Sukses


35 Kata-kata Mutiara tentang Disiplin, Kunci Kesuksesan

Bola.com, Jakarta - Sikap disiplin adalah hal yang harus dimiliki seluruh orang yang ingin menggapai kesuksesan di dalam hidupnya. Mendapatkan kepercayaan orang banyak juga merupakan satu di antara keuntungan memiliki sifat disiplin.

Kita perlu menerapkan sikap disiplin dalam setiap pekerjaan yang kita lakukan. Hal tersebut untuk menghindarkan kita dari rasa malas yang bisa datang menghampiri.

Selain itu, pekerjaan yang kamu lakukan akan tertata dengan lebij baik jika menerapkan sikap disiplin sehingga tidak ada orang yang akan meremehkanmu.

Tak perlu untuk muluk-muluk dalam menerapkan sikap disiplin. Mulailah dengan hal-hal kecil dalam rutinitas sehari-haro, seperti. disiplin untuk bangun pagi, disiplin berangkat bekerja tepat waktu, dan disiplin dalam berkendara.

Dengan sering melakukan hal tersebut, perlahan tapi pasti akan membuatmu terbiasa menerapkan sikap disiplin dalam setiap aspek kehidupanmu.

Perlu disadari, kunci utama untuk menjadi orang yang sukses dalam setiap bidang adalah memiliki kedisiplinan yang senantiasa terjaga.

Untuk memberikanmu motivasi dan dorongan selalu bersikap disiplin, kamu dapat membaca kata-kata mutiara tentang disiplin.

Berikut 35 kata-kata mutiara tentang disiplin, seperti dirangkum dari Sepositif dan Jagokata, Rabu (14/10/2020).

2 dari 5 halaman

Kata-kata Mutiara tentang Disiplin

1. "Penderitaan karena disiplin, lebih baik daripada penderitaan karena penyesalan."

2. "Disiplin ilmu hanyalah modal pertama, ijazah cuma selembar kertas di atas meja."

3. "Disiplin diri merupakan senjata ampuh yang harus dimiliki setiap orang yang mau sukses! Untuk memiliki disiplin harus dibiasakan, tidak jarang pula harus dipaksakan!"

4. "Disiplin adalah jembatan antara cita-cita dan pencapaiannya."

5. "Mencintai yang sesungguhnya adalah mencintai sesuatu yang indah dalam cara yang baik dan disiplin."

6. "Karakter yang membuat kita keluar dari tempat tidur, komitmen yang memindahkan kita ke dalam tindakan, dan disiplin yang membuat kita mampu untuk menindaklanjuti."

7. "Keteguhan tanpa disiplin adalah awal dari kebodohan."

8. "Motivasi seperti makanan bergizi! Dengan lauk disiplin, dikunyah dengan kerja keras dan keuletan serta disantap tiap hari dengan porsi yang tepat, maka mental akan menjadi sehat dan berkualitas."

9. "Lelaki pendiam sesungguhnya memiliki rasa kasih sayang yang jauh berlebihan berbanding lelaki yang berlagak disiplin dan merepek sahaja mulutnya."

10. "Bagi setiap usaha yang disiplin pasti ada hasil yang berlipat ganda."

3 dari 5 halaman

Kata-kata Mutiara tentang Disiplin

11. "Kita harus menanggung satu di antara dari dua hal: penderitaan disiplin atau penderitaan penyesalan atau kekecewaan."

12. "Hanya dengan menggabungkan kecerdasan berpikir dengan disiplin emosional, kamu akan mendapatkan perilaku yang rasional."

13. "Hargailah usahamu, hargailah dirimu. Harga diri memunculkan disiplin diri. Ketika Anda memiliki keduanya, itulah kekuatan sesungguhnya."

14. "Kedisiplinan akan membiasakan. Kebiasaan akan membisakan. Kebisaan akan mensukseskan. Maka, kuatkan disiplin diri."

15. "Sukses tidak lain adalah menerapkan sedikit disiplin yang sederhana, dilatih setiap hari."

16. "Iman adalah kondisi pikiran yang dapat dikondisikan melalui disiplin diri. Iman akan berhasil."

17. "Hanya jika kita bisa mengendalikan diri, percakapan bisa dilakukan. Pembicaraan yang baik muncul setelah adanya disiplin."

18. "Kita harus disiplin. Yang paling penting, dalam kondisi apa pun kita harus siap. Jangan panik. Kepanikan bisa mengakibatkan kita mati konyol."

19. "Kita mengajarkan disiplin untuk giat, untuk bekerja, untuk kebaikan, bukan agar anak-anak menjadi loyo, pasif, atau penurut."

20. "Sukses dalam berbisnis membutuhkan latihan, disiplin, dan kerja keras."

4 dari 5 halaman

Kata-kata Mutiara tentang Disiplin

21. "Dengan disiplin diri, hampir semua hal bisa dilakukan."

22. "Disiplin diri adalah apa yang, di samping kebaikan, benar-benar dan pada hakikatnya memunculkan satu orang di atas yang lain."

23. "Disiplin menulis sesuatu adalah langkah pertama untuk mewujudkannya."

24. "Karena sirkus itu luar biasa. Mereka membuat orang melongo kagum, tapi juga termotivasi. Hanya disiplin dan kerja keras yang membuat pemain sirkus bisa melakukan gerakan-gerakan rumit dan menakjubkan itu."

25. "Satu di antara cara untuk mencapai kesuksesan adalah disiplin dan disiplin bukanlah hal yang ditunda-tunda sehingga dari sekaranglah disiplin harus dimulai."

26. "Kebutuhan yang besar membutuhkan disiplin yang lebih baik, bukan keluhan yang lebih banyak."

27. "Untuk mencapai tujuan apa pun, kita harus disiplin dan fokus. Jangan remehkan persoalan sekecil apa pun."

28. "Disiplin dimulai dari penguasaan isi pikiran dan lama-lama akan menjadi sesuatu kebiasaan yang baik dan berpengaruh dengan kehidupan."

29. "Orang yang disiplin adalah orang yang mampu melakukan hal-hal yang harus diperbuat ketika hal itu perlu dilakukan."

30. "Dalam beberapa situasi, kadang minat lebih penting dibandingkan bakat, selama kita berkemauan keras dan disiplin."

5 dari 5 halaman

Kata-kata Mutiara tentang Disiplin

 31. "Bekerjalah ketika waktunya bekerja, bersenang-senanglah ketika waktunya bermain - ini adalah peraturan dasar dari kedisiplinan diri."

32. "Disiplin adalah melakukan hal yang harus dilakukan, walau kita tidak ingin melakukannya."

33. "Kita tidak harus lebih pintar dari yang lain, kita harus lebih disiplin daripada yang lain."

34. "Disiplin hanyalah sebuah pilihan antara apa yang kau inginkan sekarang dengan apa yang paling kau ingin di masa depan."

35. "Setiap hasil yang besar selalu dimulai dari langkah sederhana yang iringi komitmen dan disiplin."

 

Sumber: Jago Kata, Sepositif

 

Yuk, baca artikel kata-kata mutiara lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer