Sukses


33 Kata-kata Bijak Tere Liye tentang Cinta, Penuh Makna dan Menyejukkan Hati

Bola.com, Jakarta - Kata-kata bijak Tere Liye tentang cinta penuh pesan yang mendalam. Tere Liye merupakan satu di antara penulis yang memiliki banyak karya luar biasa.

Novel-novel yang ia tulis penuh makna. Mulai dari percintaan hingga lika-liku kehidupan. Tak heran jika banyak kata-kata bijak tentang cinta yang ia sisipkan dalam setiap tulisan indahnya.

Semua orang pastinya merasakan beragam proses kehidupan satu di antaranya perihal cinta. Yup, setiap orang pernah merasakan cinta, baik kepada sesama atau hal lain.

Kemudian setiap orang juga mempunyai pengalaman cinta yang berbeda-beda. Hal tersebut membuat setiap orang memiliki sudut pandang sendiri perihal cinta.

Ada banyak kata-kata bijak tentang cinta yang terlontar dari beberapa tokoh terkenal. Satu di antaranya ialah Tere Liye.

Dalam novelnya, Tere Liye banyak menceritakan soal cinta dan kehidupan. Karya novel yang dihasilkannya kini sudah mencapai kurang lebih 40-an judul buku.

Melalui tulisan-tulisan yang mudah dikonsumsi tersebut, banyak di antaranya juga memiliki pesan yang mendalam, termasuk tentang cinta. Banyak sekali kata-kata bijak tentang cinta dalam karya-karyanya.

Berikut ini kumpulan kata-kata bijak Tere Liye tentang cinta seperti dikutip dari laman bejanakehidupan.com, Sabtu (3/10/2020).

 

 

 

 

2 dari 5 halaman

Kata-kata Bijak Tere Liye tentang Cinta

1. "Seseorang yang mencintaimu karena hati, maka ia tidak akan pernah pergi. Karena hati tidak pernah mengajarkan tentang ukuran relatif lebih baik atau lebih buruk."

2. "Alangkah banyaknya pencinta yang justru berusaha tampil hebat, keren, gagah, sampai dia lupa menjadi dirinya sendiri."

3. "Cinta adalah sabar. Orang-orang yang sabar akan memperoleh cinta yang istimewa."

4. "Cinta itu seperti musik yang indah. Bedanya, cinta sejati akan membuatmu tetap menari meskipun musiknya telah lama berhenti."

5. "Cinta itu tidak selalu melekat pada kebersamaan, tapi melekat pada doa-doa yang disebutkan dalam senyap."

6. "Bahwa hidup harus menerima, penerimaan yang indah. Bahwa hidup harus dimengerti, pengertian yang benar. Bahwa hidup harus memahami pemahaman yang tulus."

7. "Ya, cinta seperti hantu. Semua orang membicarakannya, tetapi sedikit sekali yang benar-benar pernah melihatnya."

8. "Daun yang jatuh tak pernak membenci angin. Dia membiarkan dirinya jatuh begitu saja. Tak melawan. Mengikhlaskan semuanya."

9. "Jangan pernah jatuh cinta saat hujan. Karena ketika besok lusa kamu patah hati, setiap kali hujan turun, kamu akan terkenang dengan kejadian menyakitkan itu."

10. "Cinta sejati selalu menemukan jalan."

3 dari 5 halaman

Kata-kata Bijak Tere Liye tentang Cinta

11. "Hanya dua alasan yang membuat seseorang memutuskan pergi sejauh mungkin. Satu karena kebencian yang amat besar, satu lagi karena rasa cinta yang amat dalam."

12. "Cinta adalah perbuatan. Kata-kata dan tulisan indah adalah omong kosong."

13. "Kalau memang terlihat rumit lupakanlah. Itu jelas bukan cinta sejati kita. Cinta sejati selalu sederhana. Pengorbanan yang sederhana kesetiaan yang tak menuntut apapun dan keindahan yang apa adanya."

14. "Mencintai dalam diam adalah seperti menari takjim sendirian di antara kabut pagi di sebuah padang rumput yang megah dan indah. Dan meski tidak tersampaikan, tidak terucapkan, demi menjaga kehormatan perasaan, kita selalu tahu itu sungguh tetap sebuah tarian cinta."

15. "Cinta itu jangan dipaksakan, jangan diburu-buru karena nanti kita yang akan merusak jalan ceritanya sendiri."

16. "Tinggalkanlah , jika dia memang cinta sejatimu , dia akan kembali dengan cara mengagumkan."

17. "Kesepian bukan alasan terbaik untuk jatuh cinta. Kerana ketahuilah, banyak orang yang tetap merasa kesepian meski telah jatuh cinta. Bahkan menikah sekalipun."

18. "Setiap cinta memiliki waktunya. Jika sekarang belum saatnya, belum pantas, belum siap, maka bukan berarti itu tidak cinta. Bersabar lebih baik."

19. "Mungkin ada benarnya juga buku-buku itu bilang. Orang-orang yang jatuh cinta terkadang terbelenggu oleh ilusi yang diciptakan oleh hatinya sendiri."

20. "Buat apa cinta jika kau tidak percaya padaku. Buat apa sayang jika kau terus berperasangka yang bukan-bukan."

4 dari 5 halaman

Kata-kata Bijak Tere Liye tentang Cinta

21. "Cinta pertama itu tidak spesial, karena yang paling spesial adalah cinta terakhir dan itu selama-lamanya. Tetapi jika kalian beruntung, akan lebih spesial lagi jika cinta pertama itu sekaligus menjadi cinta terakhir dan selama-lamanya."

22. "Cinta adalah sabar. Orang-orang yang sabar akan memperoleh cinta yang istimewa."

23. "Sejatinya, rasa suka tidak perlu diumbar, ditulis, apalagi kau pamer-pamerkan. Semakin sering kau mengatakannya, jangan-jangan itu semakin hambar, jangan-jangan kita mengatakannya hanya karena untuk menyugesti, bertanya pada diri sendiri, apa memang sesuka itu."

24. "Di muka bumi ini, setiap ada pertemuan, pasti ada perpisahan. Kalimat ini seharusnya yang pertama kali dipelajari oleh setiap orang yang akan, sedang, telah, atau berhenti jatuh cinta."

25. "Hidup hanya sekali, mati sekali, maka jatuh cinta hanya sekali."

26. "Tidak semua orang beruntung, menikah dengan cinta sejatinya, tapi semua orang bisa beruntung, menjadikan orang yang dinikahi sebagai cinta sejatinya."

27. "Urusan perasaan itu ajaib sekali, bahkan bisa membuat merasa sepi di tengah keramaian, ramai di tengah kesepian."

28. "Hakikat cinta adalah melepaskan. Semakin sejati ia, semakin tulus kau melepaskannya. Percayalah, jika memang itu cinta sejatimu, tidak peduli aral melintang, ia akan kembali sendiri padamu."

29. "Berhentilah bertanya bagaimana menemukan pasangan yang baik. Mulailah menjadi orang baik dan terus lebih baik.Maka dengan sendirinya akan ditemukan."

30. "Cinta hanyalah segumpal perasaan dalam hati. Sama halnya dengan gumpal perasaan senang, gembira, sedih."

5 dari 5 halaman

Kata-kata Bijak Tere Liye tentang Cinta

31. "Carilah orang-orang yang tidak mudah bilang suka, tapi saat bilang, dia langsung bawa satu rombongan keluarga."

32. "Orang-orang yang sedang jatuh cinta itu membuat kesimpulan sepihak. Untuk menyenangkan hatinya."

33. "Kita tidak akan pernah bisa menghidupi sebuah hubungan jangka panjang hanya dengan cinta, kita memerlukan energi lain, yaitu komitmen, kepercayaan."

 

Sumber: bejanakehidupan

Yuk, baca kumpulan kata-kata bijak lainnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer