Sukses


21 Kata-kata Ucapan HUT ke-75 TNI, Garda Terdepan dan Benteng Terakhir Bangsa

Bola.com, Jakarta - TNI (Tentara Negara Indonesia) merayakan hari jadi setiap 5 Oktober. Pada 2020, TNI berulang tahun ke-75 tahun.

Usia TNI sama dengan usia kemerdekaan Republik Indonesia. Pada awal dibentuk, TNI dinamai dengan TKR atau Tentara Keamanan Rakyat, kemudian diubah menjadi TRI (Tentara Republik Indonesia), dan TNI.

TNI terdiri dari tiga angkatan bersenjata, yaitu TNI angkatan darat, udara, dan laut.

Ada beberapa tugas utama TNI, yang paling pokok adalah menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Tugas itu termasuk mengamankan wilayah perbatasan dan objek vital nasional, mengatasi gerakan separatis bersenjata, pemberontakan bersenjata, dan aksi terorisme, dan masih banyak lagi lainnya.

Pada kesempatan ini, kamu bisa memberikan dukungan serta terima kasih kepada garda terdepan penjaga kedaulatan NKRI tersebut melalui kata-kata ucapan selamat ulang tahun. 

Kamu bisa mengunggah kata-kata ucapan tersebut ke media sosial personalmu secara bijak. 

Berikut referensi kata-kata ucapan HUT ke-75 TNI, garda terdepan dan benteng terakhir bangsa, dikutip dari Juproni dan Goodminds, Senin (5/10/2020).

2 dari 5 halaman

Kata-kata Ucapan HUT ke-75 TNI

1. "Kota Semarang ku kunjungi lagi, tak lupa mampir ke Pantai Marina untuk menyantap sajian ikan. Tahu tidak hari ini tepat hari ulang tahun TNI, yuk bersama-sama dan bersatu padu merayakan."

2. "Profesionalisme TNI untuk rakyat, saya mengucapkan selamat dirgahayu ke-75 TNI!"

3. "Aku selalu paham benar perjuangan dari perwira. Sebagai patriot bangsa, ia akan memberikan segala yang terbaik termasuk juga menyerahkan nyawanya untuk Indonesia. Bukan lagi soal materi, kekuasaan, dan hal memukau lainnya. Sosoknya selalu tahu siapa saja yang harus segera ditendang untuk berjuang demi sebuah bangsa, tanah air, negara dan keluarga. Selamat Hari Ulang Tahun TNI untuk perwiraku."

4. "Kali ini aku benar-benar merasa bangga dengan para perwira tentara Indonesia. Bagaimana tidak, mereka bahkan rela kehilangan nyawanya asalkan jutaan rakyat Indonesia tidur dengan aman, makan dengan aman, bepergian dengan aman, ibadah dengan aman, menikmati segala aktivitas dengan aman. Semua rasa aman yang kita rasakan saat ini memang adanya campur tangan dari mereka. Selamat HUT TNI yang ke-75! TNI Jaya!"

5. "Atas dukungan dari rakyat, para TNI akan jauh lebih hebat. Atas kepercayaan rakyat, TNI jadi lebih profesional. Atas semua yang rakyat berikan pun mampu menjadikan TNI siap untuk mewujudkan negara Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan memiliki kepribadian yang baik. Selamat ulang tahun untuk para TNI!"

3 dari 5 halaman

Kata-kata Ucapan HUT ke-75 TNI

6. "Ada banyak hal yang mungkin tidak akan cukup jika kutuliskan lewat ucapan Selamat HUT TNI. Meski begitu, aku selalu berusaha meringkasnya dan merangkumnya sedemikian rupa. Rasanya memang belum mampu aku membalas semua yang telah diberikan para TNI. Rasa nyaman hidup dalam sebuah negara sungguh tidak akan pernah bisa dibeli. Hari ini tepat 5 Oktober adalah hari kelahiran dari TNI. Akan selalu berharap jika TNI akan selalu jaya!"

7. "Hari ini adalah hari ulang tahun bagi para TNI, hari ini juga aku sengaja selipkan doa untuk mereka yang telah bersusah payah berjuang untuk kedamaian di negeri ini. Dari doa yang aku panjatkan, tidak pernah terlewat dari pikiranku agar aku sampaikan harapanku pada Tuhan. Aku selalu berharap jika para TNI kita akan selalu berada dalam lindungan-Nya. Selamat HUT TNI! Jaya! Merdeka!"

8. "Dirgahayu ke-75 TNI. Profesionalisme TNI untuk rakyat. Semoga TNI makin mencintai dan dicintai rakyat dengan memberikan pengabdian terbaik, berani, tulus dan ikhlas." - Gatot Nurmantyo

9. "Semoga bangsa ini ke depannya akan makin kondusif, aman, damai sejahtera. Dirgahayu TNI."

10. "Bersama Rakyat, TNI kuat. Teruslah mengabdi kepada bangsa dan negara. Indonesia nan jaya."

4 dari 5 halaman

Kata-kata Ucapan HUT ke-75 TNI

11. "Dirgahayu TNI, 75 tahun TNI, semoga TNI makin kuat, makin kukuh, makin kompak, menjaga kedaulatan NKRI, makin dicintai Rakyat Indonesia." - Aheryawan

12. "Pengabdian itu bukan tentang pangkat dan jabatan, tapi tentang ketulusan dan keikhlasan. Dirgahayu ke-75 TNI."

13. "Maju terus Tentara Nasional Indonesia, garda terdepan dan benteng terakhir bangsa!"

14. "Dirgahayu TNI Indonesia yang ke-75."

15. "Rakyat adalah ibu kandung TNI, maka TNI harus berjuang bersama rakyat untuk rakyat menjaga kedaulatan ini bersama. Sukses dan jayalah selalu untuk TNI Indonesia."

5 dari 5 halaman

Kata-kata Ucapan HUT TNI Ke-75

16. "Dirgahayu TNI Indonesia. Semoga makin jaya dan penuh pengabdian untuk rakyat Indonesia dan NKRI tercinta."

17. "Mari kita bangkit bersama membangun negeri tercinta, bersama rakyat TNI kuat. Dirgahayu TNI yang ke-75 tahun."

18. "Dirgahayu TNI, semoga terus berjaya di darat, laut, dan udara. Terus mengawal NKRI sebagai tentara rakyat."

19. "Dirgahayu ke-75 TNI, jayalah di darat, di laut, di udara."

20. "Dirgahayu ke-75 TNI5. Tetaplah menjadi tentara rakyat, bukan pesuruh kekuasaan."

21. "TNI kuat, hebat, profesional, siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian. Dirgahayu TNI yang ke-75 tahun."

 

Sumber: Juproni, Goodminds

 

Dapatkan kumpulan artikel kata-kata lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer