Sukses


30 Kata-kata Ucapan Selamat Malam, Cocok buat Orang Tersayang

Bola.com, Jakarta - Kata-kata ucapan selamat malam dapat kamu kirimkan kepada orang tersayang sebelum waktu tidur. Ucapan tersebut dapat dijadikan sebagai doa yang mengiringi waktu beristirahat mereka.

Mengirim atau mengucapkan kata-kata ucapan selamat malam yang memiliki makna dan kesan mendalam tersebut dapat membuat penerimanya merasa tersentuh.

Meski hanya berupa kalimat sederhana, memberikan ucapan selamat malam dapat menunjukan kasih sayang kita dan membuat mereka bahagia.

Terlebih setelah seharian beraktivitas di luar rumah, kepedulian dan kasih yang kita tunjukkan melalui ucapan selamat malam dapat menjadi obat penghilang letih bagi mereka.

Kamu dapat mengirimkannya melalui pesan di media sosial atau melalui sambungan telepon secara langsung.

Kamu juga bisa menjadikan kata-kata ucapan selamat malam ini sebagai caption di unggahan media sosialmu seperti Facebook, Twitter, atau Instagram.

Namun, tak semua mahir merangkai kata-kata yang memiliki arti dan kesan mendalam, yang dapat membuat orang lain tersentuh.

Tidak usah khawatir jika kamu belum terlalu bisa merangkainya, berikut 30 kata-kata ucapan selamat malam, yang dapat kamu kirimkan kepada orang tersayang, seperti dikutip dari Seruni, Kamis (17/9/2020).

2 dari 4 halaman

Kata-kata Ucapan Selamat Malam untuk Sahabat

1. "Hari senja kian berlalu, dinginnya malam menusuk tulang. Sekarang, waktunya menarik selimut dan kuucapkan selamat malam, Sobat."

2. "Kebahagiaanmu adalah kebahagiaanku juga, begitu pun dengan kesedihanmu. Semoga di malam ini, cahaya bulan bisa menerangi malam-malam kita dan mengantarkan kita ke dalam mimpi indah bersama."

3. "Mentari berseri kini telah pergi, namun semuanya meninggalkan sebuah arti akan persahabatan yang sejati. Selamat malam, selamat bermimpi indah. Semoga besok kita masih dipertemukan kembali."

4. "Mentari pagi adalah simbol tentang motivasi yang diberikan oleh seorang sahabat. Dan munculnya rembulan di malam hari adalah simbol yang menunjukkan bahwa seorang sahabat akan selalu ada di sampingmu, di saat semangat kiat melepuh, selamat malam."

5. "Malam telah turun dengan bintang-bintangnya. Selamat mala, Sobat. Semoga malam ini tidurmu dihiasi dengan mimpi yang indah."

6. "Untuk sahabatku tercinta. Selamat malam kuucapkan. Istirahatlah dalam kedamaian. Cinta dan kasihku senantiasi menemanimu."

7. "Hari terbaik adalah hari yang kita jalani hari ini. Malam yang terbaik adalah malam yang ditutup dengan keikhlasan serta rasa syukur."

8. "Siang dan malam datang silih berganti. Rembulan dan mentari bergantian menyinari kehidupan manusia. Maka, jadilah cahaya bagaimana bintang gemintang, rembulan, dan matahari. Tak ada yang lebih indah, kecuali persahabatan yang tulus."

9. "Ketika dua mata ini mulai terpejam dan ditemani alunan lagu yang indah. Aku mulai berpikir tentang apa arti serta makna yang hadir dalam setiap cerita."

10. "Dalam jurang hatiku yang begitu dalam, ingin sekali aku bertanya. Apakah ada rindu sedikit darimu pada sosok diriku. Sungguh rasanya tidak sanggup lagi jika tiada bayangmu, wahai sahabatku."

3 dari 4 halaman

Kata-kata Ucapan Selamat Malam Romantis

11. "Impian sesungguhnya sama seperti bintang. Kamu mungkin tidak akan pernah bisa menyentuhnya. Tapi, jika mengikutinya, bintang itu akan menunjukkan takdir yang sebenarnya. Selamat malam."

12. "Hanya satu doa yang mengiringi tidur nyenyakku di setiap malam, yaitu semoga hari esok bisa melihat senyum sayu nan indah dari wajah ceriamu. Selamat malam."

13. "Tidurlah sekarang, malam sudah mulai larut. Jangan menunda-nunda kembali karena aku ingin melihat senyum manismu di pagi hari nanti. Dengan terangnya cahaya dari sang surya yang menyinari bumi."

14. "Senja kian berlalu meninggalkan sebuah kenangan yang pilu. Di sini mulai tumbuh rasa rinduku padamu. Tak lupa, kuucapkan salam untukmu wahai pujaan hatiku."

15. "Malam mungkin sangat gelap, bulan mungkin enggan menampakkan dirinya dan bintang pun masih dalam persembunyiannya, tetapi tenanglah karena aku tetap di sini dan siap menyinari malam gelapmu."

16. "Tidurlah yang nyenyak di malam yang sepi ini, hanya itu saja pintaku karena aku hanya ingin melilhat senyum cerah ceriamu untukku di esok hari."

17. "Selamat malam, selamat tidur, semoga mimpi indah. Untukmu yang jauh di sana. Aku selalu setia menunggumu di sini."

18. "Selamat malam dan selamat tidur, duhai pencuri hati ini. Sang pewarna mimpi, yang mencairkan hati yang beku ini. Semoga indah mimpimu dipelukanku."

19. "Kubisikan sebuah kata lirih yang mengiringi tidur nyenyakmu. Semoga Tuhan memberikan sebuah kesempatan agar kita dipertemukan dalam mimpi. Selamat malam untukmu yang di sana."

20. "Demi masa yang terus berjalan tanpa melihat haluan. Tak peduli denganku yang hanya duduk di sini terdiam di dalam dinginnya malam yang pilu. Untukmu yang di sana, yang selalu kutunggu di tempat peraduan ini, selamat malam."

4 dari 4 halaman

Kata-kata Ucapan Selamat Malam Islami

21. "Malam ini sebelum kita tidur, berdoalah untuk mereka yang malam ini mungkin tidur tanpa tempat tidur, tanpa atap di atas kepala mereka, tanpa pakaian atau dalam keadaan perut mereka lapar tanpa sesuatu pun yang bisa dimakan."

22. "Sebelum tidur, aku ingin menghitung semua nikmat yang Kau beri hari ini dan bukannya masalah. Aku ingin memastikan tidur dengan nyenyak dan penuh dengan rasa syukur."

23. "Di penghujung hari ini, semoga kita mendapatkan alasan untuk tidak mengendorkan semangat di esok hari. Sebab, Allah telah memberi kita hidup, dan bekerja adalah salah satu cara mensyukurinya. Selamat malam, Sahabat."

24. "Hari telah larut, mari segera berselimut agar nanti di sepertiga malam terakhir, kita bisa berlutut, menyembah sang pemilik hidup dan maut."

25. "Siang, Allah memerintahkan kita untuk bertebaran di muka bumi. Dan ketika malam tiba, Allah sediakan kita waktu untuk beristirahat dan bermuhasabah. Semuanya pas sesuai dengan takaran. Jadi, mari bergegas tidur. Jangan lupa berdoa."

26. "Allah selalu hadir di sepertiga malam terakhir, membawa sekeranjang pengampunan. Rugilah kita jika jam segini saja masih terjaga tanpa melakukan hal yang bermanfaat. Selamat malam."

27. "Malam yang paling gelap adalah malam yang paling mendekati fajar. Tidaklah kita mengambil pelajaran bahwa Allah telah mendekatkan kita pada kebahagiaan, ketika kita merasa tidak bisa berbuat apa-apa. Percaya saja dengan-Nya."

28. "Bersyukurlah jika engkau masih bisa bertemu dengan gelapnya malam karena tidak semua orang bisa hidup di kegelapan malam. Jangan lupa ucapkan selamat malam kepada semua orang."

29. "Senja sudah berlalu, kini suara azan mulai berkumandang. Jika ada orang yang mengetuk pintu dan mengucap selamat malam, maka ajaklah ia untuk menunaikan salat berjamaah di masjid terdekat, baru persilahkan ia bertamu ke rumahmu."

30. "Malam pun tiba, saatnya dikau istirahat dan tak lupa berdoa lebih dulu agar tidurmu dihiasi dengan mimpi indah. Jangan lupa bangun di sepertiga malam nanti. Tak lupa panjatkan doa di waktu itu. Semoga Allah akan mendengar dan mengabulkan doa yang kau layangkan itu."

 

Sumber: Seruni

 

Butuh referensi kata-kata ucapan? Yuk, baca kata-kata ucapan lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer