Sukses


35 Kata-kata Mutiara tentang Kehidupan, Memberi Kebajikan

Bola.com, Jakarta - Kata-kata mutiara tentang kehidupan merupakan satu di antara sekian hal yang dapat kamu jadikan panduan dalam menjalani hidup. Hal itu karena kata-kata bijak tersebut bisa memberimu pencerahan.

Kamu bisa melihat banyak sisi dalam kehidupan sehingga kamu tak hanya melihat kehidupan secara hitam dan putih saja. 

Sebagai manusia, kita tidak dapat menebak apa yang akan datang di dalam hidup. Kita bisa mendapatkan kesusahan, di lain waktu kita merasakan kesenangan.

Ada kalanya kita bersemangat dan penuh optimisme menjalani hari-hari, ada kalanya kita kehilangan gairah dan merasa dalam keterpurukan.

Membaca kata-kata mutiara tentang kehidupan bisa membantumu melihat segala hal yang kamu hadapi dari berbagai sudut pandang. Dengan begitu, kamu selalu bisa mengambil sisi positif dari apa yang terjadi dalam hidup.

Kata-kata mutiara tentang kehidupan juga bisa memberikan semangat baru, yang akan membantumu merasa percaya diri dan kuat dalam menghadapi kehidupan dan semua yang terjadi di dalamnya.

 

Berikut 35 kata-kata mutiara tentang kehidupan, dirangkum dari Quote Ambition dan Saintif, Jumat (16/10/2020).

2 dari 5 halaman

Kata-kata Mutiara tentang Kehidupan

1. "Tujuan hidup bukanlah untuk bahagia. Namun, menjadi berguna, menjadi terhormat, menjadi penuh kasih, untuk membuat perbedaan bahwa kamu telah hidup dan hidup dengan baik."

2. "Jadilah diri kamu yang diinginkan Tuhan dan kamu akan menguasai dunia."

3. "Dengan cara yang lembut, kamu bisa mengguncang dunia."

4. "Saya tidak pernah mengatakan menjadi seperti orang lain. Saya mengatakan menjadi diri sendiri dan membuat perbedaan."

5. "Tujuan hidup adalah untuk berkontribusi dalam beberapa cara untuk membuat segalanya lebih baik."

6. "Tidak ada pekerjaan yang tidak penting. Semua pekerjaan yang mengangkat kemanusiaan memiliki martabat dan kepentingan, serta harus dilakukan dengan kesempurnaan yang sesuai."

7. "Kamu harus meemiliki keberanian untuk melepaskan beberapa, dan berkorban untuk beberapa agar yang lain dapat tinggal. Jadi hiduplah dan jadikan hidup dengan caramu sendiri. " 

8. "Luangkan waktu setiap hari untuk merenungkan seberapa banyak yang kamu miliki. Itu mungkin bukan semua yang kamu inginkan, tetapi ingat, seseorang di suatu tempat sedang bermimpi untuk memiliki apa yang kamu miliki."

9. "Saya memberi hormat kepada setiap orang yang menghormati nilai-nilai inti perdamaian dan membantu dengan satu cara atau cara lain untuk membuat perbedaan."

10. "Kekuasaan telah menghancurkan banyak orang. Orang yang kuat dengan semangat bersyukur selalu tetap rendah hati. Jangan biarkan kekuatan mengalir ke kepalamu. Gunakan kekuatanmu untuk mengubah kehidupan dan membuat perbedaan di dunia ini. "

3 dari 5 halaman

Kata-kata Mutiara tentang Kehidupan

11. "Kamu boleh berpikir sebanyak yang kamu mau, tetapi jangan pernah makan sebanyak yang kamu berpikir."

12. "Tidak akan ada laki-laki yang memiliki ingatan cukup kuat untuk menjadi seorang pembohong yang sukses dan besar."

13. "Karena hidup itu sudah seperti mengendarai sepeda. Untuk tetap menjaga keseimbangan, kamu harus tetap bergerak. "

14. "Tidak peduli bagaimana kejam dan kerasnya kehidupan masa lalumu, kamu harus punya keyakinan untuk memulainya kembali."

15. "Jika kamu merasa kehilangan seseorang, tetapi bisa menemukan dirimu yang sebenarnya, maka kamu sudah menang."

16. "Kesalahan orang bodoh ialah menganggap orang lain pandai, sedangkan kesalahan orang pandai ialah menganggap orang lain bodoh."

17. "Kehidupan yang baik merupakan sebuah proses, bukanlah suatu keadaan yang bisa ada dengan sendirinya. Kehidupan adalah arah dan bukanlah tujuan." 

18. "Bahkan dalam keadaan gelap, kebahagiaan akan bisa ditemukan. Asal, tidak pernah lupa untuk menyalakan lampu."

19. "Bukan hanya kemampuan yang bisa menunjukkan siapa diri kita sebenarnya, tetapi pilihan yang juga menunjukkannya."

20. "Cinta dan kehidupan yang kita ciptakan merupakan cinta dan kehidupan yang sedang kita jalani. Tanpa melihat bagaimana bentuk cinta dari orang lain. Hanya kita."

4 dari 5 halaman

Kata-kata Mutiara tentang Kehidupan

 21. "Orang-orang yang ada di sekitarmu dapat dijadikan inspirasi atau bahkan menguras tenagamu. Jadi, pilihlah secara baik-baik."

22. "Ketika kamu bekerja, bekerjalah. Ketika kamu bermain, bermainlah. Jangan mencampuradukkan keduanya."

23. "Kamu tidak akan pernah bisa kehabisan kreativitas. Makin kamu menggunakannya, makin banyak yang kamu miliki."

24. "Kadang-kadang langit bisa kelihatan seperti lembar kosong. Padahal, sebenarnya tidak. Bintang kamu tetap di sana. Bumi hanya sedang berputar."

25. "Pembalasan tercantik untuk dia yang mengkhianati cintamu adalah menjadi pribadi yang diinginkan oleh orang-orang yang lebih baik daripadanya"

26. "Untuk memiliki mata yang cantik, cukup lihatlah kebaikan orang lain. untuk memiliki bibir yang indah, selalu berkatalah dengan kebaikan. Dan untuk sebuah ketenangan diri, tetap berjalanlah dengan pengetahuan bahwasanya kamu tidak pernah sendiri."

27. "Jika kamu tidak suka mendengar sebuah ucapan kata-kata dari orang lain, jangan sampai engkau mengatakan hal yang sama pada orang lain." 

28. "Sebelum menjadi kupu-kupu yang amat indah, betapa banyak waktu dan perjuangan serta metmorfose yang dilalui dalam kepompong."

29. "Belajarlah lebih tenang karena akan ada penyesalan dengan terburu-buru. Belajarlah untuk berhenti marah karena akan selalu ada penyesalan saat marah. Belajarlah untuk ikhlas karena Tuhan itu Maha Adil, dan belajarlah untuk tidak henti memulai kembali karena bagaimanapun hidup akan tetap berjalan."

30. "Mungkin bodoh dapat diperbaiki dengan cara belajar, kurang cakap pun dapat dihilangkan melalui pengalaman, namun sikap tidak jujur akan sangat sulit untuk diperbaiki."

5 dari 5 halaman

Kata-kata Mutiara tentang Kehidupan

31. "Perihal hari kemarin entah itu baik atau buruk, sudah berlalu. Yang perlu dilakukan hari ini ialah bagaimana melihat langit yang sangat elok."

32. "Menjadi berbakat tidak cukup jika kamu tidak dapat membantu tim untuk memenangkan lebih banyak pertandingan; sibuk saja tidak cukup, yang membuat semua perbedaan adalah produktivitas yang dihasilkan dari kesibukan itu."

33. "Saat kamu sudah lelah dan merasa kecewa, maka saat itu juga kamu tengah belajar mengenai kesungguhan."

34. "Mungkin kamu pernah merasa bahwa beban yang kamu pikul lebih berat dari yang lain, itu karena Tuhan percaya dan memilihmu untuk lebih kuat dari yang lain."

35. "Bahwa kehidupan harus tetap dijalani layaknya air yang mengalir dan lebih banyak untuk bertindak dibandingkan menggunakan ucapan."

 

Sumber: Quote Ambition, Saintif

 

Yuk, baca artikel kata-kata mutiara lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer