10 Arti Mimpi Dilamar yang Perlu Anda Ketahui

Oleh Alfi Yuda pada 17 Sep 2020, 16:20 WIB
Diperbarui 17 Sep 2020, 16:20 WIB
Ilustrasi dilamar
Ilustrasi dilamar. (Photo by rawpixel.com on Pexels)

Bola.com, Jakarta - Apakah Anda pernah mengalami mimpi dilamar? Mimpi merupakan peristiwa menarik saat tidur, yang seolah-olah nyata terjadi bagi yang mengalaminya.

Mimpi sering dianggap sebagai bunga tidur oleh sebagian orang. Namun, sebagian lainnya menganggap mimpi memiliki makna.

Kadang kala, mimpi juga bisa berpengaruh pada suasana hati orang yang mengalaminya.

Ada banyak literatur arti mimpi yang bisa dijadikan rujukan untuk mencari tafsiran mimpi.

Dilamar oleh sang pujaan hati menjadi sesuatu yang diimpikan kebanyakan orang, khususnya kaum wanita. Mimpi dilamar merupakan bentuk kesadaran yang telah disadari sedari awal untuk melakukan suatu perubahan.

Mengalami mimpi dilamar dapat dikaitkan dengan suatu hal yang baik atau buruk, tergantung kondisi dan konteks pada mimpi itu sendiri. 

Berikut rangkuman arti mimpi dilamar yang perlu Anda ketahui, dikutip dari laman Arti Mimpi Lamaran, Kamis (17/9/2020).

2 dari 5 halaman

Arti Mimpi Dilamar yang Perlu Anda Ketahui

Ilustrasi lamaran
Ilustrasi lamaran. (Photo by Emma Bauso on Pexels)

1. Bagi Anda yang pernah mengalami mimpi dilamar orang tak dikenal, maka itu artinya Anda akan mengalami sebuah musibah yang akan menimpa diri sendiri. Mimpi ini menandakan Anda akan mengalami gangguan kesehatan di masa yang akan datang.

 

2. Apabila Anda mendapati mimpi dilamar pacar, ini menandakan Anda akan mengalami sebuah masa sulit di masa yang akan datang. Saat Anda mengalami mimpi ini, mohonlah perlindungan kepada Tuhan agar semua yang terjadi di masa depan akan baik-baik saja.

3. Jika Anda mengalami mimpi dilamar mantan pacar, mempunyai arti bahwa Anda akan masih mengharapkan seseorang yang pernah singgah di hati Anda. Mimpi ini menandakan Anda masih belum bisa move on.

Selain itu, mimpi dilamar sang mantan kekasih Anda akan mendapatkan fitnah dari orang lain. Menanggapi arti mimpi yang kurang membahagiakan ini, Anda harus tetap tenang.

3 dari 5 halaman

Arti Mimpi Dilamar yang Perlu Anda Ketahui

Ilustrasi dilamar
Ilustrasi dilamar. (Photo by Adika Suhari on Unsplash)

4. Pernahkah Anda bermimpi dilamar padahal sudah menikah, ini menandakan Anda akan mendapatkan perhatian lebih dari orang lain. Perhatian tersebut dapat mengarah pada prestasi atau bahkan pada sikap Anda yang sedikit tidak wajar atau aneh.

5. Mimpi dilamar teman laki-laki, memiliki arti Anda akan mendapatkan suatu kebahagiaan dalam hidup. Mimpi ini menandakan di masa depan Anda Anda akan mendapatkan hari-hari yang baik dan produktivitas yang baik pula.

6. Arti mimpi menolak lamaran, Anda tak perlu khawatir. Menurut Primbon Jawa, mimpi menolak lamaran Anda akan dijauhkan dari berbagai macam keburukan.

4 dari 5 halaman

Arti Mimpi Dilamar yang Perlu Anda Ketahui

Ilustrasi bermimpi
Ilustrasi bermimpi. (Photo by Enrique Meseguer on Pixabay)

7. Saat Anda memimpikan melamar seseorang, ini merupakan sebuah pertanda baik bagi si pemimpi. Mimpi ini melambangkan dalam waktu dekat Anda akan melangsukan pernikahan.

8. Untuk Anda yang pernah mengalami mimpi dilamar ibu sendiri, ini merupakan pertanda yang cukup buruk. Mimpi ini merupakan pertanda bagi si pemimpi akan ditimpa sebuah musibah dalam persoalan keluarga.

Berdoalah kepada Tuhan agar ramalan mimpi ini tidak menjadi sebuah kenyataan.

5 dari 5 halaman

Arti Mimpi Dilamar yang Perlu Anda Ketahui

Ilustrasi tidur
Ilustrasi tidur. Credit: pexels.com/pixabay

9. Jika Anda pernah bermimpi melamar ibu mertua, Anda harus waspada. Jenis mimpi ini kurang baik bagi si pemimpi.

Memintalah perlindungan kepada Tuhan agar firasat buruk tentang mimpi tidak menjadi kenyataan.

10. Pernahkah Anda bermimpi dilamar orang yang sudah meninggal? Akan membuat takut jika Anda pernah mendapati mimpi ini.

Anda harus waspada dan berhati-hati jika alami mimpi dilamar orang yang sudah meninggal. Jenis mimpi ini cukup buruk karena Anda akan mengalami berbagai penyakit yang cukup parah.

Anda tidak perlu khawatir dan cemas dahulu karena hanya Tuhan yang dapat mengatur segala, termasuk kesehatan pada tubuh Anda. Pada dasarnya, baik buruknya kesehatan Anda tergantung pada cara Anda untuk menjaganya.

 

Sumber: Arti Mimpi Lamaran

 

Baca kumpulan artikel arti mimpi lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Lanjutkan Membaca ↓