Sukses


Pesan Menyentuh Hati Khabib Nurmagomedov setelah Pensiun: Sayangi Orang Tuamu

Bola.com, Jakarta - Khabib Nurmagomedov memutuskan untuk pensiun dari seni bela diri campuran (MMA). Usai bertarung melawan Justin Gaethje pada UFC 254, Minggu (25/10/2020) dini hari WIB, ia memberikan pesan menyentuh kepada teman-teman dan rekan sesama petarung.

Pertarungan tersebut dimenangi Khabib Nurmagomedov pada ronde kedua melalui submission. Dengan begini, ia berhasil mempertahankan sabuk juara kelas ringan (lightwight) UFC.

Khabib Nurmagomedov memutuskan untuk pensiun dari MMA karena telah berjanji kepada ibunya bahwa setelah laga melawan Justin Gaethje, ia akan berhenti total.

Ketidakberadaan sang ayah tercinta yang meninggal akibat COVID-19 tiga bulan lalu membuatnya mantap untuk pensiun. Setelah pertarungan, Khabib Nurmagomedov berpesan kepada teman-teman dekatnya dan sesama petarung MMA untuk dekat dengan keluarga.

"Dekatlah dengan orang tua Anda. Suatu saat (kematian orang tua) pasti terjadi. Sesuatu yang tak akan pernah Anda tahu," katanya dilansir dari The Independent.

"Kepada sesama rekan saya, saya sangat menyangi kalian," ujar Khabib Nurmagomedov.

 

Video

2 dari 2 halaman

Pujian Dana White

Presiden UFC, Dana White, bereaksi atas kemenangan Khabib Nurmagomedov atas Justin Gaethje pada UFC 254 di Abu Dhabi, Minggu (25/10/2020) dini hari WIB.

"Dia adalah petarung paling gila di planet bumi," kata Dana White dilansir dari Insider.

"Pertarungan tadi baru panas sekitar dua menit. Keduanya lalu bertarung. Tekanan yang diberikan Khabib Nurmagomedov sungguh luar biasa."

"Lalu pada ronde kedua, Khabib Nurmagomedov terus memberikan tekanan dan mulai mengincar kuncian (submission). Dia berhasil melakukannya, membuat lawan tercekik, sangat sangat istimewa bagaimana dia bertarung," ujarnya lagi.

Sumber: The Independent, Insider

Video Populer

Foto Populer