Sukses


35 Kata-kata Ucapan Terima Kasih untuk Guru, Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Bola.com, Jakarta - Saat ini kamu mungkin telah menempuh jenjang pendidikan baru yang lebih tinggi, dan belum sempat mengirimkan kata-kata ucapan terima kasih kepada para guru yang telah mendidikmu di jenjang sebelumnya.

Kamu dapat menggunakan kata-kata ucapan terima kasih untuk guru, sebagai wujud terima kasihmu kepada mereka karena telah mendidikmu dengan ikhlas dan sabar.

Seorang guru bukan hanya sebatas memberikan pelajaran ilmu, melainkan membimbing serta memberikan perhatian dan kasih sayang kepada murid-muridnya.

Mereka juga merupakan sosok pahlawan tanpa tanda jasa, bukan karena mereka tidak memiliki jasa. Namun, justru jasanya yang sangat besar dan kerap kali tidak mendapatkan perhatian yang semestinya.

Guru bisa dianggap sebagai orang tua saat kita berada di sekolah, sehingga mereka juga harus dihormati selayaknya orang tua yang ada di rumah.

Bahkan dengan jasanya yang cukup besar tersebut, seorang guru tidak pernah meminta balasan atau mengeluhkan apa yang kita perbuat.

Kata-kata ucapan terima kasih terhadap guru dapat kamu kirimkan sebagai tanda bahwa kamu sangat memedulikan mereka dengan segala apa yang telah mereka berikan kepadamu.

Berikut ini 35 kata-kata ucapan terima kasih untuk guru, yang dapat kamu kirimkan kapan saja, seperti dirangkum dari Juproni, Sepositif, Status Kita, Sabtu (17/10/2020).

2 dari 4 halaman

Kata-kata Ucapan Terima Kasih untuk Guru

1. "Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Bukan karena tidak berjasa, tapi karena kita tidak bisa membalas jasanya. Terima kasih guru."

2. "Guru adalah pahlawan yang membimbing anak-anak Indonesia untuk menjadi penerus bangsa yang berprestasi. Terima kasih atas kesabaranmu, keikhlasanmu, dan keteguhanmu dalam membimbing kami."

3. "Orang hebat bisa melahirkan beberapa karya bermutu, tapi guru yang bermutu dapat melahirkan ribuan orang-orang yang hebat."

4. "Jasa-jasamu sangat mulia sekali, engkau adalah guru terbaik yang pernah aku temui. Nasihat dan juga bimbingan darimu akan selalu aku ingat selama-lamanya. Semoga Allah SWT selalu melindungimu."

5. "Aku bisa tahu akan sesuatu dan mendapatkan sebuah ilmu karena seseorang telah mengajarkan dan memberitahukan kepadaku. Terima kasih Guru."

6. "Untuk guru-guruku tersayang, Semoga amal kalian jariah, jutaan orang kau bekali ilmu, meski tak semua bisa menggugu. Tapi, kau tetap berjuang karena itu tugasmu. Terima kasihku dari anak dan sekaligus muridmu."

7. "Terima kasih kepada setiap guru di seluruh pelosok Indonesia, terima kasih atas ilmu yang engkau berikan kepada kami. Maaf dari kami murid-muridmu yang dahulu belum mampu mengerti perjuangan dan pengorbananmu dalam memberikan pendidikan yang baik kepada kami."

8. "Guru seperti lilin, yang menghabiskan dirinya sendiri untuk mencerahkan kehidupan orang lain."

9. "Maafkan aku yang masih belum maksimal dalam mengamalkan segala hal yang telah aku pelajari dari guru-guruku. Terima kasih untuk ilmunya dan aku masih akan terus berusaha."

10. "Terima kasih untuk para guru yang telah menempa diri ini, Tanpa engkau, diri ini tak akan pernah mencapai sesuatu yang berharga di dunia ini."

3 dari 4 halaman

Kata-kata Ucapan Terima Kasih untuk Guru

11. "Apa yang sudah Anda lakukan selama ini begitu berguna bagi saya. Saya tidak mampu membalas kebaikan Anda. Saya hanya bisa mengucapkan terimakasih dan biarkan Tuhan yang membalasnya."

12. "Ilmu yang telah engkau ajarkan adalah hadiah paling indah yang pernah engkau berikan, Terima kasih guru."

13. "Seorang guru, sejatinya juga seorang murid, ia belajar banyak hal karena tak seorang pun yang bisa mengerti semua hal di dunia ini."

14. "Seorang guru yang jujur harus berniat agar muridnya lebih pintar darinya, dan seorang murid yang jujur juga harus mengakui kepintaran gurunya."

15. "Kami selalu bersyukur atas apa yang diberikan kepada kami. Guru bukan hanya mengajar kami, akan tetapi juga membimbing kami. Terima kasih wahai para Guru."

16. "Kesabaran dan keikhlasanmu menjadikan ilmu bermanfaat bagi kami. Terima kasih Guru."

17. "Jika ditanya pekerjaan apa yang paling mulia, tentu jawabannya adalah guru. Mereka yang membantu mendidik dan mencerdaskan kehidupan manusia. Terima kasih guru."

18. "Guru memang bukan orang hebat, tapi semua orang hebat adalah berkat dari jasa seorang guru. Terima kasih guru."

19. "Guru yang berhasil adalah guru yang mampu mengantarkan muridnya lebih berhasil darinya. Terima kasih."

20. "Terima kasih untuk ilmu-ilmu yang kau berikan pahlawan tanpa tanda jasaku."

4 dari 4 halaman

Kata-kata Ucapan Terima Kasih untuk Guru

21. "Terima kasih telah sabar mendidikku dan tak pernah lelah membagikan ilmumu kepadaku."

22. "Karena seorang guru pun selalu mengajarkan kita untuk menghafal dan mengingat, bukan untuk melupakan. Terima kasih Guru."

23. "Guru siap dikritik jika salah dan tidak dipuji, meski berbuat benar. Terima kasih wahai para guru."

24. "Terima kasih atas bimbingan dan ilmunya yang bermanfaat, amal kalian akan terus mengalir seiring dengan bermanfaatnya ilmu yang engkau berikan."

25. "Maaf kalau tindakan kami seperti tidak menghargai ibu ketika sedang belajar. Kami harap Ibu mau memaafkan kami, dan Ibu jangan bosan mengajari kami. Sebab, tanpa guru kami tidak akan memiliki karakter serta ilmu. Terima kasih, Bu Guru."

26. "Terima kasih guruku yang telah memberiku berjuta pengalaman hidup dan berjuta ilmu pengetahuan."

27. "Terima kasih guru-guruku. Pengetahuanku terbatas, ketidaktahuanku sungguh tak terbatas."

28. "Untuk guru yang mulia, jasa kalian akan selalu kami kenang, tetaplah menjadi pelita untuk anak bangsa. Terima kasih atas apa yang kalian berikan pada kami, baik itu ilmu, pembelajaran, dan harapan semangat."

29. "Terima kasih atas segala yg engkau korbankan untuk kami bu guru. Demi kami menjadi pribadi yang kuat dan bertanggung jawab. Bukan hanya untuk diri kami sendiri, tetapi untuk bangsa dan negri ini."

30. "Terima kasih Bapak dan Ibu Guru, yang selalu sabar membimbing dan membekali berjuta ilmu pada kami, untuk kami menjadi generasi bangsa yang mampu menjaga serta membangun masa depan pribadi, keluarga, maupun untuk negara kita ini."

31. "Terkadang kita lupa betapa besar jasa para guru kita di sekolah mengajarkan banyak hal. Sesederhana membaca & menulis dgn benar. Merekalah yang memberikan perubahan dalam hidup kita. Hingga kita bisa memahami banyak hal di dunia. Terima kasih"

32. "Guru ujung adalah tombak generasi tunas bangsa, gurulah yang pertama mengukir akan dijadikan apa generasi muda ini".

33. "Guru yang paling pantas mengajar adalah orang yang mendidik keluarganya dengan baik. Kesuksesan seorang guru itu bukan dilihat pada dirinya pribadi, tetapi apabila muridnya jauh lebih sukses dari gurunya"

34. "Engkaulah sang penghancur kegelapan. Engkau adalah cahaya yang mengusir kebodohan menggantinya dengan kecerdasan akal, mental dan spiritual. Terima kasih atas jasa-jasamu guru."

35. "Terimakasih untukmu bapak dan ibu guru. Jasamu tak kan kulupakan. Perjuanganmu kan kulanjutkan. Cita- cita dan harapanmu kan kuwujudkan."

 

Sumber: Juproni, Sepositif, Status Kita

 

Yuk baca juga kata-kata ucapan lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer