Sukses


30 Kata-kata Keren Mahasiswa Aktivis, Membakar Semangat dan Penuh Perjuangan

Bola.com, Jakarta - Kata-kata keren mahasiswa aktivis berisi ungkapan semangat penuh perjuangan. Mahasiswa sebagai satu di antara bagian masyarakat yang berpendidikan tinggi, kerap ikut turun membantu memperjuangkan aspirasi rakyat.

Ada beberapa cara yang dilakukan para mahasiswa untuk mengutarakan aspirasinya. Mulai turun ke jalan hingga ikut debat dan diskusi kebangsaan.

Seiring berjalannya waktu, mahasiswa sebagai generasi milenial juga kerap menyuarakan aspirasi dengan cara yang kreatif melalui media sosial.

Dalam menyuarakan aspirasi tersebut tentu diperlukan ungkapan yang keren dan membakar semangat. Mungkin tak mudah menyusun kata-kata yang penuh perjuangan dan semangat.

Tetapi, kamu bisa mencari dan membacanya di media daring. Ada banyak kata-kata keren mahasiswa aktivis yang bisa kamu jadikan referensi untuk membakar semangat dalam menyuarakan aspirasi.

Berikut ini kumpulan kata-kata keren mahasiswa aktivis, seperti dilansir dari laman Kosngosan, Selasa (6/10/2020). 

2 dari 4 halaman

Kata-kata Keren Mahasiswa Aktivis

1. "Jangan hidup hanya berdasarkan apa kata orang. Sebagai mahasiswa kamu harus menjadi dirimu sendiri dan berani tampil berbeda melawan arus, bahkan ketika yang kamu lawan adalah kekuasaan."

2. "Hidup ini tidak lepas dari namanya perjuangan. Jangan menyerah, ayo kerahkan kekuatan bersama untuk menunjukkan bahwa marwah mahasiswa masih ada dan masih diperhitungkan."

3. "Apabila engkau berpikir untuk bangkit, bisa jadi engkau akan lebih dalam mengenal yang namanya perjuangan. Bergerak bersama mencapai tujuan adalah satu di antara filosofi mahasiswa terbaik."

4. "Tidak ada salahnya jika engkau memiliki impian, cita-cita, harapan, dan mimpi yang tinggi. Selagi engkau bisa berjuang, punya semangat dan tidak kenal lelah, maka jadilah yang terbaik."

5. "Jangan sepelekan suara mahasiswa. Kami ada untuk mengawal demokrasi supaya berjalan dengan semestinya."

6. "Saat engkau telah berhasil mencapai tujuan, maka engkau akan merasakan dan mengerti betapa indahnya kata perjuangan dan pengorbanan."

7. "Hidup mahasiswa. Kami adalah pengawal reformasi yang setia bersama NKRI."

8. "Makin sulit sebuah perjuangan, maka akan makin indah ketika mencapai kemenangan. Jadilah mahasiswa yang tidak kenal lelah dalam meraih impianmu."

9. "Mahasiswa adalah pelindung masyarakat yang turun ke jalan memperjuangkan aspirasi bersama."

10. "Idealisme adalah kemewahan terakhir yang dimiliki oleh seorang pemuda." - Tan Malaka

3 dari 4 halaman

Kata-kata Keren Mahasiswa Aktivis

11. "Buat apa wilayah seluas Sabang sampai Merauke, jika pemudanya kehilangan idealisme?" - Najwa Shihab

12. "Tidak ada yang salah dengan mahasiswa yang aktif berpolitik. Justru seorang mahasiswa yang berpolitik adalah mereka yang memiliki daya pikir kritis dan aktif dalam setiap penanganan permasalahan yang terjadi terhadap bangsa ini."

13. "Menjadi mahasiswa aktivis adalah pilihan buat kamu yang ingin berpolitik setelah lulus. Tetapi, lebih dari itu, kamu yang aktif di organisasi adalah sosok yang memiliki nilai lebih terhadap seni manajemen hidup."

14. "Mahasiswa terbaik adalah mereka yang membawa perubahan positif bagi sekitarnya."

15. "Jangan takut dengan penguasa. Tapi, takutlah akan hidup sebagai mahasiswa yang tidak bisa apa-apa dan tidak bisa memberikan kontribusi terhadap bangsa dan negara."

16. "Perjuangan mahasiswa aktivis bukan hanya proses penderitaan menuju tujuan, apalagi mendapatkan pujian. Akan tetapi, adalah suatu proses untuk memantaskan diri demi meraih tujuan mulia."

17. "Seorang pemenang yang berhenti sebelum bertanding, sebenarnya adalah seorang pecundang. Orang kalah yang terus berjuang setelah kalah, adalah pemenang sejati."

18. "Mahasiswa aktivis selalu menghadapi masalah dengan solusi terbaik."

19. "Ingatlah hai para mahasiswa aktivis! Semua akan terlihat tidak mungkin sampai kalian selesai melakukannya."

20. "Makin sulit sebuah perjuangan, makin indahlah suatu kemenangan."

4 dari 4 halaman

Kata-kata Keren Mahasiswa Aktivis

21. "Jangan takut bertemu kegagalan karena keberhasilan menunggumu di masa depan."

22. "Perjuangan bersama teman-teman aktivis ibarat mengendarai sepeda secara bersama-sama. Agar tetap seimbang, maka kalian harus terus mengayuhnya hingga mencapai tujuan akhir."

23. "Kemarin aku menjadi pintar, aku ingin mengubah dunia. Hari ini, aku menjadi lebih bijak. Aku ingin mengubah diriku sendiri."

24. "Jangan kau penjarakan ucapanmu. Jika kau menghamba pada ketakutan, kita akan memperpanjang barisan perbudakan." - Wiji Tukul

25. "Ilmu jangan jadi objek hafalan. Ilmu itu untuk memahami dan menuntaskan persoalan." - Najwa Sihab

26. "Maju tak gentar membela yang benar. Semangat pemuda harus selalu ada untuk seluruh pergerakan pemuda dan mahasiswa di Indonesia."

27. "Ingatlah kehidupan kampus dengan terus mengasah. Jangan habiskan waktumu untuk berkeluh kesah." - Najwa Sihab

28. "Jadilah mahasiswa cerdas yang mengikuti setiap pergerakan berdasarkan pertimbangan maslahat dan mudaratnya untuk kepentingan bangsa."

29. "Bukan kehidupan kampus yang menjadi lebih mudah, akan tetapi engkau yang tumbuh menjadi lebih kuat dan perkasa karena ditempa dalam organisasi."

30. "Segala hal yang baik pasti datang untuk mahasiswa yang sedang menunggu. Akan tetapi, hal yang lebih baik tentunya akan datang kepada mahasiswa yang bergerak untuk mendapatkannya, dan jadilah seperti itu."

 

Sumber: Kosngosan

 

Yuk, baca kumpulan kata-kata keren lainnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer