Sukses


Kisah Mathias Christiansen Jago Berbahasa Indonesia, Belajar Otodidak Selama 7 Bulan saat Lockdwon

Bola.com, Odense - Pebuluangkis ganda campuran Denmark, Mathias Christiansen, membuat kejutan setelah memamerkan kemampuan berbahasa Indonesia di sela-sela turnamen Denmark Terbuka 2020, Kamis (15/10/2020) dini hari WIB. Ternyata, kemampuan berbahasa Indonesia didapatnya dengan belajar sendiri selama tujuh bulan masa lockdown akibat pandemi virus corona. 

Mathias Christiansen memamerkan kemampuannya berbahasa Indonesia pada sesi wawancara selepas pertandingan babak pertama Denmark Terbuka 2020. Pada laga itu, pasangan Mathias Christiansen/Alexandra Boje berhasil mengalahkan wakil Skotlandia, Christopher Grimley/Eleanor O’Donnell, dalam dua gim langsung 21-16 dan 21-7.

Setelah laga ia menjalani wawancara dengan media. Pada sesi itulah Christiansen menunjukkan skillnya berbahasa Indonesia.  Ia menyapa para pemain Indonesia yang tidak berpartisipasi pada turnamen itu karena pertimbangan pandemi virus corona yang belum reda. 

Rekaman wawancara Christiansen berhasa Indonesia itu diunggah melalui akun Twitter media Denmark, TV 2 Sport.  

"Saya rindu bersaing (dengan) kalian semua. Saya berharap untuk melihat pemain semuanya di bulan Januari. Saya pikir Federasi Bulutangkis Denmark membuat kami merasa aman. Dan ya saya sangat senang bulutangkis kembali. Akhirnya kami bisa bermain lagi, terima kasih," ujar Christiansen.

 

Seperti dilansir situs sport.tv2.dk, Christiansen bercerita selama masa lockdown dia bukan hanya berlatih untuk menjaga performanya. Tapi, ia juga ingin meningkatkan kemampuannya berbahasa asing karena banyak waktu luang menyusul dihentikannya turnamen bulutangkis. Christiansen akhirnya memilih belajar bahasa Indonesia. 

"Belajar bahasa Indonesia ini sesuatu yang lain di samping bulutangkis. Saya berharap bisa memakainya pada masa depan dan lebih dekat dengan pemain dan fans Indonesia," kata Christiansen. 

"Bulutangkis benar-benar besar di Indonesia. Jadi, saya belajar sedikit demi sedikit setiap hari dan rasanya ada kemajuan. Jadi saya tak sabar untuk bisa berbicara lebih baik lagi," imbuh Mathias Christiansen

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Christiansen Mahir Berbahasa Indonesia, Axelsen Jago Mandari

Mathias Christiansen bukan satu-satunya pebulutangkis Denmark yang punya kemampuan berbasa asing dari wilayah Asia. Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, terkenal di China karena jago berbahasa Mandarin. 

Axelsen menunjukkan kemampuan berbahasa Mandarin saat sesi wawancara dengan televisi China pada Olimpiade 2016. Sejak itu, ia banyak memiliki fans di Negeri Tirai Bambu. 

Jika Axelsen telah dikenal di Asia karena kualitas linguistiknya, tampaknya Christiansen juga sedang menuju ke arah sana.

Sumber: sport.tv2.dk

 

Video Populer

Foto Populer