Sukses


Lewis Hamilton Usai Samai Rekor Kemenangan Michael Schumacher di F1: Saya Tidak Tahu Harus Berkata Apa

Bola.com, Paris - Lewis Hamilton meraih pencapaian hebat dalam kariernya pada ajang Formula 1 (F1). Adalah berkat kemenangan pada balapan di Sirkuit Nurburgring, Jerman, Minggu (11/10/2020).

Usai kemenangan pada balapan bertajuk Eifel Grand Prix ini, Lewis Hamilton menyamai rekor kemenangan milik legenda ajang balap jet darat, Michael Schumacher.

Kini baik Lewis Hamilton dan Michael Schumacher sama-sama telah mengantongi 91 kemenangan. Jika melihat superioritas pembalap Mercedes tersebut, Hamilton berpotensi menjauh dari pencapaian podium pertama milik Schumi-sapaan akrab Schumacher.

"Saya merasa terhormat, saya bahkan tidak tahu harus berkata apa. Hanya melihat dominasinya begitu lama, saya tidak berpikir siapa pun, dan terutama saya, tidak membayangkan bahwa saya akan berada di dekat Michael dalam hal rekor," kata Hamilton usai finis pertama Eifel Grand Prix.

"Jadi ini suatu kehormatan yang luar biasa, dan akan butuh waktu untuk membiasakannya," lanjut pembalap juara dunia F1 enam kali itu.

Lewis Hamilton sendiri memenangkan balapan Eifel Grand Prix setelah mengalahkan Max Verstappen dengan selisih 4,470 detik. Adapun podium ketiga diisi pembalap Renault, Daniel Ricciardo.

Berikut klasemen sementara F1 2020 setelah menggelar sebelas balapan.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Klasemen Sementara F1 2020

1. Lewis Hamilton (Mercedes) 230 poin 

2. Valtteri Bottas (Mercedes) 161 

3. Max Verstappen (Red Bull) 147

4. Daniel Ricciardo (Renault) 78

5. Sergio Perez (Racing Point) 68

6. Lando Norris (McLaren) 65

7. Alexander Albon (Red Bull) 64

8. Charles Leclerc (Ferrari) 63

9. Lance Stroll (Williams) 57

10. Pierre Gasly (Alpha Tauri) 53

Video Populer

Foto Populer