jika Anda meluangkan waktu untuk menyadari apa impian Anda dan apa yang sebenarnya Anda inginkan dalam hidup, tidak peduli apa itu, apakah itu olahraga atau bidang lain. Anda harus menyadari bahwa selau ada pekerjaan yang harus dilakukan dan Anda ingin menjadi orang yang bekerja paling keras dalam apa pun yang Anda lakukan dan menempatkan diri pada posisi untuk sukses. Anda harus memiliki semangat tentang apa yang Anda lakukan."

9. "Jika kamu tidak jatuh, bagaimana kamu akan tahu seperti apa itu bangun dan bangkit?"

10. "Saya membuat tanda kecil di lapangan setiap kali saya melakukan tembakan atau umpan yang bagus. Ketika itu terjadi saya memukul dada dan menunjuk ke langit melambangkan hati untuk Tuhan. Itu adalah sesuatu yang ibu ajarkan, setiap kali saya melangkah ke arena sebagai pengingat untuk siapa saya bermain."

11. "Saya bukan orang yang takut gagal. Saya suka mengambil risiko, mengambil keputusan besar dan sebagainya."

12. "Sukses bukanlah kecelakaan, sukses sebenarnya adalah sebuah pilihan."

13. "Sukses datang setelah Anda menaklukkan rintangan terbesar dalam hidup Anda."

14. "Ada lebih dari sekadar jersey yang saya pakai ini."

4 dari 5 halaman

Kata-kata Keren Stephen Curry

15. "Saya lebih suka menjadi pemain non All-Star di final wilayah barat daripada All-Star yang duduk di rumah pada bulan Mei."

16. "Saya bisa melakukan semua hal."

17. "Setiap kali saya bangkit, saya memiliki keyakinan bahwa saya akan berhasil."

18. "Saya bisa menjadi lebih baik. Saya belum mencapai batas kemampuan saya tentang seberapa baik saya bisa menembak bola."

19. "Saya sangat menghargai semua yang dibawa bola basket dan saya pikir ini merupakan perjalanan yang hebat dan belum selesai."

20. "Sukses lahir dari iman, hasrat yang tak pernah mati, dan dorongan tanpa henti."

21. "Setiap pertandingan adalah kesempatan untuk berada di panggung yang besar dan menjadi saksi bagi Kristus. Saat saya menginjak lantai, orang harus tahu siapa yang saya wakili, siapa yang saya yakini."

5 dari 5 halaman

Kata-kata Keren Stephen Curry

22. "Basket adalah milikku dan itulah yang membawaku ke titik ini."

23. "Makin banyak tahun yang berlalu, makin banyak pengalaman yang saya miliki, makin penting nutrisi dan makan makanan yang tepat untuk pemulihan dan hal-hal seperti itu."

24. "Ini semua tentang menang. Statistik benar-benar tidak penting, maksud saya, orang-orang memiliki seri yang hebat. Semua orang memperhatikan dan mengambil tempat dalam sejarah dengan statistik dan semua itu. Tetapi, pada akhirnya, ini semua tentang menang dan apa yang dapat Anda lakukan untuk membantu tim mencapai titik itu."

25. "Hidup ini lebih dari sekadar bola basket. Yang paling penting adalah keluargamu dan saling menjaga dan mencintai satu sama lain apa pun yang terjadi."

26. "Bola basket bukan hanya olahraga. Ini adalah seni, yang harus dikuasai untuk berhasil."

27. "Kendalikan takdirmu sendiri."

28. "Saya selalu memiliki pandangan optimistis, apa pun itu."

 

Sumber: Wealthygorilla, Everydaypower, Quoteambition

 

Yuk, baca artikel kata-kata atlet yang lain dengan mengikuti tautan ini.

Video Populer

Foto Populer