Sukses


10 Arti Mimpi Kerasukan, Sebuah Pertanda Buruk?

Bola.com, Jakarta - Mimpi ini bisa jadi sebuah pertanda buruk maupun baik bagi orang yang memimpikannya. Mimpi merupakan suatu pengalaman yang terjadi di alam bawah sadar.

Mimpi akan melibatkan semua panca indra orang yang bermimpi. Pengalaman tidur seperti mimpi, sejatinya banyak sekali dialami oleh semua orang, mulai anak kecil, remaja, hingga orang dewasa pasti akan mengalami fenomena yang satu ini.

Apakah Anda pernah mengalami mimpi kerasukan? Mungkin, sedikit membuat kita bingung jika mengalami mimpi tentang kerasukan.

Kita pun ingin tahu apa makna di baliknya karena tidak menganggap mimpi tersebut sebagai sekadar bunga tidur. Kerasukan adalah hal yang menyeramkan, baik di dunia nyata maupun dunia mimpi.

Di Indonesia, kerasukan identik dengan adanya mahkluk halus yang merasuki tubuh manusia. Peristiwa di mana jin atau setan masuk ke jiwa dan raga seseorang.

Kemudian jin atau setan tersebut akan mengontrol pikiran dan tubuh seseorang yang dirasukinya. Kerasukan merupakan suatu kejadian di mana seseorang berada di luar kendali pikirannya.

Menurut Primbon Jawa, mimpi tentang kerasukan merupakan sebuah pertanda tersendiri di masa depan.

Benarkah bermimpi diri sendiri kerasukan adalah pertanda buruk? Berikut arti mimpi kerasukan atau kesurupan dari berbagai sudut pandang, dirangkum dari Gomimpi dan Pahammimpi, Selasa (15/9/2020).

2 dari 5 halaman

Arti Mimpi Kerasukan dari Berbagai Sudut Pandang

1. Bagi Anda yang pernah mengalami mimpi kerasukan pada diri sendiri dan ada orang lain yang membantu untuk mengusir mahkluk halus di tubuh, hal ini menandakan ada seseorang dengan banyak masalah yang datang kepada Anda. Mimpi ini melambangkan Anda harus berhati-hati terhadap orang tersebut.

Mungkin Anda memiliki niat baik untuk membantunya, akan tetapi seseorang tersebut, yang memiliki niat jahat, malah memanfaatkan Anda dan bisa menyakiti Anda. Anda akan mendapatkan kekecewaan dengan bantuan yang telah Anda berikan pada orang itu, maka itu Anda harus waspada.

2. Apabila Anda mendapati mimpi diri sendiri kerasukan, ini menandakan sebuah pertanda baik. Anda akan memperoleh sebuah keberuntungan yang tak terduga sebelumnya dalam waktu dekat.

Menurut Primbon Jawa, mimpi ini bisa merupakan pertanda keberuntungan dalam berupa uang, asmara, hingga pekerjaan. Oleh sebab itu, Anda patut bersyukur atas karunia yang diberikan-Nya.

3. Jika Anda mengalami mimpi mengobati orang kerasukan, menandakan ada kabar baik yang akan datang kepada si pemimpi. Mimpi ini dipercaya Anda akan diberikan seuatu kemudahan dalam mencari rezeki.

Di samping itu, Anda juga akan mendapatkan kebahagiaan dalam kehidupan. Maka itu, Anda patut bersyukur atas nikmat yang diberikan Tuhan.

3 dari 5 halaman

Arti Mimpi Kerasukan dari Berbagai Sudut Pandang

4. Pernahkah Anda mendapati mimpi kerasukan seekor harimau? Menurut Primbon Jawa, mimpi ini melambangkan dalam waktu dekat Anda akan menjadi seseorang yang berwibawa, terhormat, dan diagung-agungkan oleh banyak orang.

Perlu diketahui, harimau merupakan hewan yang berwibawa. Oleh karena itu, perbanyak doa kepada yang Maha Kuasa agar permintaan mulia Anda itu bisa segera terwujud.

5. Mimpi dikejar orang kerasukan, ini melambangkan pertanda buruk bagi si pemimpi. Mimpi ini menandakan dalam waktu dekat Anda akan mengalami goncangan dalam segi finasial atau Anda akan terlilit utang.

Kemungkinan jika Anda telah terlilit utang, Anda akan  ditagih dan tidak mampu membayarnya karena keuangan sedang bermasalah.

6. Arti mimpi melihat adik kerasukan, ini merupakan pertanda kurang baik bagi Anda. Mimpi ini menandakan Anda akan membantu seseorang dalam segi uang, namun secara terpaksa.

Mimpi melihat adik kerasukan juga melambangkan utang-utang Anda akan ditagih dan harus segera dibayar karena orang yang meminjamkan uang pada Anda sedang membutuhkannya.

4 dari 5 halaman

Arti Mimpi Kerasukan dari Berbagai Sudut Pandang

7. Saat Anda, wanita yang sudah menikah, memimpikan diri sendiri kerasukan, ini merupakan sebuah kabar buruk. Mimpi ini menggambarkan kondisi finansial Anda saat ini.

Untuk menghindari masalah yang lebih buruk, mimpi ini membawa pesan Anda perlu mengubah cara mengelola uang dengan benar. Menanggapi keadaan buruk seperti ini, janganlah bersedih hati. Bertawakal saja kepada Tuhan.

8. Untuk Anda yang pernah mengalami mimpi kerasukan diri sendiri bagi wanita single, ini menandakan Anda akan mendapatkan sebuah kabar baik. Mimpi ini memiliki arti kebalikan dari mimpi sebelumnya.

Anda akan mendapatkan keberuntungan dan akan membuat Anda bahagia. Oleh karena itu, Anda wajib bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Tuhan.

5 dari 5 halaman

Arti Mimpi Kerasukan dari Berbagai Sudut Pandang

9. Jika Anda pernah bermimpi teman kerasukan, mimpi ini ada hubungannya dengan finansial Anda. Mimpi ini menandakan Anda akan mengalami masalah kesulitan ekonomi.

Mungkin Anda akan ditagih utang atau terpaksa berutang kepada orang lain demi memenuhi kebutuhan maupun modal usaha.

10. Pernahkah Anda bermimpi kerasukan jin baik? Mimpi ini merupakan sebuah pertanda buruk bagi si pemimpi.

Mimpi kerasukan jin baik, dalam waktu dekat ini Anda akan mengalami penurunan kesehatan. Mimpi ini juga menandakan sebuah kesulitan yang amat rumit dalam kehidupan Anda.

 

Sumber: Gomimpi, Pahammimpi

 

Baca kumpulan artikel arti mimpi lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer