Sukses


35 Kata-kata Mutiara Islami tentang Jodoh, Memberi Pencerahan

Bola.com, Jakarta - Kata-kata mutiara Islami tentang jodoh dapat kamu jadikan sebagai bahan perenungan pada saat menanti dan berharap mendapatkan jodoh dari Allah SWT.

Melalui kata-kata mutiara Islami tersebut kamu juga bisa mendapatkan pencerahan, bahwa jodoh pasti akan datang pada waktu yang tepat.

Seperti halnya rezeki dan juga kematian, jodoh merupakan takdir Allah yang tidak pernah dapat ditebak kedatangannya, namun telah diatur oleh-Nya.

Sering kali kita melihat orang melakukan segala hal untuk menjemput jodohnya, namun berakhir dengan kegagalan. Ada juga yang harus bertualang ke sana kemari, padahal jodoh berada di depan mata.

Allah sudah menetapkan jodoh untuk seluruh umat-Nya, hal tersebut tergambar dalam surat Az Dzariyat ayat 49 yang artinya: "Dan segala sesuatu Kami ciptakan berpasang-pasangan supaya kamu mengingat kebesaran Allah."

Dengan begitu, bersabarlah dalam penantian jodoh, tetap berusaha dan selalu memohon yang terbaik dari Allah SWT setiap kali melakukan ibadah.

Selain itu, jika kamu ingin mendapatkan jodoh yang baik dari Allah, kamu juga harus menjadi pribadi yang lebih baik dan rajin beribadah kepada-Nya.

Berikut 35 kata-kata mutiara Islami tentang jodoh, yamg dapat kamu jadikan sebagai bahan perenungan, seperti disadur dari Brilio, Selasa (29/8/2020).

2 dari 5 halaman

Kata-kata Mutiara Islam tentang Jodoh

1. "Ada saatnya kamu memperjuangkan dan diperjuangkan oleh seseorang. Bersabarlah dan fokuslah untuk memantaskan dirimu. Yakinlah Allah akan hadirkan dan tunjukkan penyempurna agamamu di saat yang tepat."

2. "Bersabarlah duhai hati, suatu hari akan hadir tempat terbaik yang dapat menjadi pelabuhan pertama dan terakhirmu."

3. "Bijaklah dalam masa penantianmu. Kelak kamu akan takjub bagaimana Allah mempertemukan dengan jodohmu."

4. "Jangan menyerah saat doa-doamu belum dijawab. Jika kamu mampu bersabar, Allah mampu memberikan lebih dari apa yang kamu minta."

5. "Kau hanya perlu menggunakan waktu menunggumu dengan hal baik karena Tuhan itu tahu kapan waktu yang tepat untuk dia menyentuh hatimu."

6. "Melangkahlah sendirian sampai Allah mengutus seseorang untuk berjalan bersama mendampingimu."

7. "Perjalanan mencari cinta karena Allah terasa lebih tenang tentu berpahala karena senantiasa diawasi agar tidak jatuh di jalan yang salah."

8. "Cintailah dia dari kejauhan agar terjaga kehormatan. Cintailah dia dalam kesederhanaan dan keikhlasan. Namun, jika belum mampu, maka cintailah dia dalam diam, cukup Allah saja yang tahu."

9. "Dalam urusan jodoh, kesendirian karena penantian penuh kesabaran jauh lebih baik daripada mendahului berpasangan, namun tak halal."

10. "Jangan menikah hanya karena didesak umur. Menikahlah kalau kamu sudah yakin bahwa dengannya surga akan lebih dekat denganmu."

3 dari 5 halaman

Kata-kata Mutiara Islam tentang Jodoh

11. "Jangan pusingkan rencana Allah tentang jodoh yang belum datang karena Allah lebih tahu kapan waktu terbaik bagimu untuk berjodoh."

12. "Karena mendoakan adalah cara mencintai paling rahasia."

13. "Kesabaran adalah kunci kegembiraan, terburu nafsu adalah kunci kesusahan."

14. "Kesabaran itu tanpa batas. Namun, kebaikan di balik kesabaran itu tiada batas."

15. "Mendoakanmu dalam diam telah melatihku untuk mencintai dengan tulus, ikhlas tanpa tapi."

16. "Tabahkan hatimu dalam penantian jodoh. Pernikahan bukanlah perlombaan."

17. "Jika akhirnya kamu tidak bersama dengan orang yang sering kamu sebut dalam doamu, mungkin kamu akan dibersamakan dengan orang yang diam-diam sering menyebut namamu dalam doanya."

18. "Karena jika memang jodoh, Allah akan makin mendekatkan, bukan menjauhkan."

19. "Ketika berbicara tentang pernikahan, Allah mengatakan bahwa pasanganmu ibarat pakaian untukmu. Sebuah pakaian bisa jadi pas atau kurang pas. Tapi, bagaimana pun juga, pakaian akan menutupi, melindungi, dan mempercantik ketidaksempurnaan."

20. "Ketika engkau menjaga diri, di saat yang sama, di tempat lain jodohmu pun menjaga diri hingga nanti bertemu di saat dan cara yang paling berkah."

4 dari 5 halaman

Kata-kata Mutiara Islam tentang Jodoh

21. "Jika memang Allah takdirkan bersama, maka semoga disegerakan untuk kamu dimampukan untuk meminangnya."

22. "Jodoh itu kayak 'Alif Lam Mim' ayat pertama surat Al-Baqarah, artinya yaitu hanya Allah yang tahu."

23. "Untukmu yang selalu kusebut dalam doa, izinkan aku menjadi bagian dari hidupmu."

24. "Bisa melihatnya saja sudah suka, apalagi kalau mampu bersama dengannya dalam suka dan duka."

25. "Allah selalu punya skenario terindah untuk hamba-Nya. Kita hanya perlu bersabar dan ikhlas dalam menanti. Bersyukur atas semua kebaikan dan ujian yang Allah berikan pada kita. Kita hanya perlu menjadi hamba-Nya yang taat"

26. "Menikahlah dengan seseorang yang akan membuatmu jatuh cinta kepada Allah setiap hari."

27. "Menikahlah dengan seseorang yang takut kepada Allah, maka dia akan memperlakukan kamu dengan benar karena rasa takutnya kepada Allah."

28. "Sampai kapan pun kamu tak akan menemukan jodoh sejatimu jika yang kamu cari adalah kesempurnaan."

29. "Semoga dalam kesendirian ini kita bisa bisa benar-benar lolos dalam ujian menahan diri dari lawan jenis."

30. "Seorang pria mendambakan wanita yang sempurna dan begitu juga wanita mendambakan sosok pria sempurna, namun mereka tidak tahu bahwa Allah telah menciptakan mereka untuk saling menyempurnakan satu sama lain."

5 dari 5 halaman

Kata-kata Mutiara Islam tentang Jodoh

31. "Cintai memang menuntut suatu pengorbanan. Jika kita belum mampu berkorban demi ketaatan maka kita belum betul-betul mencintai sang pemilik alam."

32. "Di hadapanmu aku malu memandangmu. Tapi di hadapan Allah, terang-terangan aku meminta agar dijodohkan denganmu."

33. "Lelaki bilang, 'zaman sekarang nyari wanita shalihah susah!' wanita bilang, 'zaman sekarang nyari lelaki shalih susah!' pertanyaannya, 'kenapa sibuk mencari, bukan menjadi?'."

34. "Ketika seseorang pergi dan meninggalkan kita maka datanglah pada Allah dengan doa dan ibadah kita bersungguh-sungguh kita akan merasakan keindahan dan kasih sayang yang luar biasa."

35. "Jatuh cintalah kepada Allah terlebih dahulu, maka pada saatnya nanti Allah pasti akan memberimu seseorang yang tepat dan pantas untukmu."

 

Disadur dari: Brilio.net (Penulis: Deta Jauda Najmah. Published: 10/3/2020 )

 

Butuh motivasi dalam menjalani hidup? Yuk, baca juga kata-kata mutiara Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer