Sukses


30 Kata-kata Christian Eriksen, Ancaman dalam Mengeksekusi Bola Mati

Bola.com, Jakarta - Christian Eriksen lahir di Middelfart, Denmark, 14 Februari 1992. Ia memiliki kemampuan membagi bola, visi bermain cerdik, serta kemampuan mumpuni sebagai gelandang serang cepat.

Betapa pentingnya peran sentral dari pemain kreatif asal Demnmark ini di lini tengah bagi sebuah tim sepak bola. Christian Eriksen telah menjadi satu di antara playmaker tim yang diperkuat, termasuk Tottenham Hotspur, Ajax Amsterdam, dan saat ini Inter Milan.

Sebagaimana diketahui, Christian Eriksen baru saja hijrah ke kompetisi sepak bola paling bergengsi di Negeri Pizza tersebut awal tahun 2020. Ia hengkang menuju Inter Milan setelah enam tahun membela Tottenham Hotspur.

Selama membela Lilywhites, Christian Eriksen tidak mengangkat satu pun piala, prestasi terbaiknya mengantarkan Tottenham Hotspur menembus partai final Liga Champions 2018. Christian Eriksen berhasil menunjukan permainan apiknya di atas lapangan dan bisa dikatakan sebagai pemain terbaik Tottenham Hotspur dalam beberapa musim terakhir semasa masih disana.

Christian Eriksen menjadi ancaman bagi lawan ketika mengeksekusi tendangan bebas. Ia juga bisa melepaskan umpan akurat maupun mencetak gol melalui eksekusinya itu.

Ayahnya, Thomas Eriksen lah yang menjadi pendorong pemain bertinggi 182 cm ini terjun menekuni si kulit bundar. Pada tahun 1995, Christian Eriksen baru mulai mengasah kemampuannya bermain sepak bola di klub Middlefart.

Ia sudah akrab bermain di timnas Denmark U-17 sejak 2007. Christian Eriksen baru mendapatkan debut senior untuk negaranya di pertandingan persahabatan melawan Austria pada 2010.

Di tahun yang sama, ia mampu menjadi bagian The Danish Dynamite di ajang Piala Dunia 2010. Christian Eriksen kemudian tampil di pertandingan melawan Belanda dan Jepang.

Di samping itu, Christian Eriksen menjadi debutan termuda Denmark semenjak pemain legendaris Michael Laudrup. Ketika berkarier di Belanda bersama Ajax Amsterdam, ia berhasil membawa klub berjuluk Godenzonen ini menjuarai Liga Belanda musim 2010-11, 2011-12 dan 2012-13.

Berikut kata-kata Christian Eriksen, pemain terbaik Denmark saat ini, dikutip dari Brainyquote, Sabtu (12/9/2020).

2 dari 6 halaman

Kata-kata Christian Eriksen

1. "Saya pikir semua orang tahu apakah mereka memainkan permainan yang bagus atau buruk."

2. "Yang paling penting adalah mencoba melakukan yang terbaik."

3. "Saya selalu menjadi pemain yang bergerak. Bukan karena saya suka lari. Saya suka mendapatkan bola."

4. "Semakin stabil Anda, jika Anda memiliki manajer yang sama, kebanyakan pemain yang sama, akan lebih mudah bagi klub untuk bermain sebaik mungkin. Ini memberi sedikit kenyamanan."

5. "Anda pasti bisa melatih kesadaran Anda untuk menjadi lebih baik dari yang sebenarnya. Tentu saja, Anda mulai dengan titik perasaan dan kesadaran tertentu di lapangan. Tapi saya pikir semakin Anda mendapatkan posisi, semakin Anda terbiasa, semakin Anda terbiasa dengan tempo rekan satu tim Anda, semuanya. Rasanya semakin alami, dan lebih cepat dan lebih cepat."

6. "Itu hal utama bagi seorang pemain: Anda merasa nyaman, Anda merasa sadar akan segala sesuatu di sekitar Anda, dan Anda tidak memikirkan apa pun selain sepak bola saat Anda berada di lapangan."

3 dari 6 halaman

Kata-kata Christian Eriksen

7. "Tentu saja menyenangkan mendapat pengakuan, tapi saya tidak mencarinya. Saya hanya melakukan hal saya. Jika itu datang, itu datang. Tapi itu bukan tujuan bermainmu."

8. "Saya kecanduan sepak bola. Ketika saya keluar, saya hanya ingin tetap berada di lapangan latihan."

9. "Saya pikir, untuk semua orang yang ingin mencapai level tertinggi, Anda harus berada di Liga Inggris, tentu saja."

10. "Saya bermain untuk pertama kalinya ketika saya berusia tiga tahun. Tetangga saya berumur enam tahun, dan saya pergi berlatih dengannya. Tapi saya tidak memiliki banyak kenangan sepak bola sejak saya masih muda."

11. "Selama permainan, Anda tidak benar-benar memperhatikan berapa banyak orang yang menyentuh bola karena Anda hanya fokus di tempat yang Anda inginkan."

12. "Siapapun bisa mengalahkan siapapun di Liga Inggris."

4 dari 6 halaman

Kata-kata Christian Eriksen

13. "Uang tidak pernah menjadi motivasi."

14. "Saya tidak keberatan siapa yang menjadi sorotan. Jika Anda memenangkan permainan, maka itu tidak terlalu penting."

15. "Tentu saja menyenangkan mendapat pengakuan, tapi saya tidak mencarinya. Saya hanya melakukan hal saya. Jika itu datang, itu datang. Tapi itu bukan tujuan bermainmu."

16. "Saya belum pernah melewati 20 pemain di sayap. Saya akan selalu menjadi orang yang menyelinap melewati bola, untuk membangun dan menciptakan sesuatu."

17. "Setiap pemain memiliki gaya permainan yang berbeda, memiliki bakat yang berbeda, sehingga orang-orang melihat Anda dengan cara berbeda."

18. "Jika Anda merasa menang, Anda ingin merasakannya lagi."

5 dari 6 halaman

Kata-kata Christian Eriksen

19. "Sepak bola selalu menjadi hal penting di keluarga saya."

20. "Ibu saya bekerja di toko bahan makanan dan bermain sepak bola, dan ayah saya bekerja dengan mobil, direktur penjualan, dan dia bermain hampir di level profesional. Kakek saya juga bermain."

21. "Saya tidak akan pergi ke klub hanya untuk tetap di bangku cadangan."

22. "Ketika tim bekerja dengan baik, Anda mengikuti arus. Anda mendapatkan kepercayaan diri, dan Anda hanya membangunnya."

23. "Tidak pernah menyenangkan terluka, selalu membosankan berada di samping. Anda ingin kembali membantu tim dan bisa bermain."

24. "Setiap pemain ingin bermain lebih dari 45 menit, tapi itu keputusan pelatih. Anda harus bekerja keras."

6 dari 6 halaman

Kata-kata Christian Eriksen

25. "Sejak awal, yang saya lakukan hanyalah bermain sepak bola. Saya sempat bermain bulu tangkis dan memenangkan turnamen ketika saya berusia 12 tahun, tapi sungguh, selalu sepak bola."

26. "Di Inggris, Anda tidak dapat memasuki tempat latihan tanpa izin, sedangkan di Denmark, Anda bebas masuk."

27. "Di masa depan, saya melihat diri saya berada di level tertinggi. Itulah yang saya impikan."

28. "Anda tidak bisa masuk empat besar jika tidak bisa mengalahkan klub yang berada di empat besar."

29. "Terkadang tubuh hanya perlu istirahat, dan Anda perlu mendengarkan."

30. "Saya fokus bermain sepak bola, dan ada banyak pertarungan yang harus Anda pikirkan dan mana yang harus dimenangkan."

 

Sumber: Brainyquote

 

Yuk, baca kumpulan artikel kata-kata atlet  lainnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer