Sukses


32 Kata-kata Keren Javier Zanetti, Legenda yang Setia dengan Inter Milan dan Satu Gaya Rambut

Bola.com, Jakarta - Kata-kata keren Javier Zanetti penuh dengan optimisme. Zanetti merupakan pemain yang loyal bersama Inter Milan.

Pria asal Argentina itu memperkuat La Beneamata sejak 1995 hingga pensiun pada 2014. Zanetti memutuskan gantung sepatu saat berusia 40 tahun.

Total, Zanetti memainkan 858 pertandingan bersama Inter Milan. Sebagai bentuk penghormatan, nomor 4 yang dikenakan Zanetti di Inter Milan dipensiunkan.

Sepanjang kariernya sebagai pemain, Javier Zanetti memenangi hampir semua gelar juara. Sederet rekor di Inter telah dipecahkannya. Bersama Inter Milan, Zanetti sukses merengkuh 17 trofi di berbagai ajang.

Adapun catatan yang paling hebat, dia melalui 22 tahun karier profesionalnya dengan hanya dua kartu merah yang pernah diterimanya.

Namun, yang menarik adalah Javier Zanetti bisa mempertahankan potongan rambutnya tak pernah berubah selama 22 tahun karier di kancah sepak bola profesional. 

Di atas lapangan, Zanetti identik dengan stamina luar biasa, yang menjadi asal julukan El Tractor pada dirinya. Itu juga yang membuat dia bisa memainkan tak kurang dari 1114 pertandingan resmi sepanjang kariernya.

Kemudian Zanetti juga dianggap sebagai satu di antara full-back terbaik sepanjang masa. Javier Zanetti juga mampu meng-cover beberapa posisi berbeda.

Sebagai bek sayap, kecepatannya kerap merepotkan lawan. Kedisiplinan dan kemampuan defensifnya juga sangat bisa diandalkan. Sederet fakta tersebut wajar tentunya jika Zanetti sangat disegani kawan maupun lawan.

Berikut ini kumpulan kata-kata keren Javier Zanetti, seperti dilansir dari laman Brainyquote, Sabtu (17/10/2020).

 

 

 

2 dari 4 halaman

Kata-kata Keren Javier Zanetti

1. "Inter Milan telah memberi saya segalanya."

2. "Untuk beberapa alasan saya selalu merasa betah di sini di Inter Milan, dan inilah mengapa saya tidak pernah berpikir untuk pergi."

3. "Inter Milan adalah rumah kedua saya dan mereka menaruh kepercayaan pada saya ketika saya tidak dikenal."

4. "Saya memiliki peluang untuk meninggalkan Inter, tetapi ini adalah rumah saya. Saya tinggal di sini bahkan di saat-saat sulit dan saya selalu yakin bahwa angin perubahan akan datang."

5. "Saya tidak pernah merasa puas."

6. "Banyak hal, pengalaman yang saya miliki. Itu membantu saya untuk tumbuh dan dewasa, baik dalam hal karier sepak bola dan juga kehidupan pribadi saya."

7. "Saya selalu berusaha menjadi diri saya sendiri di lapangan dan mungkin kesenangan terbesar saya adalah ketika penggemar dari tim lain datang untuk menunjukkan rasa hormat mereka kepada saya."

8. "Setiap pelatih memiliki ciri khas sendiri tentang mengelola tim dan cara bermainnya."

9. "Saya beruntung menjadi bagian dari tim yang sangat bagus dan bermain dengan pemain yang hebat."

10. "Saya senang dengan perjalanan karier saya."

3 dari 4 halaman

Kata-kata Keren Javier Zanetti

11. "Saya selalu berusaha untuk menjadi lebih baik, tetapi saya juga sangat mementingkan pola makan dan tidur."

12. "Meski memulai sebagai bek kanan, saya benar-benar menikmati bermain sebagai bek sayap dan lini tengah. Keduanya membutuhkan atribut fisik dan banyak energi."

13. "Tiba di kota seperti Milan saat masih muda merupakan tantangan besar."

14. "Merupakan suatu kehormatan bagi saya bisa mengenakan seragam Inter. Telah terlibat dalam begitu banyak momen penting yang kami semua dan penggemar kami simpan di hati dan pikiran kami selamanya, saya merasa terhormat."

15. "Paolo Maldini adalah sosok kunci dalam sepakbola dunia. Saya selalu sangat mengaguminya sebagai pemain dan sebagai manusia. Saya menghadapinya di banyak derby - dia tangguh tetapi selalu sangat setia."

16. "Cedera adalah bagian dari pekerjaan."

17. "Saya selalu bangga bermain untuk negara saya dan setiap kali saya dipanggil, saya bermain dengan keinginan dan komitmen yang sama."

18. "AC Milan selalu menjadi tim yang harus dihormati."

19. "Saya menjalani setiap sesi pelatihan dengan baik, seolah-olah itu adalah final."

20. "Saya ingin berguna bagi tim, tergantung pada posisi apa pun yang dipilih pelatih untuk saya. Itulah semangat yang selalu saya miliki."

4 dari 4 halaman

Kata-kata Keren Javier Zanetti

21. "Saya suka dengan gaya rambut saya. Saya peduli tentang itu."

22. "Sepanjang karier, saya selalu melakukan segalanya dengan penuh semangat."

23. "Orang-orang yang bermain di lini tengah dan depan adalah orang-orang yang menentukan permainan."

24. "Ikatan antara Inter Milan dan saya akan bertahan selamanya."

25. "Lionel Messi adalah duta besar Argentina, dan saya juga bangga padanya sebagai orang Argentina."

26. "Inter Milan adalah satu keluarga besar bagi saya dan klub ini seperti rumah kedua bagi saya."

27. "Yang terpenting adalah berlatih dengan baik selama seminggu agar Anda tampil baik secara fisik pada hari pertandingan."

28. "Sepak bola telah memberi saya banyak hal dan saya telah mencoba yang terbaik untuk membalas."

29. "Liga Champions lebih penting daripada Scudetto."

30. "Rafael Benitez dan Jose Mourinho adalah pelatih dengan ciri khas berbeda, tapi keduanya sama-sama ingin jadi pemenang."

31. Lawan yang paling saya kagumi selama karier saya adalah Paolo Maldini.

32. Saya selalu memberikan yang terbaik dalam latihan seolah-olah itu adalah final Liga Champions.

 

Sumber: Brainyquote

Video Populer

Foto Populer