Sukses


Pebulutangkis Denmark Mathias Christiansen Jago Berbahasa Indonesia, Fans Langsung Jatuh Hati

Bola.com, Jakarta - Pebulutangkis ganda campuran Denmark, Mathias Christiansen, mencuri perhatian pada hari kedua turnamen Denmark Terbuka 2020. Sang pemain ternyata jago berbahasa Indonesia. 

Christiansen memamerkan kemampuannya berbahasa Indonesia pada sesi wawancara selepas pertandingan babak pertama Denmark Terbuka 2020. Pada babak pertama, Kamis (15/10/2020) dini hari WIB, pasangan Mathias Christiansen/Alexandra Boje berhasil mengalahkan wakil Skotlandia, Christopher Grimley/Eleanor O’Donnell, dalam dua gim langsung 21-16 dan 21-7.

Setelah laga ia menjalani wawancara dengan media. Pada sesi itulah Christiansen menunjukkan skillnya berbahasa Indonesia. 

Rekaman wawancara Christiansen berhasa Indonesia itu diunggah melalui akun Twitter media Denmark, TV 2 Sport.  

"Saya rindu bersaing (dengan) kalian semua. Saya berharap untuk melihat pemain semuanya di bulan Januari. Saya pikir Federasi Bulutangkis Denmark membuat kami merasa aman. Dan ya saya sangat senang bulutangkis kembali. Akhirnya kami bisa bermain lagi, terima kasih," ujar Christiansen.

Menurut akun Twitter Badmintalk, Christiansen belajar bahasa Indonesia secara otodidak, melalui aplikasi Duolingo, Youtube, dan lain-lain. Badmintalk menyebut cerita itu mereka dapatkan dari pemain Denmark lainnya, Hans-Kristian Vittinghus. 

Rekaman wawancara Mathias Christiansen itu sontak menjadi viral. Pujian mengalir dari fans Indonesia yang tak menyangka Christiansen bisa lancar berbahasa Indonesia. Twit tersebut juga mendapat tanggapan dari sesama atlet Denmark lainnya. 

 

2 dari 10 halaman

Bikin Kaget

3 dari 10 halaman

Pujian dari Vittinghus

4 dari 10 halaman

Auto Banyak Suporter di Indonesia

5 dari 10 halaman

Eksplore Bahasa Asia

6 dari 10 halaman

Mencuri Hati BL Indonesia

7 dari 10 halaman

Sepertinya Tidak Pernah Bolos Pelajaran di Duolingo

8 dari 10 halaman

Tak Disangka-sangka

9 dari 10 halaman

Belajar di Mana?

10 dari 10 halaman

Vittinghus Jago Bahasa Indonesia Juga Enggak?

Video Populer

Foto Populer