Sukses


30 Kata-kata Bijak Motivasi Diri, Bikin Tambah Semangat saat Berjuang

Bola.com, Jakarta - Sebagai seorang manusia kita tidak akan pernah lepas dari yang namanya ujian. Ada banyak hal yang dapat membuatmu tetap kuat, meski cobaan datang silih berganti, satu di antaranya dengan membaca dan menghayati kata-kata bijak motivasi diri.

Kata-kata bijak tersebut dapat mendorongmu untuk terus berjuang dengan penuh semangat sehingga jauh dari rasa putus asa.

Hidup harus tetap berjalan, meski masalah dan cobaan terus berdatangan. Menyerah bukan pilihan, jika kita sedang berjuang menggapai sesuatu.

Jangan pernah menyerah sebelum segala cita-cita yang diharapkan dapat tercapai. Gagal merupakan hal yang wajar, yang terpenting adalah terus mencoba dan jangan pernah berhenti di tengah jalan.

Segala cobaan berat yang kita lalui akan berakhir dengan sesuatu yang manis, jika kita melewatinya dengan keikhlasan, tidak mengeluh, dan penuh semangat 

Selain itu, selalu berpikir positif dan menjauhkan diri dari sifat pesimistis dapat membantumu mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Berikut 30 kata-kata bijak motivasi diri, yang dapat memberikanmu dorongan semangat dalam menjalani hidup, seperti dirangkum dari Mypurohith dan JalanTikus, Rabu (7/10/2020).

2 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak Motivasi Diri

1. "Seseorang boleh mengalami pahit getirnya perjalanan hidup. Tetapi, dia tak boleh berhenti dan tak boleh kehilangan impiannya."

2. "Kamu lebih kuat dari yang kamu tahu. Lebih cakap dari yang pernah kamu impikan. Dan kamu dicintai lebih dari yang bisa kamu bayangkan."

3. "Jangan tanyakan pada diri Anda apa yang dibutuhkan dunia. Bertanyalah apa yang membuat Anda hidup, kemudian kerjakan karena yang dibutuhkan dunia adalah orang yang antusias."

4. "Janganlah pernah menyerah ketika Anda masih mampu berusaha lagi. Tidak ada kata berakhir sampai Anda berhenti mencoba."

5. "Bukan apa yang kita dapatkan. Tapi, menjadi siapakah kita, apa yang kita kontribusikan, itulah yang memberi arti bagi kehidupan kita."

6. "Setelah kamu mengganti pikiran negatif dengan yang positif, kamu akan mulai mendapatkan hasil positif."

7. "Jika hidup itu perjalanan, maka kumpulkanlah bekal sebanyak-banyaknya untuk perjalananmu dan pastikan itu berguna."

8. "Hidup ini adalah perjalanan dari proses ke proses lainnya, dan sebuah proses itu berasal dari tindakan bukan pemikiran."

9. "Semua akan mulai dan berlalu. Hidup terjadi di antara kedua hal tersebut. Pastikan itu perjalanan yang bermakna dan indah."

10. "Jika Anda melakukan apa yang selalu Anda lakukan, Anda akan mendapatkan apa yang selalu Anda dapatkan."

3 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak Motivasi Diri

11. "Coba lihat sesuatu dari perspektif lain. Sesuatu yang sebenarnya bagus buat kita, terkadang tidak bisa kita lihat karena kita hanya melihat dari satu perspektif. Kalau kita lihat dari perspektif lain, semuanya akan berbeda."

12. "Tidak ada kata gagal, yang ada hanya sukses atau perlu belajar lagi sampai berhasil."

13. "Langkah yang tepat untuk pemula adalah berhenti berbicara dan mulailah melakukan."

14. "Kejadian-kejadian dalam hidup kita bukanlah yang membuat hidup kita. Tetapi, pikiran kita yang memberikan arti bagi setiap kejadian yang terjadi dalam hidup kita."

15. "Para pemenang mempunyai kebiasaan untuk menciptakan ekspektasi-ekspektasi positif sebelum hal itu terjadi."

16. "Mulailah dari mana kamu berada, gunakan apa pun yang kamu miliki, dan lakukan semampu kamu."

17. "Kamu harus yakin dengan diri sendiri ketika tidak ada seorang pun yang yakin, itulah yang membuat kamu menjadi seorang juara."

18. "Kesempatan tidak mengetuk pintu, ia memperlihatkan dirinya ketika Anda menjatuhkan pintunya."

19. "Ubah hidupmu hari ini. Jangan bertaruh pada masa depan. Bertindaklah sekarang tanpa menunda."

20. "Optimisme adalah kepercayaan yang mengarah pada pencapaian. Tidak ada yang bisa dilakukan tanpa harapan dan keyakinan."

4 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak Motivasi Diri

21. "Terima tantangan agar kamu dapat merasakan nikmatnya kemenangan."

22. "Gantungkan cita-citamu setinggi mungkin dan jangan berhenti sebelum mencapainya."

23. "Makin keras sebuah konflik, makin tinggi pula kemenangan yang diperoleh."

24. "Masa depan yang cerah tidak pernah dijanjikan pada siapapun. Kamu harus mengejarnya sendiri."

25. "Pekerjaan-pekerjaan kecil yang selesai dilakukan lebih baik daripada rencana-rencana besar yang hanya didiskusikan."

26. "Cinta yang berawal dari mata, akan berakhir menjadi air mata. Cinta yang berawal dari hati, tidak akan pernah berakhir."

27. "Cinta bukan tentang berapa lama kamu telah mengenal seseorang, tapi tentang seseorang yang buatmu tersenyum sejak kamu mengenalnya."

28. "Dia yang tulus mencintaimu, bukan dia yang buatmu tertawa ketika kamu bersedih, tapi dia yang melihatmu tertawa tapi tahu kamu tengah bersedih."

29. "Terluka serta memafkan adalah sisi dari cinta. Itu karena cinta yang tulus bakal ada kata maaf untuk dia."

30. "Memang akan sulit bagiku untuk melupakanmu, namun biarlah waktu yang nanti akan mengurusnya."

 

Sumber: Mypurohith, JalanTikus

 

Yuk, baca juga kata-kata bijak lainnya dengan mengaklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer