Sukses


35 Kata-kata Romantis tentang Hujan, Penuh Kenangan Tak Terlupakan

Bola.com, Jakarta - Kata-kata romantis tentang hujan kerap kali muncul ketika langit menurunkan airnya ke bumi. Turunnya hujan sering kali ditandai dengan warna langit yang menghitam atau mendung.

Mendung dan hujan kerap diidentikkan dengan perasaan galau dan gundah gulana. Memandang langit yang hitam, seperti melihat kenangan yang tak akan terulang lagi.

Satu di antara kata-kata romatis tentang hujan yang terkenal adalah hujan tercipta dari satu persen air dan 99 lainnya adalah kenangan.

Hal itu menjadi bukti, hujan merupakan gambaran kenangan yang datang dan hanya bisa dibalas dengan tatapan nanar. Kita pun dapat melihat air hujan yang turun dan meresap di tanah sebagai perumpaan kenangan akan tetap selalu ada di hati.

BerikutĀ ini koleksiĀ kata-kata romantis tentang hujan, dikutip dari Goodminds dan Titikdua, Senin (19/10/2020).

2 dari 6 halaman

Kata-kata Romantis tentang Hujan

1. "Ketika hujan datang, ingin ku berjalan di antara tetesannya agar tak satu pun orang tahu jika aku sedang menangis."

2. "Sungguh, hanya hujan yang kunanti. Sebab, hanya ia yang mampu menyamarkan tetesan air mataku di kesedihan ini."

3. "Masihkah kamu benci dengan hujan? Ketahuilah bahwa pelangi datang setelah hujan."

4. "Jika diibaratkan, cinta bagaikan hujan jatuh yang tak jadi. Ya, tak jadi membasahi bumi, namun hanya menggantung di atas bumi."

5. "Bila mencintainya hanya berbalas hujan, maka cintailah diriku sebagai pelangimu."

6. "Bila diibaratkan, hujan bagaikan tirai yang memisahkan kamu dan rindu. Dan jika harus memilih, maka kupilih untuk membuka tirai agar bertemu dengan dirimu."

7. "Cobalah hitung, berapa banyak tetesan hujan yang turun ke bumi. Seperti itulah rasa rinduku kepadamu."

3 dari 6 halaman

Kata-kata Romantis tentang Hujan

8. "Setetes hujan semalam akan bersembunyi di antara rimbunan dedaunan di taman. Lalu, ia akan terus mengalir hingga bermuara di celah hatimu yang kering."

9. "Bagiku, hujan bukan pembatas yang menimbulkan rindu. Namun, hujanlah yang akan menyampaikan rinduku kepadamu."

10. "Wajahku berlukis lumpur pada hujan yang kau turunkan, aku berlarian hendak membasuh dan membasahkan jiwa."

11. "Hujan yang melanda dalam benak sepi, riuh, dan teguh pada setiap rinai pagi. Kuharap bola matamu berpijar kembali dalam lembut warna pelangi."

12. "Aku ingin menjelma payung. Bukan berarti aku kuat menahan gigilnya hujan, aku hanya ingin kau selalu berteduh di dalam hatiku."

13. "Aku menaruh rindu pada ujung rambutmu yang basah. Saat itu, ketika kita berlarian di tengah guyuran hujan, dan aku melindungi tubuhmu dengan jaket kulitku yang lusuh."

14. "Gerimis tetap bertahan, walau mentari datang menghunjam karena dia sadar, akan ada pelangi yang dilahirkan. Setara itu kuingin tetap bertahan, walau cobaan datang bertandang."

4 dari 6 halaman

Kata-kata Romantis tentang Hujan

15. "Bukannya berteduh, aku sengaja membasahi diriku dengan air hujan agar dirimu khawatir denganku."

16. "Aku terhanyut bersama hujan. Rinai hujan bercerita tentang memori yang dulu ada. Hujan membawa pesan rindu yang dalam padamu. Jangan cepat reda yaa."

17. "Hujan sore ini telah mengajariku bahwa yang jatuh akan tumbuh yang basah akan dibahasakan. Seperti rinduku padamu. Seperti sajakku untukmu."

18. "Hujan tak hanya berarti rintik air bagiku, ia juga berarti rintik rindu rintik rindu itu menggenang tanpa peduli bahwa kau tak akan kembali."

19. "Kepada hujan yang menjamah bumi, dinginmu tak kunjung usai, meski kau telah berlalu. Seperti rinduku, pada seseorang, yang hanya diam. Dari aku, yang belum lelah merindu."

20. "Kepada langit mendung, aku meminta agar hujan segera memandikan jiwa-jiwa yang dirundung resah, menghanyutkan sampah-sampah di hati yang gundah."

21. "Setapak jalan yang pernah ku lalui, di musim kemarin begitu cerah bersamamu kita nikmati jingga. Musim hujan di jalan ini genangan hujan hanya berujung kenangan luka."

5 dari 6 halaman

Kata-kata Romantis tentang Hujan

22. "Aku hanya dapat membisu, setelah hujan datang bukan indah pelangi yang kau tunjukkan, namun sepenggal perasaan yang kini jadi bayangan kelu tak terabaikan."

23. "Kita mengenang hujan yang pernah jatuh dari sebuah pelukan, sebelum akhirnya terlepas di ujung jalan ini, kau ke selatan, aku ke utara."

24. "Hujan di pengujung malam. Tanah tersenyum menerimamu. Dan harum bunga menyempurna rindu."

25. "Aku air mata yang bergenang kesepian, memantulkan warna malam usai hujan. Dan kau, kenangan paling keras kepala sukar ditukar dan ditakar kadarnya."

26. "Rasa itu masih saja menyelinap di antara rintik hujan malam ini. Rasa yang enggan pergi dan akan selalu ada."

27. "Kutitipkan salam pada hujan. Tentang rindu yang tak berujung temu. Hingga waktu tak kuasa untuk menunggu."

28. "Janganlah selalu meminta redanya hujan, namun pakailah payung untuk menembus derasnya hujan, hingga sampailah kita pada tujuan."

6 dari 6 halaman

Kata-kata Romantis tentang Hujan

29. "Hujan yang membasahi janji-janji. Semoga menuai nyata dalam alurnya, tak sekadar kata."

30. "Aku suka hujan, membiarkan dia jatuh berdebum dan berisiknya justru memberikan tenang."

31. "Niatnya berhenti di pinggir jalan buat pake jas hujan, pas dipake hujannya malah berhenti. Kadang hujan sebercanda itu."

32. "Hujan hari ini, masih menyirami bumi, semoga tersirami juga hati dan jiwa-jiwa yang tengah dirundung kegalauan."

33. "Kala hujan, ada beberapa orang yang merutuki hujan. Namun, ada juga orang yang justru bahagia, apakah kamu salah satunya?"

34. "Sebesar mana payung yang kita punyai, tak akan mampu menahan hujan yang turun dari langit."

35. "Tiba hujan, maka akan ada banyak alasan tentang kerinduan yang diceritakan atau dirasakan bersamaan datangnya hujan."

Ā 

Sumber:Ā Goodminds, Titikdua

Ā 

Yuk, baca artikel kata-kata lainnya dengan mengikuti tautan ini.

Video Populer

Foto Populer