Sukses


F1 GP Portugal: Menang, Lewis Hamilton Jadi Pembalap Tersukses di Ajang Balap Jet Darat

Bola.com, Portimao - Benar saja hanya masalah waktu buat Lewis Hamilton memastikan dirinya sebagai pembalap dengan jumlah kemenangan terbanyak pada ajang Formula 1 (F1).

Sejarah itu tercipta saat pembalap Mercedes itu finis pertama pada balapan di Sirkuit Portimao, Portugal, Minggu (25/10/2020).

Berkat hasil ini, Lewis Hamilton sudah meraih 92 kemenangan pada ajang balap jet darat. Jumlah tersebut melampaui jumlah podium teratas legenda F1, Michael Schumacher.

Lewis Hamilton meraih titel pembalap F1 dengan jumlah kemenangan terbanyak lewat perjuangan berat. Hujan ringan pada awal balapan sempat membuat jalannya lomba begitu sulit.

Lewis Hamilton bahkan sempat turun ke posisi ketiga. Tapi perlahan tapi pasti, ia bisa mengasapi pembalap Red Bull Racing: Max Verstappen dan rekan setimnya di Mercedes, Valtteri Bottas.

Pada akhirnya, Hamilton finis pertama dengan gap cukup lebar dari Bottas yang harus puas finis kedua yaitu 25,592 detik. Sementara Verstappen berada di posisi ketiga lewat selisih 34,508 detik dari pemenang balapan.

Kemenangan semakin memantapkan Lewis Hamilton di posisi puncak klasemen. Kini pembalap asal Inggris itu sudah mengoleksi 256 poin.

Sementara Bottas yang tertahan di posisi kedua baru mengumpulkan 179 poin. Pembalap Finlandia itu bahkan terancam oleh Max Verstappen di urutan ketiga. Keduanya hanya dipisahkan 17 poin.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

10 Besar Balapan F1 GP Portugal

 

1. Lewis Hamilton (Mercedes) 1 jam 29 menit 56,828 detik

2. Valtteri Bottas (Mercedes) +25,592 detik

3. Max Verstappen (Red Bull) +34,508 detik

4. Charles Leclerc (Ferrari) +65,312 detik

5. Pierre Gasly (Alpha Tauri) +1 lap

6. Carlos Sainz Jr (McLaren) +1 lap

7. Sergio Perez (Racing Point) +1 lap

8. Esteban Ocon (Renault) +1 lap

9. Daniel Ricciardo (Renault) +1 lap

10. Sebastian Vettel (Ferrari) +1 lap

 

 

Video Populer

Foto Populer