Sukses


42 Kata-kata Bijak John Lennon tentang Cinta dan Kehidupan, Menginspirasi Sekaligus Menguatkan

Bola.com, Jakarta - Lahir di Liverpool pada 9 Oktober 1940, John Winston Lennon atau yang terkenal dengan John Lennon, adalah salah seorang anggota band paling ikonis 'Beatles'.

John Lennon sangat dekat dengan ibunya, Julia Lennon, sampai ibunya masih hidup; sebaliknya, dia memiliki sedikit hubungan dengan ayahnya, Alf.

Bagi kebanyakan dari kita, orang tua adalah pahlawan dan inspirasi pertama kita. John juga terinspirasi oleh sang ibunda.

Julia Lennon mengajari John bermain banjo, yang merupakan instrumen pertama yang ia pelajari. Dia dan ibunya sama-sama menyukai musik Elvis Presley.

'Fats Domino’s Ain't That A Shame' adalah lagu pertama yang John Lennon pelajari untuk dimainkan. Sepanjang hidupnya, John Lennon memiliki gairah menulis dan menyanyi.

John Lennon menulis lagu pertamanya 'Hello Little Girl' dengan Paul McCartney, yang merupakan satu di antara penulis lagu di The Beatles.

Pada Maret 1957, John Lennon membentuk The Quarrymen dan pada tahun yang sama dia bertemu dengan Paul McCartney di pesta taman di Gereja St Peter di Woolton, Liverpool. Dan sisanya adalah sejarah.

The Beatles menggemparkan Amerika pada 1960-an dan merupakan band paling sukses secara komersial sepanjang masa.

Setelah The Beatles bubar, John Lennon memulai karier solo bersama istri keduanya, Yoko Ono. Dia merilis album solo keduanya 'Imagine' yang kemudian menjadi sukses secara komersial. Dia juga menjadi simbol perdamaian.

Dengan atau tanpa The Beatles, John Lennon adalah seorang legenda musik. Pada 8 Desember 1980, di luar apartemennya di New York, John ditembak oleh Mark David Chapman. Ia meninggal dunia akibat tembakan itu.

Meski kehidupan John Lennon terbilang pendek, dia memberi dunia musiknya yang tak lekang oleh waktu. Bahkan saat ini masih banyak orang di seluruh dunia yang mendengarkan musiknya dan terinspirasi olehnya.

Berikut ini kumpulan kata-kata bijak John Lennon tentang cinta dan kehidupan yang menginspirasi dan menguatkan, dikutip dari Quotes Mirror Review, Jumat (9/10/2020).

2 dari 5 halaman

Kata-kata Bijak John Lennon tentang Cinta dan Kehidupan

1. "Ada dua kekuatan motivasi dasar: ketakutan dan cinta. Saat kita takut, kita menarik diri dari kehidupan. Saat kita sedang jatuh cinta, kita terbuka untuk semua yang ditawarkan kehidupan dengan semangat, kegembiraan, dan penerimaan."

2. "Kita hidup di dunia di mana kita harus bersembunyi untuk bercinta, sementara kekerasan dilakukan di siang hari bolong."

3. "Realitas meninggalkan banyak imajinasi."

4. "Saya percaya pada segalanya sampai itu tidak terbukti. Jadi saya percaya pada peri, mitos, naga. Itu semua ada, meskipun itu ada dalam pikiran Anda. Siapa bilang mimpi dan mimpi buruk tidak senyata di sini dan saat ini?"

5. "Semua akan baik-baik saja pada akhirnya. Jika tidak oke, itu bukanlah akhir."

6. "Hitung usia Anda berdasarkan teman, bukan tahun. Hitung hidup Anda dengan senyuman, bukan air mata."

7. "Makin nyata Anda, makin tidak nyata dunia ini."

8. "Kita mendapatkan hadiah berupa cinta, tapi cinta itu seperti tanaman yang berharga. Anda tidak bisa begitu saja menerimanya dan meninggalkannya di lemari atau hanya berpikir itu akan berjalan dengan sendirinya. Anda harus terus menyiraminya. Anda harus benar-benar menjaganya dan memeliharanya."

9. "Kedamaian bukanlah sesuatu yang Anda inginkan; Kedamaian adalah sesuatu yang Anda buat, sesuatu yang Anda lakukan, sesuatu yang Anda miliki, dan sesuatu yang Anda berikan."

10. "Saya percaya bahwa apa yang orang sebut Tuhan adalah sesuatu dalam diri kita semua. Saya percaya bahwa apa yang dikatakan Yesus dan Muhammad dan Buddha dan yang lainnya adalah benar. Hanya saja, terjemahannya salah."

3 dari 5 halaman

Kata-kata Bijak John Lennon tentang Cinta dan Kehidupan

11. "Saat Anda melakukan sesuatu yang indah dan tidak ada yang memperhatikan, jangan bersedih. Bagi matahari, setiap pagi adalah pemandangan yang indah, namun sebagian besar penonton masih tertidur."

12. "Tidak masalah siapa yang Anda cintai, di mana Anda mencintai, mengapa Anda mencintai, kapan Anda mencintai atau bagaimana Anda mencintai, yang penting adalah Anda mencintai."

13. "Kita perlu belajar mencintai diri sendiri terlebih dahulu, dalam segala kemuliaan dan ketidaksempurnaan kita. Jika kita tidak bisa mencintai diri sendiri, kita tidak bisa sepenuhnya terbuka terhadap kemampuan kita untuk mencintai orang lain atau potensi kita untuk mencipta. Evolusi dan semua harapan untuk dunia yang lebih baik terletak pada keberanian dan visi orang-orang yang menerima kehidupan dengan hati terbuka."

14. "Saya tidak akan mengubah penampilan saya atau perasaan saya untuk menyesuaikan diri dengan apa pun. Saya selalu menjadi orang aneh. Jadi saya telah menjadi orang aneh sepanjang hidup saya dan saya harus hidup dengan itu, Anda tahu. Saya salah satu dari orang-orang itu."

15. "Cinta adalah janji, cinta adalah tanda mata. Sekali diberikan tidak akan terlupakan, jangan biarkan hilang."

16. "Yang kau butuhkan adalah cinta."

17. "Jika setiap orang bisa bahagia dengan diri mereka sendiri dan pilihan yang dibuat orang di sekitar mereka, dunia akan segera menjadi tempat yang lebih baik!"

18. "Nyatakan itu. Sama seperti kita mendeklarasikan perang. Begitulah cara kita mendapatkan perdamaian… kita hanya perlu menyatakannya."

19. "Jujur mungkin tidak membuatmu mendapatkan banyak teman, tetapi itu akan selalu membuatmu mendapatkan orang yang tepat."

20. "Kamu tidak membutuhkan siapa pun untuk memberi tahumu siapa kamu atau seperti apa dirimu. Kamu adalah kamu!"

4 dari 5 halaman

Kata-kata Bijak John Lennon tentang Cinta dan Kehidupan

21. "Mencoba menyenangkan semua orang itu tidak mungkin - jika kamu melakukannya, kamu akan berakhir di tengah-tengah tanpa ada yang menyukaimu. Kamu harus memutuskan tentang apa yang menurutmu terbaik, dan melakukannya."

22. "Jika Anda menginginkan perdamaian, Anda tidak akan mendapatkannya dengan kekerasan."

23. "Jika seseorang berpikir bahwa perdamaian dan cinta hanya klise yang harus ditinggalkan di tahun 60-an, itu masalah. Damai dan cinta itu abadi."

24. "Keluarlah dan dapatkan kedamaian, pikirkan kedamaian, dan cintai kedamaian dan hiruplah kedamaian, dan kamu akan mendapatkannya secepat yang kau suka."

25. "Seperti biasa, ada wanita hebat di balik setiap idiot."

26. "Mimpi yang kamu impikan sendiri hanyalah mimpi. Mimpi yang kamu impikan bersama adalah kenyataan."

27. "Kamu mungkin mengatakan aku adalah seorang pemimpi, tetapi aku bukan satu-satunya. Aku berharap suatu hari kamu akan bergabung dengan kami, dan dunia akan menjadi satu."

28. "Satu hal yang tidak dapat Anda sembunyikan - adalah ketika Anda lumpuh di dalam."

29. "Saat saya berumur 5 tahun, ibu saya selalu mengatakan bahwa kebahagiaan adalah kunci hidup. Ketika saya pergi ke sekolah, mereka menanyakan saya ingin menjadi apa ketika saya besar nanti. Saya menulis 'bahagia'. Mereka mengatakan kepada saya bahwa saya tidak memahami tugas tersebut, dan saya memberi tahu mereka bahwa mereka tidak memahami kehidupan."

30. "Tidak ada masalah, hanya ada solusi."

31. "Surealisme berpengaruh besar pada saya karena kemudian saya menyadari bahwa bayangan dalam pikiran saya bukanlah kegilaan. Bagi saya surealisme adalah kenyataan."

5 dari 5 halaman

Kata-kata Bijak John Lennon tentang Cinta dan Kehidupan

32. "Bagaimana saya bisa maju ketika saya tidak tahu ke arah mana saya menghadap?"

33. "Kebahagiaan hanyalah bagaimana perasaan Anda saat Anda tidak merasa sengsara."

34. "Kamu semua jenius dan kamu semua cantik. Kamu tidak membutuhkan siapa pun untuk memberi tahumu siapa dirimu. Kamu adalah kamu."

35. "Peran saya dalam masyarakat, atau peran seniman atau penyair, adalah mencoba dan mengungkapkan apa yang kita semua rasakan. Bukan untuk memberi tahu orang bagaimana perasaannya. Bukan sebagai pengkhotbah, bukan sebagai pemimpin, tapi sebagai cerminan kita semua."

35. "Tidak ada yang mengontrol saya. Saya tidak terkendali. Satu-satunya yang mengontrol saya adalah saya, dan itu hampir tidak mungkin."

36. "Yang harus kita lakukan adalah menjaga harapan tetap hidup, karena tanpa itu, kita akan tenggelam."

37. "Semuanya sama pentingnya dengan yang lainnya."

38. "Hanya dengan mencoba pakaian orang lain, kita menemukan ukuran kita."

39. "Aneh, tidak menjadi aneh."

40. "Ketika saya tidak bisa menyanyikan hati saya, saya hanya bisa mengungkapkan pikiran saya."

41. "Seni hanyalah cara untuk mengekspresikan rasa sakit."

42. "Saya seorang pria yang kejam, yang telah belajar untuk tidak melakukan kekerasan dan menyesali kekerasannya."

 

Sumber: Quotes Mirror Review

 

Baca kata-kata bijak dari beragam tema lainnya dengan mengunjungi tautan ini.

Video Populer

Foto Populer