Sukses


30 Kata-kata Mutiara tentang Harapan, Penuh Motivasi dan Pelajaran

Bola.com, Jakarta - Kata-kata mutiara tentang harapan bisa memberikanmu sebuah motivasi dan juga pelajaran berharga dalam menjalani hidup yang terkadang dipenuhi dengan banyak cobaan.

Melalui kata-kata mutiara tersebut kamu dapat memahami bahwa di setiap langkah yang kita buat, kita juga memiliki sebuah harapan untuk menggapai cita-cita.

Dengan memiliki sebuah harapan, kita akan lebih bersemangat dalam menjalani hidup dan tetap tegar pantang menyerah melewati segala cobaan yang ada.

Seperti yang kita ketahui, apa yang kita dapat terkadang tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan, maka dari itu harapan yang terus tumbuh akan menjauhkan kita dari rasa putus asa.

Memang begitulah hidup, layaknya roda yang berputar, ada kalanya kita berada di posisi atas dan ada kalanya kita berada di posisi bawah.

Semua tergantung dengan diri kita bagaimana menanggapinya, akan berhenti berharap atau terus berharap dan memperjuangkan hidup.

Untuk memberikanmu sebuah dorongan semangat dalam menjalani kehdiupan, berikut 30 kata-kata mutiara tentang harapan, sepeti dirangkum dari Jago Kata, Sabtu (3/10/2020).

2 dari 4 halaman

Kata-kata Mutiara tentang Harapan

1. "Harapan adalah sarapan yang baik, tetapi merupakan makan malam yang buruk."

2. "Harapan ibarat satu lebah yang membuat madu tanpa bunga."

3. "Harapan dapat mengalahkan rasa takut jika kita percaya."

4. "Aku menemukan harapan di hari-hari terkelam, dan fokus pada hari-hari tercerah. Aku tidak menyalahkan alam semesta."

5. "Jangan menitipkan harapan di hati orang lain. Melainkan, titipkanlah ke muasal semua harapan."

6. "Benih tanaman kebahagiaan, harapan, keberhasilan, dan cinta itu semuaakan kembali kepada Anda dalam keadaan yang melimpah. ini adalah hukum alam."

7. "Sebab kita berjuang untuk mimpi-mimpi kita. Saat teman-teman kita telah hilang harapan, damai pertempuran yang Baik membantu kita untuk terus berjuang."

8. "Kepedihan mendalam membuat kepala kita tertunduk. Kepedihan itu datang ketika cinta hadir, tapi kita tidak punya harapan pada cinta itu."

9. "Harapan adalah kekuatan untuk bergembira di dalam situasi yang kita tahu menyesakkan."

10. "Mungkin terlihat suram malam ini, namun jika kita terus berpegang pada harapan, hari esok akan menjadi lebih cerah."

3 dari 4 halaman

Kata-kata Mutiara tentang Harapan

11. "Manisku, aku akan jalan terus membawa kenangan-kenangan dan harapan-harapan bersama hidup yang begitu biru."

12. "Putuskan setiap harapan selain kepada Allah. Putuskan setiap kerinduan selain rindu ingin berjumpa dengan Allah."

13. "Harapan adalah mimpi dari seorang yang terjaga."

14. "Berbuat untuk sebuah harapan, yang tidak lagi dikeluhkan tetapi diperjuangkan."

15. "Wanita menikahi pria dengan harapan mereka akan berubah. Pria menikahi wanita karena berharap mereka tak akan berubah. Karena itulah, masing-masing biasanya akan kecewa."

16. "Semangat yang lemah buanglah jauh jiwa yang kecil segera besarkan yakin percaya iman pun teguh zaman hadapan penuh harapan."

17. "Andaikan harapan seseorang diturunkan hingga titik nol, orang akan benar-benar menghargai semua yang dia miliki saat ini."

18. "Jika panas, keringkan lukamu. Jika hujan, nikmati rindu. Jika gelap, biarkan harapan menuntunmu. Mentari akan selalu terbit, juga senyumanmu."

19. "Harapan adalah kemampuan untuk melihat bahwa ada cahaya meskipun semua dalam kegelapan."

20. "Anak-anak adalah sumber daya dunia yang paling bernilai, dan mereka harapan terbaik untuk masa depan."

4 dari 4 halaman

Kata-kata Mutiara tentang Harapan

21. "Kita boleh saja kecewa dengan apa yang telah terjadi, tetapi jangan pernah kehilangan harapan untuk masa depan yang lebih baik."

22. "Sebelum mengatakan hal buruk tentang orang lain, bercerminlah. Sebelum berpikir buruk tentang orang lain, jadilah dirinya. Jika pedang melukai tubuh, ada harapan akan sembuh. Jika lidah melukai hati, ke mana obat akan dicari."

23. "Bahasa apapun bisa menjadi kendaraan penghinaan dan penindasan rasis, tetapi juga bisa menjadi pembawa pesan dari harapan dan pembebasan."

24. "Optimisme adalah rasa percaya yang menuju ke arah pencapaian prestasi. Tidak ada yang dapat dilakukan tanpa harapan dan keyakinan."

25. "Tidak ada kesuksesan sejati tanpa penolakan. Semakin banyak penolakan yang dialami, semakin unggul, semakin banyak belajar, dan semakin dekat dengan harapan Anda."

26. "Ada tawa yang hilang, ada senyuman yang punah. Ada harapan yang kian lama kian pudar, menua, dan pada akhirnya mati."

27. "Hidup terus berjalan. Sama seperti sinar matahari yang selalu datang setiap pagi. Menyiratkan kegembiraan dan harapan baru."

28. "Selalu percaya pada impian Anda, karena jika tidak, Anda masih akan memiliki harapan."

29. "Harapan akan selalu ada. Bagai setetes embun di padang gersang. Menawarkan kesejukan dan kedamaian."

30. "Mungkin saya tidak akan pernah bisa melakukan apa yang saya harapkan, namun setidaknya saya memiliki harapan."

 

Sumber: Jago Kata

Yuk baca kata-kata mutiara lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer