Sukses


11 Manfaat Buah Kiwi untuk Kecantikan: Mengurangi Minyak Berlebih dan Atasi Jerawat

Bola.com, Jakarta - Kiwi merupakan buah yang penuh akan nutrisi. Buah ini mengandung vitamin C, vitamin E, vitamin K, folat, dan potasium. Selain itu, kiwi memiliki efek antiokisidan dan sumber serat yang tinggi.

Rasa kiwi cenderung ke arah perpaduan asam, manis, dan menyegarkan. Banyak orang memakan kiwi sebagai camilan atau campuran saat membuat smoothies atau salad.

Buah kiwi yang memiliki nama latin Actinidia deliciosa, merupakan jenis buah yang berasal dari China bagian utara. Buah yang berwarna cokelat dengan bentuk yang kecil ini mulai menyebar ke berbagai wilayah, mulai abad ke-20.

Produk olahan dengan bahan dasar buah kiwi pun telah beredar luas dipasaran, satu di antara produk kecantikan.

Berikut Bola.com merangkum manfaat buah kiwi bagi kecantikan dikutip dari Fashionlady, Minggu (11/10/2020).

2 dari 3 halaman

Manfaat Buah Kiwi untuk Kecantikan

1. Penyembuh Kulit

Kandungan vitamin C pada kiwi dapat mempercepat proses penyembuhan pada kulit seperti lecet dan luka-luka.

2. Mengencangkan Kulit

Penggunaan buah kiwi yang sudah dihaluskan pada kulit membantu membawa nutrisi penting ke dermis kulit. Ini membantu memulihkan kekencangan kulit.

3. Mengurangi Kerusakan Akibat Sinar Matahari

Buah kiwi sangat kaya akan vitamin C dan asam amino. Ini membantu mencegah sinar matahari yang berbahaya, dan mencegah kerusakan akibat sinar matahari.

4. Pembersih Wajah

Buah Kiwi yang lezat dapat digunakan sebagai pembersih wajah yang sangat baik. Tebak kenapa? Karena melindungi kulit dari radikal bebas berbahaya dan membantu memulihkan keseimbangan pH alami (tanpa bantuan bahan kimia keras).

5. Mengelupas Kulit Mati

Kupas buah Kiwi dan gosokkkan kulitnya pada kulit atau wajah Anda. Enzim di dalam buah tersebut dapat mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit Anda mulus dan mulus.

 

3 dari 3 halaman

Manfaat Buah Kiwi untuk Kecantikan

6. Meremajakan Kulit

Kehadiran nutrisi yang ramah kulit seperti vitamin C, E dan antioksidan meningkatkan dan meremajakan kesehatan kulit.

7. Regenerasi Sel

Buah kiwi memiliki vitamin E dalam jumlah tinggi. Itu akan membuat kulit awet muda dan kenyal, serta membantu regenerasi sel kulit.

8. Mengurangi Minyak Berlebih

Minyak berlebih sangat menganggu penamilan wajah. Kandungan nutrisi dalam buah kiwi dapat mengurangi produksi minyak yang menganggu penampilan.

9. Anti-Penuaan

Buah kiwi juga memiliki maanfaat bagi kulit, yaitu menyamarkan tanda-tanda penuaan seperti kerutan, bintik-bintik penuaan, dan garis-garis halus.

10. Mengatasi Jerawat

Jerawat di wajah bisa merusak suasana hati. Buah kiwi membantu Anda mengatasi jerawat tersebut.

Ia memiliki sifat anti-inflamasi, yang membantu melawan jerawat, dan membersihkan pori-pori untuk mencegah munculnya jerawat lebih lanjut.

11. Mengurangi Lingkaran Hitam pada Mata

Buah-buahan kaya vitamin C seperti kiwi, dapat mengurasi lingkaran hitam pada mata atau biasa disebut dengan mata panda.

Dengan menempelkan potongan kiwi pada kelopak mata. Anda tak perlu risau lagi dengan mata panda.

 

Sumber: Fashionlady

Yuk, baca artikel kecantikan lainnya dengan mengikuti tautan ini.

Video Populer

Foto Populer