Sukses


30 Kata-kata Bijak Menghadapi Berbagai Masalah, Mendorongmu untuk Tidak Mudah Menyerah

Bola.com, Jakarta - Kata-kata bijak menghadapi berbagai masalah dapat kamu jadikan sebagai sumber kekuatan untuk menghadapi berbagai masalah yang sedang kamu hadapi.

Seluruh manusia di dunia ini tidak akan pernah luput dari masalah di dalam hidupnya, dan masalah tersebut dapat muncul dari mana saja.

Dari mulai masalah yang terasa kecil hingga masalah yang besar pasti akan kita lalui dalam kehidupan yang sedang dijalani.

Namun perlu disadari bahwa Tuhan tidak akan memberikan suatu masalah dalam hidup jika kita tidak dapat menghadapinya.

Segala masalah yang datang dalam hidup juga dapat kita jadikan sebagai pelajaran yang dapat menguatkan dan juga membuat diri menjadi lebih bijak.

Dengan itu semua dalam menghadapi sebuah masalah kita harus selalu semangat, dan jangan pernah menyerah karena kedaan berat yang tengah dihadapi.

Untuk memberikan sebuah amunisi dan dorongan positif agar tidak mudah menyerah dalam menghadapi masalah, kamu dapat membaca kata-kata bijak.

Dalam kata-kata bijak tersebut biasanya memiliki arti mendalam yang dapat dijadikan sebagai pelajaran berharga dalam menghadapi masalah.

Berikut 30 kata-kata bijak menghadapi berbagai masalah, seperti dirangkum dari Juproni, Minggu (13/9/2020).

 

2 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak Menghadapi Berbagai Masalah

1. "Mereka yang berbahagia adalah mereka yang mampu mengubah masalah menjadi hikmah."

2. "Senyum mampu menyelesaikan banyak masalah, dan diam mampu membuat kita terhindar dari banyak masalah."

3. "Ketika amarah memuncak, bersabar adalah pilihan terbaik. Marah tidak akan menyelesaikan masalah dan mengalah bukan berarti kalah."

4. "Ketika terjadi sebuah masalah lebih baik segera memperbaikinya dengan mencari solusi bersama daripada saling menyalahkan."

5. "Aku mempunyai banyak masalah dalam hidupku namun bibirku tak mengetahuinya , ia selalu tersenyum."

6. "Agar tidak putus asa dalam menghadapi masalah, lihatlah bahwa semuanya wajar dan bisa diupayakan menjadi lebih baik."

7. "Satu di antara hal terbaik yang kamu dapat ketika menghadapi sebuah masalah adalah kamu bisa melihat siapa saja teman sejatimu."

8. "Kedewasaan seseorang, satu di antaranya diukur bagaimana sikapnya menghadapi dan menyelesaikan masalah. Tidak lah cukup dewasa, jika menyelesaikan masalah dengan emosi dan apalagi dengan caci."

9. "Sabar adalah cara yang harus digunakan untuk menyelesaikan masalah apapun. Seberat apapun, akan cepat diselesaikan dengan kesabaran."

10. "Tetap tegar dan tenang menghadapi masalah dengan suatu solusi! walau banyak desakan yang datang."

3 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak Menghadapi Berbagai Masalah

11."Seberat apapun beban masalah yang kamu hadapi saat ini, percayalah bahwa semua itu tak pernah melebihi batas kemampuan kamu."

12. "Berpikirlah sebelum berbicara, karena dengan begitu, kamu akan mengurangi kesalahan dan masalah yang mungkin akan terjadi."

13. "Bersahabatlah dengan masalah, karna masalah yang membuatmu tumbuh dalam kebijaksanaan."

14. "Jalanin hidupmu sendiri,tanpa harus berkomentar tentang hidup orang lain, semua ada jalannya masing-masing dan memilik masalah yang berbeda-beda."

15. "Sumber dari dosa berasal dari sifat sombong, benci, iri dan dengki. Hal ini sudah merasuk pada hati tanpa kita sadari. Sumber segala masalah."

16. "Oleh karena masalah kita baru, maka kita harus berfikir dengan cara baru dan bertindak secara baru pula."

17. "Masalah adalah ujian pendewasaan. Tidak ada alasan menyalahkan orang lain. Benahi diri sendiri dan jadilah pribadi yang dewasa."

18. "Semua masalah pasti akan berlalu dan berganti dengan kebahagiaan."

19. "Senyum menyelesaikan banyak masalah dan diam mampu membuat kita terhindar dari banyak masalah."

20. "Kalau kamu depresi kamu bisa obrolin masalah ke sahabat kamu . Minta pendapat mereka untuk mendapatkan inspirasi juga oke."

4 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak Menghadapi Berbagai Masalah

21. "Jangan kehilangan harapan. Anda tidak akan tahu apa yang terjadi di hari esok."

22. "Tak perlu lari dari masalah apalagi menyisakan pertengkaran dengan mengunci mulut. Pasanganmu bukanlah pembaca pikiran."

23. "Sahabat selalu ada untukmu ketika kamu punya masalah. Bahkan terkadang memberi saran yang bodoh hanya tuk melihatmu tertawa."

24. "Sahabat menunjukkan cintanya disaat ada masalah, bukan saat bahagia." - Euriprides

25. "Masalah adalah ujian menuju kedewasaan. Tidak ada alasan menyalahkan orang lain. Benahi diri sendiri dan jadilah pribadi yang dewasa."

26. "Cinta boleh jadi sumber masalah, tapi jika kebijaksanaan menjadi landasannya, maka cintalah yang akan mendewasakan kita."

27. "Agar tidak putus asa dalam menghadapi masalah, lihatlah bahwa semuanya wajar dan bisa diupayakan menjadi lebih baik."

28. "Masalah terbesar wanita adalah mengingat terlalu banyak, sedangkan masalah terbesar pria adalah melupakan terlalu cepat."

29. "Hidup bukanlah masalah yang harus dipecahkan, tetapi keyataan yang harus dihadapi."

30. "Jika kau baru bahagia saat kau tak punya masalah, mungkin kau tak akan pernah bahagia, karena dalam hidup pasti ada masalah."

31. "Seribu masalah yang menimpa seseorang, seribu kekuatan akan datang padanya."

32. "Disaat "Masalah" menghampirimu ketahuilah bahwa "Solusinya" juga ikut menghampirimu."

33. "Orang yang lari dari masalah, akan bertemu dengan maslah yang sama. Karena Tuhan menginginkan kita lebih kuat dari masalah."

34. "Pandanglah masalah di depan kita dengan cara optimis maka semuanya akan dapat dengan mudah diselesaikan."

35. "Terlebih dahulu kita harus bertanggung jawab sebelum kita mendapatkan jawaban atas masalah yang kita tanggung."

 

Sumber: Juproni

Butuh sebuah dorongan positif dan motivasi dalam menjalani hidup? Yuk baca juga kata-kata bijak lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer