Sukses


27 Kata-kata Mutiara Menjadi Lebih Bijaksana, Punya Makna Mendalam dan Memotivasi

Bola.com, Jakarta - Banyak hal yang dapat mendorongmu untuk menjadi pribadi yang lebih bijaksana, satu di antaranya dengan membaca dan menghayati kata-kata mutiara indah yang penuh makna.

Dengan membaca kata-kata mutiara, kamu bisa mendapatkan pelajaran dan nilai-nilai positif untuk mengarungi kerasnya hidup dengan lebih bijaksana.

Tidak dapat dimungkiri, kehidupan di dunia ini tidak mudah untuk dijalani. Akan selalu ada kerikil yang menganggu sepanjang perjalanan. 

Terkadang, ada yang menghadapi ujian itu dengan tidak bijak. Imbasnya, persoalan tersebut tidak segera berlalu, justru cenderung bertambah.

Di saat seperti itu dibutuhkan pemikiran yang jernih dan pikiran logis sehingga kamu dapat menyelesaikan segala masalah yang dimiliki dengan lebih bijaksana.

Selain itu, menjadi seorang yang bijaksana dapat membuatmu lebih dipercaya dan dihargai oleh orang lain. Kamu juga bisa memperlakukan orang lain dengan cara sama.

Untuk mendorong dan memotivasimu, berikut 27 kata-kata mutiara indah agar kamu bisa menjadi sosok yang lebih bijaksana, dikutip dari Brainyquote, Rabu (9/9/2020).

2 dari 4 halaman

Kata-kata Mutiara Indah agar Menjadi Lebih Bijaksana

1. "Untuk mata yang indah, carilah kebaikan dalam diri orang lain, untuk bibir yang indah, ucapkan hanya kata-kata kebaikan, dan untuk ketenangan, berjalanlah dengan pengetahuan bahwa Anda tidak pernah sendirian."

2. "Saat ditulis dalam bahasa Mandarin, kata 'krisis' terdiri dari dua karakter. Satu mewakili bahaya dan yang lainnya mewakili peluang."

3. "Pintu kebijaksanaan tidak pernah ditutup."

4. "Ketika sudah jelas bahwa tujuan tidak dapat dicapai, jangan sesuaikan tujuan, sesuaikan langkah tindakan."

5. "Jika ragu, jangan pernah lakukan."

6. "Pengetahuan datang, tetapi kebijaksanaan tetap ada. Mungkin tidak sulit untuk menyimpan dalam pikiran sejumlah besar fakta dalam waktu yang relatif singkat, tetapi kemampuan untuk membuat penilaian membutuhkan disiplin kerja yang keras dan semangat membara."

7. "Orang jarang menolak bantuan, jika seseorang menawarkannya dengan cara yang benar."

8. "Dalam setiap perjalanan dengan alam, seseorang menerima jauh lebih banyak daripada yang dia cari."

9. "Bahaya yang lebih besar bagi kebanyakan dari kita tidak terletak pada menetapkan tujuan kita terlalu tinggi dan gagal, tetapi dalam menetapkan tujuan kita terlalu rendah dan mencapai sasaran kita."

10. "Satu-satunya kebijaksanaan sejati adalah mengetahui bahwa Anda tidak tahu apa-apa."

3 dari 4 halaman

Kata-kata Mutiara Indah agar Menjadi Lebih Bijaksana

11. "Jika Anda tidak tahu ke mana tujuan Anda, jalan mana pun akan membawa Anda ke sana."

12. "Orang pesimistis mengeluh tentang angin, yang optimistis mengharapkannya berubah, realistis menyesuaikan layar."

13. "Kebijaksanaan sejati datang kepada kita masing-masing ketika kita menyadari betapa sedikit yang kita mengerti tentang kehidupan, diri kita sendiri, dan dunia di sekitar kita."

14. "Kebijaksanaan, kasih sayang, dan keberanian adalah tiga kualitas moral manusia yang diakui secara universal."

15. "Kebijaksanaan dimulai dengan keajaiban."

16. "Jika Anda mencoba meraihnya, akan ada penghalang jalan. Saya sudah memilikinya, semua orang memilikinya. Tetapi, rintangan tidak harus menghentikan Anda. Jika Anda menabrak tembok, jangan berbalik dan menyerah. Cari tahu cara memanjatnya, melewatinya, atau mengatasinya."

17. "Dengan tiga metode, kita dapat mempelajari kebijaksanaan: Pertama, dengan refleksi, yang paling mulia; Kedua, dengan meniru, yang paling mudah; dan ketiga oleh pengalaman, yang paling pahit."

18. "Anda kadang-kadang harus mengambil risiko karena di situlah letak buahnya."

19. "Hambatan adalah hal-hal mengerikan yang Anda lihat ketika Anda mengalihkan pandangan dari tujuan Anda."

20. "Bukan apa yang terjadi pada Anda, tetapi bagaimana Anda bereaksi terhadapnya yang penting."

4 dari 4 halaman

Kata-kata Mutiara Indah agar Menjadi Lebih Bijaksana

21. "Jangan pernah memberi tahu orang bagaimana melakukan sesuatu. Beri tahu mereka apa yang harus dilakukan dan mereka akan mengejutkan Anda dengan kecerdikan mereka."

22. "Saya lebih suka menyesali hal-hal yang telah saya lakukan daripada menyesali hal-hal yang belum saya lakukan."

23. "Kesatuan tujuan adalah salah satu hal terpenting untuk sukses dalam hidup, tidak peduli apa yang menjadi tujuan seseorang."

24. "Kebijaksanaan selalu melebihi kekuatan."

25. "Imajinasi lebih penting daripada pengetahuan."

26. "Jika Anda ingin sesuatu dilakukan dengan baik, lakukan sendiri."

27. "Jangan ikuti nasihat apa pun, betapapun baiknya, sampai Anda merasakan jiwa Anda sedalam yang Anda pikirkan bahwa nasihat itu bijaksana."

 

Sumber: Brainyquote

 

Butuh motivasi, inspirasi, dan dorongan positif lainnya? Yuk, baca juga kata-kata mutiara lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer