Sukses


40 Kata-kata Bijak Indah untuk Motivasi, Hidup Lebih Bersemangat

Bola.com, Jakarta - Kata-kata bijak indah bisa menumbuhkan motivasi tersendiri dalam kehidupan. Tidak perlu kata-kata indah yang panjang, cukup yang sedikit padat, jelas, dan bermakna yang mampu diserap oleh kepekaan agar lebih semangat dan termotivasi.

Ingat, motivasi berpengaruh besar dalam sukses seseorang dalam belajar atau bekerja. Orang-orang dengan motivasi tinggi umumnya memiliki dedikasi dan komitmen dalam meraih cita-cita.

Mereka akan bersungguh-sungguh dan menyiapkan mental setebal baja agar mimpinya menjadi kenyataan. Dengan mental yang kuat dan usaha yang keras, percayalah, kesuksesan akan datang kemudian hari.

Selain untuk diri sendiri, kata-kata bijak motivasi ini juga bisa disampaikan kepada teman agar ikut termotivasi.

Harus disadari, kesuksesan yang diraih pasti akan ada campur tangan dari seseorang yang memberikan semangat dari belakang.

Berikut ini deretan kata-kata bijak indah untuk motivasi agar hidup lebih bersemangat, dikutip dari Sepositif, Jumat (18/9/2020).

2 dari 5 halaman

Kata-kata Bijak Indah untuk Motivasi

1. "Perhatikan hal-hal kecil dalam dirimu, hargai itu, dan kau akan sadar bahwa sesuatu yang kecil dalam dirimu pun sangat berharga."

2. "Terkadang, yang terbaik menurut kita belum tentu yang terbaik menurut Allah. Gunakan kebesaran hati untuk dapat menyikapi hal itu. Sesekali wajar memandang tinggi kehidupan orang lain. Namun, jangan sampai terlena dan malah timbul iri. Lihat dirimu, syukuri hidupmu."

3. "Senyumanmu menunjukkan sikapmu, bukan situasimu. Begitu juga dengan kebahagiaan!"

4. "Jika kita ikhlas dalam berupaya untuk kebahagiaan kehidupan keluarga, Allah akan memudahkan dan menunjukkan jalan."

5. "Apa pun yang kamu rencanakan, apa pun yang kamu ingin lakukan, awali dengan doa."

6. "Hidup ini bukan hanya mencari yang terbaik, namun lebih kepada menerima kenyataan bahwa kamu adalah kamu. Jadi dirimu sendiri."

7. "Tak peduli seperti apa hidupmu, kamu selalu punya pilihan untuk melihat dari sisi baiknya atau sisi buruknya. Burung tidak akan bisa terbang sebelum ia mencoba mengepakkan sayap. Kita pun begitu, jika ingin bisa melakukan sesuatu, kita harus mencoba."

8. "Jangan selalu katakan 'masih ada waktu' atau 'nanti saja'. Lakukan segera, gunakan waktumu dengan bijak."

9. "Terkadang kita harus berhenti mendengarkan orang lain dan lebih peduli untuk mendengar apa yang disuarakan oleh hati."

10. "Menyerah itu mudah dan pemberani tidak menyukai hal yang mudah. Pemberani menyukai tantangan, dan terus bangkit adalah tantangan."

3 dari 5 halaman

Kata-kata Bijak Indah untuk Motivasi

11. "Syukuri, meski itu sesuatu yang kecil karena suatu saat ketika kita melihat ke belakang, kita akan menyadari bahwa itu adalah sesuatu yang besar."

12. "Pada akhirnya kita hanyalah kenangan. Lalu kenangan seperti apa kita nanti? itu semua tergantung apa yang kita lakukan saat ini."

13. "Ingin mengubah orang lain, ubahlah dirimu sendiri karena kebaikan diri akan selalu dilihat orang lain sebagai anutan bicara dan bersikap."

14. "Pikiranmu menentukan apa yang kamu rasakan dan itu akan memengaruhi keputusanmu yang mungkin juga akan menentukan hidupmu."

15. "Bersyukur ketika berada di posisi terendah, sebab kamu akan ditinggikan karena di sana tidak ada jalan lain kecuali naik."

16. "Jadilah pribadi baik, yang menghindari keadaan untuk diperlakukan dengan tidak baik."

17. "Jangan meminta maaf karena orang lain mengetahui kesalahanmu. Mintalah maaf karena kau benar-benar menyesali kesalahanmu."

18. "Janganlah mencari kesalahan orang lain hanya untuk melemahkannya karena kamu pun belum tentu lebih baik darinya."

19. "Berhentilah membicarakan keburukan orang lain karena jika kamu lakukan itu, maka kamu tak lebih baik darinya."

20. "Di balik setiap tawa ada air mata perjuangan untuk bangkit dari keterpurukan hidup."

4 dari 5 halaman

Kata-kata Bijak Indah untuk Motivasi

21. "Masalah adalah tamu kehidupan, perlakukan ia dengan baik, maka ia pun akan bersikap baik dalam hidup."

22. "Kita kadang lebih ingat tentang menikmati hidup daripada menikmati waktu. Sadarilah, waktu juga penting untuk dimaknai."

23. "Tidak semua hal bisa dimengerti sekarang. Sabarlah, waktu itu pasti akan datang untuk kau pahami."

24. "Belajar memahami kedewasaan diri. Walau kita tidak pernah lepas dari pengaruh orang lain, usahakan bisa berpendirian."

25. "Makin bertambahnya usia, harus makin berpikir dewasa karena masalah hidup akan terus berkembang dari tahun ke tahunnya."

26. "Jangan hiraukan apa yang orang pikirkan tentangmu. Siapa dirimu adalah anugerah dari Allah hanya pada-Nya kamu harus mendengar."

27. "Setiap masalah ada jalan keluarnya. Kamu mungkin tak melihatnya, namun Allah tahu jalan keluarnya. Yakin dan percayalah pada-Nya."

28. "Hidup bukan hanya tentang menemukan hal yang bisa buatmu bahagia, tapi juga tentang menyadari apa yang buatmu bersedih dan berani menjauh darinya."

29. "Tiap orang punya masa-masa susah, namun kamu bisa memilih untuk bangun atau hanya diam terpuruk."

30. "Sukses adalah milik mereka yang tetap berusaha, meski tahu mungkin tak menang. Mereka yang tetap mencoba, meski tahu mungkin kalah."

5 dari 5 halaman

Kata-kata Bijak Indah untuk Motivasi

31. "Ikhlaslah pada masa lalu, pahit ataupun manis. Masa lalu hanya bisa dikenang, tak akan bisa diulang."

32. "Jangan pernah takut membuat kesalahan karena selain itu, tidak ada cara lain untuk belajar bagaimana untuk hidup."

33. "Orang bijak adalah orang yang menyadari kesalahannya, berani mengakuinya, mau memperbaikinya, dan mau belajar darinya."

34. "Ikhlas bukanlah pasrah menerima, tapi ikhlas adalah kekuatan besar untuk terus berusaha agar mendapat yang lebih baik."

35. "Marah adalah pelarian dari perasaan yang tidak dapat di terima. Hindari rasa marah dengan menerima apa pun secara ihklas."

36. "Jujur mungkin tak selalu memberimu teman yang banyak, tapi kejujuran akan selalu memberimu teman yang baik."

37. "Sungguh indah jiwamu, jika kau tetap mendoakan kebaikan kepada orang yang menzalimi-mu."

38. "Jika kamu tak melakukan sesuatu dengan hati, jangan lakukan. Jika itu hal yang perlu kamu lakukan, belajarlah untuk melakukannya dengan hati."

39. "Jika kamu ingin seseorang percaya padamu, hal pertama yang harus dilakukan adalah meyakinkan mereka bahwa kamu memercayai mereka."

40. "Upayakan apa pun dengan baik dan jujur agar mendapat kepercayaan karena kepercayaan jauh lebih berharga daripada sekadar pujian."

 

Sumber: Sepositif

 

Yuk, baca artikel kata-kata bijak lainnya dengan mengikuti tautan ini.

Video Populer

Foto Populer