Sukses


35 Kata-kata Mutiara Bijak Kehidupan sebagai Motivasi, Bikin Semangat dan Menolak Menyerah

Bola.com, Jakarta - Kata-kata mutiara bijak kehidupan bisa kamu jadikan motivasi dan penyemangat dalam menjalani hidup. Saat menjalani proses kehidupan, terkadang membutuhkan dorongan semangat.

Permasalahan dalam kehidupan, seperti dari pekerjaan, percintaan, keluarga, dan sebagainya akan menguras kekuatan mental yang terkadang membuat putus asa dan motivasi hidup berkurang.

Beragam cara mudah dan efisien bisa kamu lakukan agar kembali semangat. Satu di antaranya dengan membaca dan merenungkan kata-kata mutiara bijak kehidupan.

Kata-kata mutiara bijak kehidupan bisa membuat termotivasi dan kembali optimistis menjalani hidup. Tak hanya itu, di balik rangkaian kata-kata mutiara bijak tersebut terdapat makna yang dalam dan bikin kamu tidak pantang menyerah dalam menjalani hidup.

Melalui kata-kata mutiara bijak kehidupan tersebut mungkin bisa mengingatkanmu untuk terus bertahan dan berjuang menggapai cita-cita kehidupan.

Kamu juga bisa mengirimkan kata-kata mutiara bijak kehidupan ke orang lain agar memiliki semangat yang sama. Ada banyak kata-kata mutiara bijak kehidupan yang bisa kamu baca dan berikan.

Berikut ini kumpulan kata-kata mutiara bijak kehidupan sebagai motivasi, seperti dikutip dari laman Kepoinkuy, Jumat (23/10/2020).

2 dari 5 halaman

Kata-kata Mutiara Bijak Kehidupan sebagai Motivasi

1. "Menertawakan masalah orang lain itu mudah. Menertawakan masalah diri sendiri? Hanya orang hebat yang bisa."

2. "Hanya karena orang lain berbuat tidak baik kepada kita, bukan berarti kita harus membalasnya dengan cara yang sama."

3. "Tak ada kata terlambat untuk berubah. Masa lalu hanyalah pendewasaan dirimu. Hidupmu tak ditentukan oleh orang lain, tapi dirimu sendiri."

4. "Salah satu hal terbaik dalam hidup adalah melihat senyum di wajah orang tuamu dan menyadari bahwa kamulah alasannya."

5. "Ketika kamu jatuh, jangan tetap di bawah. Jatuh bukan berarti kalah, itu hanya berarti kamu harus bangkit dan kembali mencoba."

6. "Untuk setiap manusia di dunia ini, Tuhan telah memberikan sesuatu yang mulia dan baik ke dalam hatinya. Selalu jaga hatimu."

7. "Tak perlu iri pada orang lain. Lihat apa yang kamu miliki sekarang, pikirkan apa yang telah dilakukan untuk mendapatkannya. Bersyukurlah."

8. "Jangan pernah meremehkan diri sendiri. Jika kamu tak bahagia dengan hidupmu, perbaiki apa yang salah, dan teruslah melangkah."

9. "Ketika seseorang berusaha menjauhi hidupmu, biarkanlah. Kepergian dia hanya membuka pintu bagi seseorang yang lebih baik untuk masuk."

10. "Lakukan apa pun dengan tepat, bukan hanya cepat. Keberhasilan tidak bisa dihalangi jika yang kamu lakukan telah tepat."

3 dari 5 halaman

Kata-kata Mutiara Bijak Kehidupan sebagai Motivasi

11. "Bagaikan batu yang teguh tiada tergoyahkan, demikian pula orang bijaksana tiada goyah di tengah-tengah celaan ataupun pujian."

12. "Hidup tak selalu seperti yang kamu mau. Hal baik dan buruk terjadi selalu, namun semua itu telah diatur Tuhan, dengan akhir yang indah."

13. "Pikirkan apa pun yang akan kamu ucapkan Karena setiap ucapan yang keluar dari mulutmu, tak akan bisa kamu tarik kembali."

14. "Ikhlas menerima kesalahan dan belajar dari setiap kesalahan karena itu yang akan menjadikanmu kuat dalam menjalani kehidupan."

15. "Selalu lakukan kebaikan dengan cara terbaik karena dengan cara itulah kedamaian akan tercipta."

16. "Kemauan adalah sebagai sebilah beliung yang tajam, yang dapat membuat jalan melalui hutan rimba."

17. "Cintai apa pun yang ada di dunia dengan sewajarnya karena apa pun yang ada di dunia tak ada yang abadi."

18. "Jangan pernah menyepelekan apa pun yang telah kamu miliki karena mungkin yang kamu miliki itu sangat diinginkan oleh orang lain."

19. "Belajar memahami bahwa tak semua keinginan bisa terpenuhi adalah obat terbaik untuk mencegah kecewa dan sakit hati."

20. "Kegagalan dan kesengsaraan adalah guru yang keras dan kejam yang bekerja demi kepentingan kita, yang tahu mana yang lebih baik dan sangat mencintai kita melebihi kita sendiri."

4 dari 5 halaman

Kata-kata Mutiara Bijak Kehidupan sebagai Motivasi

21. "Kadang kamu bertemu seseorang yang sangat berarti dalam hidupmu hanya untuk menyadari pada akhirnya kamu harus melepaskannya."

22. "Setiap orang punya masalah. Lebih baik mencari solusi masalahmu daripada membandingkan masalahmu dengan orang lain."

23. "Orang yang malas telah membuang kesempatan yang diberikan Tuhan, padahal Tuhan tidak pernah menciptakan sesuatu dengan sia-sia."

24. "Hati yang penuh syukur bukan saja merupakan kebajikan yang terbesar, melainkan merupakan induk dari segala kebajikan yang lain."

25. "Orang yang bijak adalah yang tahu siapa yang harus dia percaya. Orang yang lebih bijak adalah dia yang selalu bisa dipercaya."

26. "Jangan pikirkan kegagalan kemarin, hari ini sudah lain, sukses pasti diraih selama semangat masih menyengat."

27. "Kebanyakan dari kita tidak mensyukuri apa yang sudah kita miliki, tetapi kita menyesali apa yang belum kita capai."

28. "Kebesaran seseorang tidak diukur dari kekuatannya, tapi diukur dari bagaimana dia berdiri tegap setiap kali dia terjatuh."

29. "Jangan selalu katakan 'masih ada waktu' atau 'nanti saja'. Lakukan segera, gunakan waktumu dengan bijak."

30. "Hidup ini bukan hanya mencari yang terbaik, namun lebih kepada menerima kenyataan bahwa kamu adalah kamu. Jadilah dirimu sendiri."

5 dari 5 halaman

Kata-kata Mutiara Bijak Kehidupan sebagai Motivasi

31. "Perbuatan adalah cerminan isi hati. Jika hati dipenuhi kebaikan, maka sikap dan tindakan akan baik, begitupun sebaliknya."

32. "Tak peduli seperti apa hidupmu, kamu selalu punya pilihan untuk melihat dari sisi baik atau sisi buruknya."

33. "Segala kegembiraan yang ada di dalam dunia ini datang dari tindakan kita untuk mementingkan orang lain."

34. "Jadikan kepandaian sebagai kebahagiaan bersama sehingga mampu meningkatkan rasa ikhlas untuk bersyukur atas kesuksesan."

35. "Harapan itu seperti jalan di dalam hutan. Di sana tak pernah ada jalan. Tapi, jika banyak orang menjalaninya, jalan itu menjadi ada."

 

Sumber: Kepoinkuy

 

Yuk, baca kumpulan kata-kata mutiara lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer