Sukses


50 Nama Kucing Betina Lucu, Mudah Diingat dan Menggemaskan

Bola.com, Jakarta - Kucing merupakan satu di antara banyak pilihan binatang yang dapat dijadikan sebagai hewan peliharaan. Selain mennggemaskan, hewan lucu ini juga dapat menghilangkan stres.

Memelihara hewan peliharaan dapat dijadikan sebagai cara untuk melatih tanggung jawab karena saat memeliharanya kita harus memperhatikan kebutuhannya setiap hari dari segi kebersihan maupun makanan.

Meski tidak sepandai anjing yang dapat dilatih setiap saat, tingkah laku kucing yang lucu dan menggemaskan dapat dijadikan sebagai hiburan tersendiri.

Saat kita memiliki hewan peliharaan pastinya kita juga ingin memberikan nama kepada mereka, sebagai sebuah identitas agar mudah diingat.

Seperti halnya manusia, hewan peliharaan seperti kucing juga memerlukan nama sebagai identitas mereka. 

Nama kucing dapat diambil dari berbagai macam sumber. Mulai nama-nama karakter dalam film atau kartun yang menginspirasi, atau kata-kata yang mempunyai makna bijak dan penuh kebaikan.

Jika kucing yang akan kamu beri nama adalah kucing betina, berikut nama kucing betina lucu yang menggemaskan dan dapat kamu jadikan sebagai inspirasi, seperti dikutip dari Gerava, Kamis (8/10/2020).

2 dari 4 halaman

Nama Kucing Betina Lucu

1. Ariel 

(Nama kucing ini mengambil sedikit inspirasi dari Disney. Pakai nama ini untuk kucing betina berbulu merah atau oranye. Jika kucingmu memiliki mata hijau, ini bisa menjadi nama yang bagus)

2. Alexa

(Bentuk perempuan dari Alexander. Nama ini memiliki arti Yunani yang mengacu pada perlindungan atau pertahanan, jadi akan menjadi nama yang bagus untuk kucing betina yang benar-benar melindungi pemiliknya)

3.  Aubrey

(Nama yang indah untuk kucing betina. Maknanya berakar pada kekuasaan dan kekuatan, jadi bagus untuk kucing rumahan yang mendominasi wilayah mereka)

4.  Autumn

(Autumn adalah satu di antara periode musim terbaik dalam setahun. Jika kamu memberi nama Autumn pada kucingmu, kamu bakal memiliki pengingat konstan tetang musim favorit di sepanjang tahun)

5. Amber

(Nama ini menjadi cara baik untuk menggambarkan kucing berbulu merah. Amber juga sebuah nama yang merujuk pada permata yang memfosil)

6.  Amy

(Nama yang berarti cinta dan sayang. Amy juga satu di antara nama wanita paling populer di seluruh dunia, terutama di Prancis)

7. Beatrice

(Meski nama Beatrice sudah ketinggalan zaman, masih tetap bagus untuk diberikan pada kucing betina. Maknanya berasal dari kebahagiaan, persis seperti apa yang diberikan kucingmu setiap hari kepadamu)

8. Bella

(Nama ini lucu untuk kucing betina, berasal dari kata Prancis yang artinya 'cantik' dan cocok untuk kucing yang punya pola garis mengagumkan)

9. Blake

(Nama keren yang dapat digunakan untuk anak kucing jantan atau betina)

10. Boo

(Terkadang kucing bisa menyelinap ke arahmu ketika lengah. Boo adalah nama yang tepat untuk kucing yang suka menakuti pemiliknya)

11.  Carol

(Nama lawas lainnya. Carol merupakan nama bayi yang opuler pada pertengahan 1930-an, sampai sekarang. Nama Carol dapat dikaitkan dengan liburan atau sesuatu yang jauh lebih sederhana)

12. Candy

(Satu di antara yang memiliki rasa 'manis' terbaik mengacu pada jenis makanan. Candy juga dapat digunakan sebagai bentuk singkat dari nama Candice)

13. Celeste

(Jika kucingmu menyukai musik, kamu dapat menamai mereka sesuai instrumen keyboard yang populer: Celeste)

14.  Chloe

(Nama yang bagus untuk kucing dengan karakter yang berkembang baik. Nama ini memiliki beberapa latar belakang Yunani)

15. Coco

(Nama lain yang terinspirasi dari film Disney. Coco bisa untuk kucing dari keluarga Latin atau keluarga yang suka musik)

16. Daisy

(Berikan nama ini pada kucingmu jika mereka mengingatkanmu tentang bunga yang cantik dan populer ini)

17. Dash

(Kamu dapat memberi nama Dash pada kucing betinamu agar sesuai dengan kepribadian aktifnya)

18. Dawn

(Ini adalah nama yang sempurna untuk kucing yang hobi bangun pagi. Dawn cocok untuk kucing yang biasa bangun pagi dan siap untuk menjalani hari-harinya bersama pemiliknya)

19. Delores 

(Meski nama ini mungkin berarti kesedihan, masih menjadi nama Spanyol yang banyak digunakan)

20. Dorothy

(Penggemar Wizard of Oz mungkin ingin mencoba Dorothy untuk nama kucingnya. Idealnya, kamu emberikan nama ini pada kucing merah atau oren, tetapi Dorothy merupakan nama yang cantik, tidak peduli warna atau pola bulunya)

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

3 dari 4 halaman

Nama Kucing Betina Lucu

21. Elaine

(Nama ini mengacu pada sinar matahari sehingga cocok untuk kebanyakan kucing)

22. Elsa

(Kamu penggemar film Frozen dari Disney? Jika demikian, ini pilihan yang mudah. Beri kucingmu nama 'Elsa')

23. Emerald

(Nama yang sempurna untuk kucing yang memiliki mata hijau cerah)

24. Envy

(Terkadang kucing sangat terobsesi dengan pemiliknya sehingga tidak ingin ada hewan peliharaan lain (atau manusia) yang mengalihkan perhatian mereka. Envy yang berarti 'iri' bisa menjadi nama yang keren untuk kucing yang selalu melakukan hal semacam itu)

25. Faith

(Tak ada nama yang lebih baik untuk diberikan pada kucing selain Faith, yang berarti 'keyakinan.' Faith nama yang positif, singkat, dan mudah diingat)

26. Fairy

(Terkadang kucing bisa tampak seperti makhluk ajaib, sedemikian rupa sehingga Fairy telah menjadi nama kucing betina yang cukup populer)

27. Felicia

(Nama ini memiliki arti harfiah "hal-hal bahagia")

28. Fiona

(Tidak terlalu banyak nama kucing betina yang diawali dengan huruf F, tetapi Fiona menjadi satu di antara yang unik. Fiona berasal dari bahasa Latin)

29. Fluffy

(Jika kucingmu memiliki bulu super lembut dan lebat, kamu harus memberi nama mereka dengan sesuatu yang menggambarkan hal itu. Fluffy cocok. Bukan hanya nama yang lucu, tetapi juga mudah diingat)

30. Gabby

(Nama yang berarti kekuatan. Nama ini dapat diucapkan dengan dua cara berbeda, Gabby atau Gabriella)

31. Genevieve

(Meski, nama ini lebih panjang dari kebanyakan nama lainnya, termasuk sangat populer di dunia saat ini)

32. Georgia

(Selain merupakan nama negara bagian AS dan nama negara, Georgia sangat keren untuk diucapkan dan didengar)

33. Gianna

(Nama yang sempurna bagi kamu yang membutuhkan inspirasi Italia untuk nama kucingmu. Gianna memiliki beberapa latar belakang agama dan mengacu pada rahmat)

34. Giggles

(Ada beberapa perdebatan tentang apakah kucing bisa tertawa atau tidak, tetapi Giggles sempurna untuk kucing yang benar-benar vokal)

35. Gina

(Nama ini memiliki makna yang merujuk pada kecerdasan dan kreativitas. Gina juga merupakan kependekan dari Regina)

36. Ginger

(Banyak orang suka nama ini karena memiliki 'rasa pedas' di dalamnya. Ginger juga nama yang sempurna untuk kucing yang punya mantel bulu merah atau oranye)

37. Harley

(Nama ini bisa untuk kucing jantan dan betina. Ini bisa menjadi nama yang bagus jika kamu juga penggemar moge)

38. Heather

(Nama yang menarik dengan asal-usul Skotlandia. Jika bulu kucingmu berwarna merah muda (pink), Heather menjadi nama yang pas)

39. Hello Kitty

(Pernah berpikir untuk memberi nama depan dan belakang untuk kucingmu? Tidak hanya lucu, nama ini juga ikonis dan mudah diingat)

40. Honey

(Siapa yang tidak suka rasa manis honey alias madu? Honey bisa menjadi panggilan sayang yang bagus untuk kucing dengan kepribadian manis dan penuh kasih sayang)

4 dari 4 halaman

Nama Kucing Betina Lucu

41. Isabella

(Terkadang Bella adalah versi singkat dari nama ini, tetapi itu adalah nama yang berarti pengabdian. Ini sangat bagus untuk kucing yang loyal kepada pemiliknya dan mendengarkan dengan baik)

42. Ivy

(Nama lain yang sederhana dan to the point. Panjangnya hanya 3 huruf dan mengacu pada kesetiaan)

43. Izzy

(Agak seperti Fizzy, tetapi dieja berbeda. Nama ini juga bisa menjadi versi pendek dari Isabelle)

44. Jasmine

(Jasmine atau melati adalah bunga yang populer, tetapi juga nama yang berarti hadiah. Jika kamu merasa kucing betinamu adalah berkah sejati bagi keluarga, sebut dia dengan nama ini)

45. Jazz

(Kamu penggemar nama-nama yang terinspirasi musik? Pilihlah jazz. Kucing suka semua jenis musik, tetapi Jazz adalah satu di antara genre yang mereka semua suka saat bermain dan bersantai)

46. Jenny

(Nama hewan peliharaan yang sangat populer yang merupakan kependekan dari Jennifer)

47. Jessie

(Nama yang punya rujukan baik. Jika kamu merasa kucingmu benar-benar berharga bagi hidupmu, ini akan cocok dengannya)

48. Kate

(Jika kamu penggemar putri kerajaan, nama ini bisa menjadi sempurna. Kate memiliki latar belakang Latin serta berarti kemurnian dan kebersihan)

49. Kayla

(Nama untuk putri kucing berbulumu. Ini nama yang populer sejak awal 1990-an dan kadang-kadang digunakan sebagai bentuk singkat dari Michaela)

50. Kelly

(Suka nama berbau Irlandia? Kamu bisa memberi nama kucing tabby-mu, Kelly. Kelly adalah nama yang berarti kecerdasan)

 

Sumber: Gerava

 

Yuk, baca juga artikel nama lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer