Sukses


30 Kata-kata Mutiara Islam tentang Hijab, Menjadikanmu Muslimah yang Lebih Baik

Bola.com, Jakarta Kata-kata mutiara Islam tentang hijab dapat mendorongmu dan menjadikannmu sebagai seorang muslimah yang lebih baik dan beriman.

Hijab merupakan kewajiban bagi setiap muslimah, karena Allah telah mengatakan setiap muslimah di dunia harus menutup auratnya.

Tujuan syariat dan aturan tentang seorang muslimah harus berhijab ini memiliki manfaat yang sangat baik bagi setiap wanita beriman.

Tidak hanya bagi dirinya sendiri, namun hal tersebut juga dapat berdampak baik bagi banyak orang yang berada di sekelilingnya.

Allah SWT  menjanjikan tempat terbaik di sisi-Nya bagi setiap muslim di dunia yang mentaati perintahnya, satu di antaranya adalah berhijab.

Untuk mendorongmu agar berhijab dan mengerti makna dari berhijab kamu dapat membaca kata-kata mutiara Islam tentang hijab.

Berikut 30 kata-kata mutiara Islam tentang hijab, seperti dirangkum dari Mutiara Islam, Minggu (20/9/2020).

2 dari 4 halaman

Kata-kata Mutiara Islam tentang Hijab

1. "Wahai saudari, Matahari tidak kehilangan keindahannya saat tertutup awan. Begitu juga dengan kecantikanmu yang tidak akan pudar saat engkau mengenakan Hijab."

2. "Hijab bukan hanya tentang apa yang kamu kenakan, tapi juga tentang sikap dan ucapan."

3. "Hijab bukan berarti menindas atau mengekang, tapi tentang membebaskan diri dari pandangan mata-mata yang jahat."

4. "Ini bukan sekadar Hijab, ini adalah kunci kami untuk menuju surga."

5. " Hijab memaksa seorang pria untuk melihat wanita dengan hormat dan bukan sebagai sebuah objek."

6. "Allah mengangkat martabatmu melalui Hijab. Ketika ada seorang pria asing melihatmu, dia akan menghormatimu, karena dia melihat bahwa dirimu bisa menghormati diri sendiri."

7. "Mengapa wanita muslimah harus mengenakan Hijab? Karena kecantikan mereka diperuntukkan bagi suami mereka, bukan untuk setiap orang."

8. "Beberapa orang menganggap bahwa mengenakan Hijab berarti kembali ke masa prasejarah. Tentu ini tidak benar. Lebih dari itu, orang seperti itu gagal menyadari bahwa sebenarnya berpakaian setengah telanjang berarti kembali ke zaman batu."

9. "Islam mengajarkan kamu untuk menutupi, bukan hanya sekadar membungkus."

10. "Seorang wanita yang menutup aurat itu ibarat mutiara yang berada di dalam cangkangnya."

3 dari 4 halaman

Kata-kata Mutiara Islam tentang Hijab

11. "Hijab menutupi tubuhku, tapi membuka pikiranku untuk mengenal keindahan yang lebih besar, yaitu Dirinya (Allah)."

12. "Wahai saudari, Suatu hari nanti tubuh kalian semua akan tertutup dari ujung kepala sampai kaki (terbungkus kain kafan). Maka jangan sampai hari terakhirmu di muka bumi ini menjadi hari pertamamu mengenakan Hijab." – Dr. Bilal Philips

13. "Jadilah seperti berlian, berharga dan langka."

14. "Menutup aurat adalah cara kamu menghargai keindahan, bukan cara kamu menghindarinya." – Dr. Tariq Ramadan

15. " Kewajiban menutup aurat dimulai ketika kita sudah baligh, bukan menunggu saat kita sudah baik."

16. "Aku berhijab bukan karena aku sudah menjadi baik ataupun shalihah. Tapi ini adalah cara bagiku untuk menjadi muslimah taat yang baik dan shalihah."

17. "Hijab itu awal perbaikan. Berhijablah sambil terus memperbaiki hati dan perilaku."

18. "Muslimah berhijab bukan malaikat, namun ia sedang proses menuju taat."

19. "Satu langkah anak perempuan keluar dari rumah tanpa menutup aurat, maka satu langkah juga ayahnya mendekat ke dalam derasnya api neraka."

20. "Hijab bukan hanya untuk wanita yang pandai agamanya saja. Hijab juga bukan hanya untuk wanita yang pandai mengaji saja. Tapi hijab adalah kewajiban bagi semua wanita yang mengaku dirinya muslimah."

4 dari 4 halaman

Kata-kata Mutiara Islam tentang Hijab

21. "Hijab tak hanya sekedar aksesoris fisik belaka. Hijab adalah identitas. Hijab adalah refleksi ketaatan wanita kepada Allah SWT."

22. "Hijab itu payung kehidupan muslimah, tempat berteduh dari panasnya api neraka."

23. "Tutup rapatnya semua auratku bukan berarti aku suci tanpa dosa. Hanya ingin taat pada-Nya, dan menutup satu pintu dosa yang biasa dilakukan wanita."

24. "Biasakanlah anak perempuan memakai hijab syar’i sejak kecil. Sehingga saat dewasa sudah terbiasa dan tidak canggung untuk berhijab syar’i."

25. " Memang tidak semua perempuan berhijab itu baik akhlaknya. Tetapi setidaknya perempuan yang baik akhlaknya pasti berhijab, karena dia takut akan api neraka."

26. "Berhijab memungkinkan engkau dipilih karena iman, bukan karena fisik."

27. "Wanita yang menutup aurat itu, memang belum tentu dijamin surga buatnya, tapi setidaknya dia berusaha untuk menjadi ahli surga."

28. "Wanita cantik itu yang menutup auratnya, karena dia paham bahwa tubuhnya bukan untuk dikonsumsi publik."

29. "Wanita yang menutup aurat mampu mendatangkan pria yang mencintainya dengan hati. Sedangkan wanita yang memperlihatkan tubuh mampu mendatangkan pria yang mencintainya dengan nafsu."

30. "Sebaik-baik wanita adalah wanita yang menutup auratnya, dan menjadikan malu sebagai tamengnya."

 

Sumber: Mutiara Islam

Video Populer

Foto Populer