31 Kata-kata Keren James Rodriguez, Bintang Piala Dunia 2014 dengan Kaki Kiri Luar Biasa

Oleh Alfi Yuda pada 15 Sep 2020, 21:20 WIB
Diperbarui 15 Sep 2020, 21:20 WIB
James Rodriguez
Bintang Kolombia, James Rodriguez menjadi penerima FIFA Puskas Award 2014 melalui gol cantiknya pada ajang Piala Dunia 2014. James mengalahkan Robin Van Persie yang juga masuk dalam nominasi. (EPA/Paolo Aguilar)

Bola.com, Jakarta - James Rodriguez merupakan pesepak bola berkebangsaan Kolombia yang sejak musim 2020-2021 membela Everton. Mantan pemain Real Madrid ini lahir pada 12 Juli 1991 di Cucuta, Kolombia.

Nama James Rodriguez melejit setelah penampilan apiknya di Piala Dunia 2014. Ia mampu menjadi top scorer pesta sepak bola terbesar di dunia itu dengan mengoleksi enam gol.

Ia menjadi sosok playmaker andal bagi Timnas Kolombia. Satu di antara momen paling ikonisnya ialah saat ia melepaskan tendangan voli ke gawang Uruguay. Gol itu dinobatkan jadi yang terbaik di Piala Dunia 2014.

James Rodriguez memulai karier profesionalnya bersama klub Kolombia, Envigado, sebelum hijrah menuju Eropa bersama FC Porto.

Atas aksi gemilangnya di ajang Piala Dunia yang berlangsung di Brasil itu, Real Madrid memboyongnya dari AS Monaco dengan mahar 80 juta euro dan membuatnya menjadi pemain termahal Kolombia.

Kala itu, transfer tersebut membuat James Rodriguez menjadi pemain termahal ketiga El Real. Namun, di bawah asuhan Zinedine Zidane, James Rodriguez kurang mendapatkan menit bermain.

James sempat menjalani masa pinjaman bersama raksasa Liga Jerman, Bayern Munchen, selama dua musim (2017-2019).

Berikut kata-kata keren James Rodriguez, satu di antara pesepak bola pemilik kaki kiri yang luar biasa, dikutip dari Brainyquote, Selasa (15/9/2020).

2 dari 6 halaman

Kata-kata James Rodriguez

James Rodriguez
Pemain Everton, James Rodriguez, saat melawan Tottenham Hotspur pada laga Premier League di Stadion Tottenham Hotspur, Senin (14/9/2020). Everton menang dengan skor 1-0. (Cath Ivill/Pool via AP)

1. "Setiap orang yang dekat dengan saya tahu bagaimana saya bertindak dan saya selalu menjaga diri saya sendiri."

2. "Saya seorang profesional yang hebat. Apa yang dikatakan tentang saya sering keluar di malam hari adalah kebohongan."

3. "Para penggemar menginginkan permainan yang bagus, dan ketika tidak semuanya berjalan dengan baik, mereka berhak mencemooh."

4. "Saya mencoba setiap hari untuk tumbuh lebih banyak dan membantu tim agar kami bisa melakukannya dengan baik."

5. "Anda harus mencapai batas Anda untuk maju."

6. "Dalam sepak bola, Anda bisa menang atau kalah. Kami harus selalu bersama, dengan semangat yang selalu kami miliki."

7. "Permainan di Spanyol lebih banyak tentang teknik dan lebih banyak menyentuh bola. Itulah mengapa saya sangat menyukainya."

3 dari 6 halaman

Kata-kata James Rodriguez

James Rodriguez
James Rodriguez - Selama masa peminjaman bersama Bayern Munchen dirinya tampil biasa saja, kemungkinan besar dirinya akan kembali dilego oleh Real Madrid dan mungkin ke Napoli untuk gabung bersama Carlo Ancelotti. (AFP/Christof Stache)

8. "Berada di samping bintang-bintang hebat adalah sesuatu yang sangat istimewa. Saya harap saya bisa menjadi lebih baik, sedikit demi sedikit."

9. "Saya pikir adalah sesuatu yang hebat untuk memenangkan Liga Champions bersama Madrid; Sesuatu yang istimewa berada di klub yang ingin memenangkan sesuatu, dan saya berharap kami bisa memenangkannya lagi."

10. "Jika Anda ingin belajar dan menjadi seseorang, Anda harus mengorbankan beberapa hal."

11. "Di klub besar, Anda selalu ingin memenangi gelar."

12. "Saya bisa bermain sebagai No. 8, No. 10, melebar. Di mana pun saya bermain, saya yakin saya akan bahagia."

13. "Saya akan bermain di mana pelatih memutuskan: di tengah, di kanan, atau di kiri."

14. "Selalu ada pertandingan yang buruk dan malam yang buruk."

4 dari 6 halaman

Kata-kata James Rodriguez

James Rodriguez
James Rodriguez - Pria asal Kolombia ini sempat menjalani masa peminjaman selama dua tahun di Bayern Munchen. Namun setelah kembali ke Santiago Bernabue, pemain berusia 28 tahun itu ternyata masih kesulitan mendapat tempat di skuat utama. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

15. "Saya ingin bermain setiap pekan."

16. "Zidane menjaga setiap pemain dan saya selalu berusaha memberikan yang terbaik."

17. "Ancelotti adalah pelatih yang hebat dan kami sering berbicara."

18. "Ketika Anda ditendang, Anda harus tahu bahwa responsnya adalah bermain lebih baik. Itulah cara saya selalu berpikir. Itu adalah motivasi ekstra bagi saya untuk bermain lebih baik."

19. "Saat Anda bermain dan mendapat dukungan dari semua orang, itu membuat perbedaan."

20. "Sungguh bahagia mengetahui bahwa klub sebesar Real Madrid tertarik pada saya."

21. "Yang paling penting adalah mencoba dan membantu tim."

5 dari 6 halaman

Kata-kata James Rodriguez

James Rodriguez
Real Madrid berhasil meraih kemenangan 2-0 melawan Espanyol pada laga pekan keempat La Liga 2016-2017 di Estadi Cornella-El Prat, Senin (19/9/2016) dini hari WIB. Gol Madrid dicetak James Rodriguez dan Karim Benzema. (AFP/Pau Barrena)

23. "Saya pikir memiliki anak adalah sesuatu yang sangat indah."

24. "Anda selalu bermimpi memenangi Piala Dunia."

25. "Seiring waktu, Anda belajar menjadi lebih tenang."

26. "Saya hanya mencoba bermain sepak bola yang bagus."

27. "Saya telah bermain sepak bola sejak saya berusia sekitar empat tahun. Anda selalu berharap dapat mencapai puncak profesi, bahwa Anda dapat bermain di liga besar dan mencapai semua tujuan yang ingin Anda capai sepanjang hidup Anda."

28. "Beberapa orang berpikir bahwa hidup Anda berubah menjadi lebih buruk ketika Anda menjadi seorang ayah, tetapi sebaliknya, ketika putri saya lahir, dia membawa cahaya dan kegembiraan ke dalam hidup saya."

6 dari 6 halaman

Kata-kata James Rodriguez

James Rodriguez
Gelandang Bayern Munchen, James Rodriguez, tampak kecewa usai kalah dari Liverpool pada laga Audi Cup di Stadion Allianz Arena, Munchen, Selasa (1/8/2017). Munchen kalah 0-3 dari Liverpool. (AFP/Christof Stache)

29. "Pemain di level atas harus siap untuk segalanya."

30. "Saya sangat menghormati klub lain dan mengagumi sepak bola bagus yang mereka mainkan, tetapi pada akhirnya, Real Madrid adalah Real Madrid."

31. "Dalam sepak bola, selalu ada gesekan, benturan, kontak. Tapi, saya sudah terbiasa dengan itu."

 

Sumber: Brainyquote

 

Yuk, baca kumpulan artikel kata-kata atlet lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Lanjutkan Membaca ↓
Topi Legenda Tinju Floyd Mayweather Tiba-tiba Diambil Youtuber Jake Paul, Gimmick Nih?