Sukses


30 Kata-kata Ucapan Selamat Kelahiran Bayi, Berisi Doa dan Harapan Baik

Bola.com, Jakarta - Kata-kata ucapan selamat kelahiran bayi dapat kamu kirimkan kepada keluarga, kerabat, sahabat, hingga kolega ketika mereka dikarunai momongan.

Dalam kata-kata ucapan tersebut, biasanya berisikan doa dan harapan baik yang diharapkan dapat menyertai kehidupan sang bayi.

Memiliki momongan atau bayi adalah anugerah terindah yang diberikan oleh Tuhan kepada hamba-Nya. Dengan itu, sebagai orang tua kita harus mensyukuri karunia itu.

Kehadiran momongan menjadi rahasia Ilahi. Kita tak bisa tak tahu kapan waktunya. Terkadang Tuhan memberikannya dengan cepat setelah membina rumah tangga, ada juga yang membutuhkan waktu untuk memiliki buah hati.

Namun, ketika pada akhirnya Tuhan memberikan kepercayaan kepada pasangan suami istri untuk memiliki anak, itu adalah momen yang sangat membahagiakan.

Kehadiran sang bayi di tengah-tengah kehidupan berumah tangga membuat suasana rumah dan kehidupan menjadi lebih berwarna.

Saat pada akhirnya bayi lahir ke dunia, para orang tua pasti berharap yang terbaik untuk sang bayi agar menjadi manusia yang berguna dan dicintai oleh banyak orang.

Harapan dan doa tersebut tidak hanya muncul dari orang tua sang bayi, namun dari keluarga besar, teman, hingga rekan kerja yang juga ikut menyematkan harapan-harapan positif bagi kehidupan sang buah hati ke depannya.

Jika kamu ingin mengirimkan ucapan selamat, berikut 30 kata-kata ucapan selamat kelahiran bayi, yang dapat kamu jadikan referensi, seperti dikutip dari Seruni, Kamis (10/9/2020).

2 dari 4 halaman

Kata-kata Ucapan Selamat Kelahiran Bayi Laki-laki

1. "Selamat sudah melahirkan putra yang sangat tampan ke dunia ini. Semoga kelak ia akan menjadi anak yang sehat, kuat, cerdas, dan tidak lupa menyayangi ayah dan ibunya."

2. "Selamat atas lahirnya anak laki-lakimu yang tampan. Semoga kelak tumbuh besar, kamu akan menjadi anak yang sehat, kuat, cerdas, dan tangguh."

3. "Selamat datang ke dunia bayi mungil. Semoga menjadi anak yang saleh, berbakti kepada orang tua, dan berguna bagi orang-orang sekitar."

4. "Selamat atas kebahagiaan yang kamu dapatkan. Semoga masa depanmu dipenuhi dengan kebahagiaan, cerita, dan tawa dari bayi mungilmu."

5. "Saya turut berbahagia atas kelahiran bayi laki-lakimu, semoga menjadi anak yang saleh dan ganteng. Selamat lahir ke dunia, ya (tulis nama anaknya)."

6. "Alhamdulillah, akhirnya setelah sembilan bulan mengandung, lahirlah bayi yang tampan ini. Semoga di masa yang akan datang, bisa menambah kebahagiaan dan selalu diselimuti rezeki yang berlimpah. Aamiin."

7. "Selamat datang ke dunia, Anak ganteng. Semoga bisa menjadi anak yang saleh serta menjadi pemimpin di masa depan. Semoga selalu ingat untuk membahagiakan kedua orangtua dan menjadi pelengkap bagi seluruh keluarga."

8. "Saya mengucapkan selamat atas kelahiran putramu yang tampan ini. Semoga bisa menjadi penerus keluarga yang selalu membanggakan. Semoga bisa menjadi penerus yang cerdas dan pintar nantinya."

9. "Aku ucapkan selamat atas kelahiran bayi, yang kini mengubah statusmu menjadi ibu. Semoga selalu dilimpahkan rezeki dan kebahagiaan dengan adanya bayi tampan nan mungil ini. Selamat berbahagia."

10. "Sungguh kebahagiaan yang luar biasa akan lahirnya seorang putra yang begitu lucu dan ganteng. Semua kepercayaan Allah telah dititipkan padamu. Semoga bisa menjadi putra yang cerdas dan pemimpin di masa yang akan datang."

3 dari 4 halaman

Kata-kata Ucapan Selamat Kelahiran Bayi Perempuan

11. "Selamat telah lahir ke dunia ini, Anak yang cantik nan jelita. Semoga kelak bisa menjadi anak yang baik akhlaknya, budi pekertinya, dan patuh kepada kedua orang tua."

12. "Aku turut bahagia dengan kelahiran bayi perempuanmu yang sangat cantik ini. Semoga kebaikan dan keberkahan menyertaimu dan bayimu. Semoga di masa yang akan datang menjadi anak yang selalu berbakti kepada kedua orang tuanya."

13. "Bayi perempuan yang baru lahir ini memang imut dan cantik, persis seperti ibunya. Selamat karena kini kau telah menjadi ibu seutuhnya. Semoga hari-hari ke depannya, kalian terus dilimpahkan kebahagiaan, selalu ada tawa serta air mata kebahagiaan yang akan selalu menyelimuti sampai tua nanti."

14. "Semoga dengan hadirnya bayi perempuan ini bisa menambah kebahagiaan untuk ayah dan ibu serta seluruh anggota keluarga. Semoga bisa tumbuh dengan sehat sampai tua nanti dan Allah memberikan keberkahan padanya."

15. "Cantiknya putrinya, mirip sekali dengan ibunya. Aku hanya bisa mendoakan semoga kelak putri kecilmu ini menjadi anak yang salihah, senantiasa bisa menjaga diri, dan menerapkan ajaran agama. Selamat, ya."

16. "Selamat datang ke dunia, Anak cantik. Selamat juga untuk ibu yang telah berjuang melahirkan bayi secantik ini. Pastinya ia akan menjadi penyejuk hati untuk kedua orang tuanya."

17. "Selamat datang ke dunia, Anak cantik. Tumbuhlah menjadi anak yang baik dan berguna untuk dunia ini, ya. Jadilah anak yang berbakti kepada kedua orang tua sekaligus menjadi pembuka pintu surga untuk mereka."

18. "Selamat datang ke dunia. Semoga kamu menjadi anak yang salihah dan menjadi pahlawan untuk kedua orang tuamu."

19. "Selamat menerima karunia dari Allah berupa lahirnya putrimu. Mudah-mudahan kelak ia bisa menjadi anak yang salihah dan selalu tabah dalam menghadapi cobaan hidup. Aamiin."

20. "Selamat telah dikaruniai bayi perempuan yang cantik seperti dirimu. Semoga ketika ia besar nanti, ia tak hanya cantik, namun juga salihah dan berbakti kepada kedua orang tuanya."

4 dari 4 halaman

Kata-kata Ucapan Selamat Kelahiran Bayi Islami

21. "Selamat ya sudah diberikan amanah oleh Allah untuk memiliki anak. Semoga kelak anak kalian selalu diberkahi dan diberikan rezeki yang banyak oleh-Nya dan bisa menjadi amal jariyah yang paling baik serta berkah untuk kedua orang tuanya."

22. "Semoga Allah memberikan keberkahan kepadamu dan semoga Allah memberi berkah atasmu. Kelak besar nanti, bayimu akan menjadi anak yang saleh/salihah. Dan semoga kita sebagai orang tuanya dimudahkan, dikuatkan, dan dilancarkan dalam mendidik serta mengasuh hingga menjadi anak yang sukses dunia akhirat."

23. "Semoga Allah menjadikannya anak yang diberkahi atasmu dan atas umat Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam."

24. "Kelahiran adalah nikmat Allah yang patut disyukuri. Setiap bayi yang dilahirkan ke dunia, sudah membawa rezekinya masing-masing. Selamat atas kelahiran anak pertama kalian. Semoga menjadi keluarga yang sakinah dan bahagia dunia akhirat."

25. "Semoga Allah memberikan berkah untuk anakmu dan diberkahi sebagai umat Nabi Muhammad Shallalahu'alaihi wa sallam."

26. "Selamat atas kelahiran anak pertamamu. Semoga Allah memberkahi anakmu, diberikan rezeki yang luas, dan kau bisa mendapatkan bakti dari anakmu."

27. "Aku turut senang mendengar kebahagiaanmu. Semoga rida Allah atasmu yang telah mau berjuang untuk melahirkannya dan semoga kamu tidak berhenti merasakan suka cita dan kebahagiaan."

28. "Selamat berbahagia ya, Sayang. Semoga kamu dapat menjadi ibu yang baik untuk anak-anakmu kelak. Malaikat kecil yang telah lahir di dunia ini adalah jawaban dari sekian doa yang kau panjatkan. Sekali lagi, selamat menerima karunia dari Allah."

29. "Barakallah, selamat atas kelahiran bayimu, ya. Semoga bisa menjadi jalan kalian untuk menuju surga-Nya."

30. "Setiap kehidupan yang hadir adalah karunia Allah sehingga mensyukurinya menjadi sebuah kewajiban. Aku pun turut beryukur menerima kabar ini dari kalian akan lahirnya bayi mungil yang akan meramaikan rumah kalian."

 

Sumber: Seruni

 

Butuh referensi kata-kata menarik lainnya? Yuk, kunjungi tautan ini.

Video Populer

Foto Populer