Sukses


15 Kata-kata Sedih Bahasa Inggris dan Artinya, Mewakili Isi Hatimu

Bola.com, Jakarta - Perasaan sedih merupakan emosi manusiawi. Hal ini karena kehidupan kita tak luput dari peristiwa-peristiwa yang terjadi pada kita. Bahagia, duka, kecewa, amarah, maupun sedih.

Baik karena mengalami kegagalan, merasa kecewa, atau duka. Semua itu bisa menyebabkan kesedihan 

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencurahkan perasaan sedih yang sedang kamu rasakan, satu di antaranya dengan menggunakan kata-kata.

Mengungkapkan perasaan sedihmu dengan kata-kata bisa mengeluarkan semua emosi yang kamu tahan selama ini dan membuatmu lega setelahnya.

Termasuk, menggunakan kata-kata sedih bahasa Inggris, yang tetap memiliki makna mendalam.

Kesedihan yang kamu rasakan tidak baik jika terus-terusan dipendam sendirian. Kata-kata sedih bahasa Inggris bisa menjadi pilihan pas dan elegan.

Berikut ini beberapa kutipan kata-kata sedih bahasa Inggris beserta artinya, yang mampu mewakili isi hati kamu, dirangkum dari laman SekolahBahasaInggris dan Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris, Rabu (23/9/2020).

2 dari 4 halaman

Kata-kata Sedih Bahasa Inggris dan Artinya

1. "Don't put the sadness on your face because you never know that there is someone who feels happy by your smile."

(Jangan letakan kesedihan di wajahmu karena kamu tidak pernah sadar bahwa ada seseorang yang merasa bahagia oleh senyummu)

2. "When someone who is so meaningful for you goes away, do not be sad. You can lose yourself and you will forget that you are priceless."

(Ketika seseorang yang berarti bagimu pergi, jangan sedih. Kamu bisa menjadi kehilangan dirimu sendiri jika kamu bersedih dan kamu akan melupakan bahwa dirimu tak ternilai harganya)

3. "The one who gives you happiness that you can not explain will always be a reason of your sadness that you can not explain."

(Seseorang yang memberi kebahagiaan yang tak dapat kamu jelaskan akan selalu menjadi alasan atas kesedihan yang tidak bisa kamu jelaskan)

4. "God always has the best one for you. He has the solution for your every problem, relieving feeling for your sadness, and happiness that waits for you."

(Tuhan selalu memiliki yang terbaik untukmu. Ia memiliki jalan keluar atas semua masalahmu, perasaan yang melegakan atas kesedihanmu, dan kebahagiaan yang menunggumu)

5. "You can choose to feel sad of what you lose in your life or happy of what you have."

(Kamu bisa memilih untuk bersedih atas apa yang hilang dalam hidupmu atau bahagia atas apa yang kamu miliki)

3 dari 4 halaman

Kata-kata Sedih Bahasa Inggris dan Artinya

6. "The only things why sadness is so cruel and hurting me is just because you are the person who stand on there."

(Satu hal mengapa kesedihan itu begitu kejamnya dan menyakitiku karena kamu adalah orang yang berdiri di sana)

7. "I know i am not so meaningful when you cried on your sadness, when you screamed on the public, when you hate everybody. But this is me who always do evrything as human who always love you."

(Aku tahu aku tidaklah begitu berarti bagimu ketika kamu menangis dalam kesedihanmu, ketika kamu berteriak di depan publik, ketika kamu membenci semua orang. Tetapi, inilah aku yang selalu melakukan semuanya selayaknya manusia yang mencintaimu)

8. "He can give you everythings of materials and stuffs you need everyday which can not be explained, but the reason of love is also can not be as much as he give you."

(Dia dapat memberimu segalanya baik materi dan benda yang kamu butuhkan setiap hari yang tidak dapat disebutkan satu persatu, tetapi alasanku mencintaimu juga ditak dapat disebutkan sebagaimana dia memberimu)

9. "When i was kid i would be a police man so i could caught the bad person. When i was teenager i would be a manager so i have much money. When i am adult, i realized that i am not anything which was on my mind."

(Ketika aku masih kecil aku berharap akan menjadi seorang polisi sehingga aku dapat menangkap orang yang jahat. Ketika aku masih remaja aku berharap akan menjadi seorang manajer sehingga aku memiliki banyak uang. Ketika aku dewasa, aku menyadari bahwa aku bukanlah apa-apa seperti yang dulu aku impikan)

10. "When someone hurts you, do not be sad. God has the cure."

(Ketika seseorang melukaimu, jangan bersedih. Tuhan memiliki penyembuhnya)

4 dari 4 halaman

Kata-kata Sedih Bahasa Inggris dan Artinya

11. "The deepest pain is unseen by eyes. The deepest sadness is unsaid by words."

(Sakit yang terdalam adalah yang tak terlihat oleh mata. Kesedihan yang terdalam adalah yang tak terucap oleh kata)

12. "In life, do not do something pleasing but it makes you sad at last."

(Dalam hidup, jangan lakukan sesuatu yang menyenangkan tetapi membuatmu sedih pada akhirnya)

13. "Sometimes i choose to look happy because i do not want to explain why i am sad to them who even can not understand what i feel."

(Terkadang aku memilih untuk tampak bahagia karena aku tidak ingin menjelaskan mengapa aku sedih kepada mereka yang bahkan tidak bisa mengerti apa yang aku rasakan)

14. "This life is a choice like a quiz. Whatever makes you sad, throw it away. And, whatever makes you smile, keep it in your hand."

(Hidup ini adalah sebuah pilihan layknya ujian. Apa saja yang membuatmu sedih maka buang jauh-jauh, apa saja yang membuatmu tersenyum maka tetap genggamlah di tanganmu)

15. "As God said just believe in me,  lift your hands and i will help you."

(Seperti firman Tuhan bahwa percayalah padaku dan berdoalah, maka aku akan menolongmu)

 

Sumber: SekolahBahasaInggris, Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris

 

Yuk, baca kumpulan artikel kata-kata lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer